Home Honda Honda Punya SUV 7 Seater Terbaru?

Honda Punya SUV 7 Seater Terbaru?

1680
0

OTONITY.com – SUV Terbaru Honda BR-V Indonesia. Untuk pertama kalinya SUV Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle) akan memulai debutnya di Indonesia yang rencananya akan dilakukan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil baru dari PT Honda Prospect Motor ini bakal menjadi pendatang baru yang menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan model lain seperti Honda HR-V maupun Honda CR-V.

Meskipun yang ditampilkan di GIIAS 2015 nanti hanya sebatas prototype namun setidaknya masyarakat sudah memiliki gambaran seperti apa sosok SUV berdesain sporty tersebut, perlu anda ketahui Honda BR-V merupakan hasil karya R&D Asia Pasific di Thailand namun untuk produksinya akan dilakukan di pabrik Honda Prospect Motor (HPM) yang ada di Karawang mulai tahun 2016 mendatang.

Crossover anyar yang dilihat dari tampilannya sangat gagah tersebut mampu menampung hingga tujuh penumpang dan sepertinya cocok digunakan oleh para keluarga untuk berlibur maupun mudik. Bisa jadi kehadiran Honda BR-V nantinya menjadi pendongkrak penjualan Honda Indonesia yang pada tahun ini sedikit mengalami penurunan terutama di segmen mobil keluarga seperti Honda Mobilio.

Honda BR-V 2015 Indonesia

Menariknya selain dipasarkan di Indonesia Honda BR-V juga bakal dijual di beberapa negara Asia lainnya dan untuk dapur pacunya sendiri akan mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC serta didukung beberapa teknologi canggih di dalamnya sehingga lebih hemat bahan bakar namun tetap menghasilkan tenaga yang optimal. Namun sayangnya pihak Honda Indonesia belum mengumumkan secara pasti mengenai spesifikasi dan juga harga yang akan diberikan oleh SUV Honda BR-V.

Sketsa Honda BR-V memang sengaja diperkenalkan oleh HPM pada hari Senin (29/6) kemarin agar masyarakat lebih penasaran dengan wujud SUV terbaru tersebut. Dapat dipastikan mobil anyar ini bakal meramaikan pasar Low SUV yang ada di Indonesia. Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing & Aftersales Service HPM mengatakan pihak Honda pusat melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial untuk mobil-mobil baru. Untuk itulah Honda mau mengembangkan investasi yang cukup besar agar bisa menarik lebih banyak penggemar.

Selain didukung transmisi i-VTEC kelebihan lain dari crossover ini adalah memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga lebih handal digunakan di jalan cukup terjal maupun bergelombang. Jonfis menambahkan ruang interior dari Honda BR-V dirancang khusus agar lebih nyaman dan luas, itulah yang menyebabkan mobil ini dijuluki ‘New Generation Crossover Utility Vehicle’. Dapat dipastikan Honda BR-V bakal bersaing ketat dengan model-model lain seperti Toyota Rush maupun Daihatsu Terios yang sudah terlebih dulu dipasarkan.

Menurut HPM Honda BR-V tersebut memang khusus dibuat untuk pasar Indonesia dan untuk itulah kapasitas ruang kabin yang dimiliki bisa menampung hingga 7 penumpang serta mempunyai jarak terendah dengan tanah cukup tinggi. Tidak hanya itu saja Indonesia dianggap menjadi negara yang potensial dalam perkembangan dunia otomotif di kawasan Asia selain Thailand dan India.

Tidak mengherankan jika kemudian pihak Honda pusat sering meluncurkan produk terbarunya di Indonesia seperti Honda Mobilio pada tahun 2013 dan Honda HR-V di tahun 2014 kemarin. Penasaran dengan wujud asli dari Honda BR-V ini bisa anda lihat dalam ajang GIIAS 2015 yang bakal berlangsung mulai tanggal 20-30 Agustus mendatang di Convention Exebition Tangerang, Banten. Perlu dicatat yang diperkenalkan di pameran tersebut masih sebatas prototype saja dan untuk produksinya mulai dilakukan pada awal tahun 2016.

Update : Inden SUV 7 Seater Honda BR-V Dibuka di GIIAS 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here