Home Motor Motor Matik Ini Matic Murah Bagasi Besar, Cocok Buat Mudik!

Ini Matic Murah Bagasi Besar, Cocok Buat Mudik!

5688
0

OTONITY.com – Motor Matic Murah Bagasi Besar di Indonesia. Bagi sebagian masyarakat mudik menggunakan sepeda motor dianggap memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan transportasi umum. Misalnya saja adalah dengan memakai motor bisa sampai tujuan lebih cepat, pengeluaran biaya lebih murah, bisa dilakukan tanpa harus memesan tiket dan pastinya lincah saat terjadi kemacetan. Dan salah satu kendaraan favorit yang saat ini mulai digunakan oleh pemudik adalah motor matik. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini sudah banyak motor matik yang dilengkapi dengan bagasi besar sehingga cukup muat untuk menampung beberapa barang. Sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk pemudik yang notabene identik dengan barang bawaan yang banyak.

Setidaknya ada beberapa skuter yang cocok digunakan untuk mudik dengan harga terjangkau. Yang pertama adalah Suzuki Address memiliki ruang bagasi mencapai 20,6 liter dan mampu menampung sebuah helm full face, kelebihan lain dari motor matik buatan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini adalah sangat hemat bahan bakar karena sudah didukung teknologi injeksi serta standar EURO 3. Tidak hanya itu saja bobotnya yang sangat ringan membuat pemudik tetap bisa berakselerasi dengan lincah meskipun membawa barang bawaan cukup banyak. Untuk harganya New Suzuki Address FI 2015 dibanderol mulai dengan Rp 13,89 juta on the road Jakarta.

Suzuki Address 2015 FI

Berikutnya ada Honda Spacy Helm In yang sesuai namanya motor matik ini memiliki bagasi cukup lega dan sanggup menampung satu buah helm full face. Ditambah lagi ruang depan yang lebar membuat pengendara menjadi lebih nyaman ketika berpijak sehingga tidak mudah merasa lelah. Ruang bagasi dari Honda Spacy Helm In ini sendiri mencapai 18 liter dan juga mempunyai kapasitas ruang bahan bakar yang cukup besar yaitu 5,5 liter. Tentu membuat pemilik tidak harus sering melakukan pengisian BBM yang bisa mengganggu perjalanan. Motor buatan PT Astra Honda Motor (AHM) ini dibanderol dengan harga Rp 14 jutaan.

Motor matik murah dengan harga terjangkau selanjutnya adalah New Yamaha Soul GT 125, skuter bergaya sporty dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan memiliki bagasi yang cukup luas yaitu mencapai 14 liter. Meskipun tergolong mempunyai ruang bagasi paling kecil dibandingkan dua pesaing sebelumnya namun Yamaha Soul GT 125 masih dapat menampung satu buah helm half face. Bagasinya juga terbilang masih cukup besar apabila hanya digunakan untuk menampung jas hujan serta peralatan lainnya, sementara itu untuk harganya New Yamaha Soul GT 125 dibanderol mulai Rp 15,1 juta on the road Jakarta.

Diperkirakan pemudik dengan menggunakan motor matik di musim lebaran tahun ini akan jauh lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, meskipun mempunyai dimensi yang tidak terlalu besar namun motor matik masih dianggap yang paling nyaman untuk digunakan karena tidak membuat lelah pengendara selama perjalanan. Hanya saja para pemudik pun diharapkan harus tetap berhati-hati dan tidak membawa barang bawaan melebihi kapasitas dari kendaraan itu sendiri.

Cukup membawa barang seperlunya saja maka membuat perjalanan lebih nyaman dan aman, selain itu juga membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit karena motor tidak membawa beban yang berat. Skuter memang tidak dirancang untuk berkendara dengan bobot banyak dan tetap memiliki beban maksimal, walaupun secara suspensi jauh lebih lembut dibandingkan motor bebek dan motor sport namun disarankan bagi pengendara untuk tetap mengistirahatkan kendaraannya selama 3 jam sekali. Baca Juga, Harga Spesifikasi Suzuki Address R Series Terbaru dan Harga Spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here