Home Motor Harga Motor Kawasaki Ninja H2R Australia Alami Recall, Kabel Bodi Bermasalah!

Kawasaki Ninja H2R Australia Alami Recall, Kabel Bodi Bermasalah!

1577
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki H2R Bermasalah di Australia. Kabar mengejutkan datang dari negara Australia yang menyebutkan bahwa motor sport garang Kawasaki Ninja H2R bakal dilakukan penarikan karena terdapat masalah ada bagian wiring harness atau kabel bodi. Tentu berita tersebut membuat khawatir dari seluruh pemilik moge dengan mesin 1000 cc tersebut tidak terkecuali yang ada di Indonesia. Sementara itu di Australia kabar mengenai recall ini diumumkan langsung oleh pihak Australian Competition and Consumer Comission (ACCC).Seperti yang dijelaskan oleh ACCC bahwa kabel bodi pada beberapa unit Kawasaki Ninja H2R terjepit dengan frame yang kemudian mengakibatkan kabel rusak dan mesin motor bisa mati secara tiba-tiba. Tidak hanya itu saja bahkan bisa juga membuat sistem injeksi mengalami kerusakan hingga mengakibatkan kebakaran pada motor tersebut.

Sementara itu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek Kawasaki di tanah air ternyata sudah mendengar perihal itu. Menanggapi kabar tersebut Michael Chandra Tanadhi yang menjabat sebagai deputy head sales and promotion department PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan pihaknya masih belum bisa memberikan penjelasan mengenai Kawasaki Ninja H2R yang akan beredar di Indonesia, dirinya menambahkan sampai saat ini KMI masih menunggu kepastian resmi dari Kawasaki Jepang. Perlu anda ketahui New Kawasaki Ninja H2R belum resmi dijual di Indonesia dan hanya sebatas diperkenalkan saja, meskipun demikian pihak KMI akan memberikan keterangan apabila produk tersebut benar-benar mengalami masalah.

Kawasaki Ninja H2 2015

Kawasaki Ninja H2R merupakan motor sport ganas karena dibekali dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 998 cc dan juga dilengkapi teknologi supercharged pada dapur pacunya. Sportbike jalanan yang dirancang mirip motor balap ini mampu melesat hingga kecepatan puncak 335 kilometer per jam. Sedangkan untuk saudaranya yaitu Kawasaki Ninja H2 memiliki tenaga sedikit lebih rendah.

Di Indonesia sendiri pihak KMI memang masih baru menjual Kawasaki Ninja H2 karena dari segi harga juga jauh lebih murah, meskipun demikian sudah terdaftar beberapa konsumen papan atas yang membeli motor berharga Rp 500 juta lebih tersebut. Bulan Mei kemarin terdapat 15 unit yang mulai dikirim ke konsumen tanah air sedangkan 10 unit lainnya baru akan menyusul di bulan Juni ini. Jadi secara total Kawasaki Ninja H2 yang ada di Indonesia sudah terjual sebanyak 25 unit.

Menariknya Kawasaki Indonesia bakal membuka kembali pemesanan pada bulan Oktober 2015 mendatang yang tentunya dengan jumlah sangat terbatas yaitu hanya 5 unit saja. Menurut Michael Tanadhi hal itu disebabkan karena ketersediaan untuk konsumen Indonesia tergantung dari kebijakan Kawasaki Jepang. Apalagi peminat dari Kawasaki Ninja H2 sangatlah besar terutama di negara Amerika Serikat yang mencapai 100 unit lebih.

Sementara itu meskipun Kawasaki Ninja H2R baru sebatas diperkenalkan saja ke masyarakat tanah air namun pihak KMI optimis motor sport berharga Rp 1 miliar tersebut pasti akan ada pembelinya. Terlebih saat ini sudah banyak para pebisnis dalam negeri yang menyukai otomotif sehingga kemungkinan pembeli Kawasaki Ninja H2R di Indonesia cukup besar. Motor sport yang diracik khusus menyerupai motor balap ini memang sangat istimewa, namun bukan masalah mudah bisa menjual sportbike ganas tersebut ke dalam negeri karena harus mendapatkan surat keputusan dari dinas terkait.

Sayangnya kabar mengenai recall untuk Kawasaki Ninja H2R bisa saja membuat minat calon konsumen untuk membelinya menjadi hilang dan lebih memilih membeli H2. Namun apabila recall tidak terjadi kemungkinan besar peminat HR2 di Indonesia pasti ada meskipun jumlahnya tidak banyak. Baca Juga, Harga Kawasaki Ninja H2R 2015 Indonesia, Perbedaan Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here