Home Chevrolet Chevrolet Cruze Indonesia Generasi Terbaru Usung Fitur-Fitur Modern!

Chevrolet Cruze Indonesia Generasi Terbaru Usung Fitur-Fitur Modern!

1022
0

OTONITY.com – Mobil Chevrolet Cruze Terbaru. Nama Chevrolet Cruze sempat mencuri perhatian publik tanah air pada beberapa tahun lalu saat pertama kali diluncurkan, meskipun penjualannya masih kalah dibandingkan dengan mobil sedan buatan Jepang, namun baru-baru ini mobil keren tersebut kembali hadir dengan perubahan yang lebih elegan serta didukung fitur canggih di dalamnya yakni sebut saja teknologi Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu di bagian dapur pacunya pun turut mengalami ubahan sehingga kini lebih sempurna.

Perlu anda ketahui walaupun di tanah air Chevrolet Cruze belum mampu menjadi yang terbaik namun setidaknya secara global mobil sedan ini pernah meraih penjualan yang cukup fantastis pada tahun 2008 yaitu mencapai 3,5 juta unit. Untuk itulah pihak GM kemudian menghadirkan generasi terbaru dengan desain lebih segar serta lebih menarik seperti bentuk grill kini lebih kecil dan memanjang sampai lampu depan, selain itu disematkan pula proyektor DRL di bagian depannya serta disandingkan pula radiator grill berukuran besar.

Jika dilihat dari dimensinya New Chevrolet Cruze 2015 sedikit lebih panjang termasuk di bagian wheelbase sehingga memberikan ruang yang semakin lega di bagian interiornya. Perubahan yang paling terlihat jelas adalah di bagian atap karena kini memiliki desain lebih landai dan nampak sporty sekaligus memberikan kesan aerodinamis. Sedangkan untuk desain bagian buritan sudah terpasang bumper desain futuristik dan untuk kaki-kakinya memakai velg baru berukuran 18 inci palang lima.

Chevrolet Cruze 2015 Terbaru

Beralih ke sektor dapur pacu New Chevrolet Cruze mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1.4 liter yang disandingkan dengan teknologi turbocharger serta disematkan pula direct injection dan fitur start/stop engine sehingga lebih hemat bahan bakar. Mobil sedan stylish ini dibekali transmisi manual maupun otomatis enam pecepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 153 hp dan torsi puncak 240 Nm.

Untuk akselerasinya tidak perlu diragukan lagi dengan serangkaian dapur pacu yang dimilikinya membuat Chevrolet generasi terbaru mampu melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8 detik saja sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri bisa mencapai 17 km/liter. Pemilik bakal lebih dimanjakan dengan aura mewah di dalam ruang kabin dan juga mendapatkan sensasi yang lebih menyenangkan berkat desain modern perpaduan warna black piano dan polished aluminium di beberapa bagian.

Yang paling mengesankan adalah hadirnya sistem MyLink terbaru dengan layar sentuh berukuran 7 inch di bagian tengah serta tidak ketinggalan pula layar lebih 8 inch yang menampilkan navigasi sebagai petunjuk arah selama perjalanan. Hadir pula fitur menarik lain seperti Forward Collision Alert, Side Blind Zone Alert, Rear Cross-Traffic Alert, Lane Keep Assist dan 10 buah airbag sebagai fitur keselamatan utama.

Tentu saja dengan disematkannya berbagai teknologi baru di dalamnya membuat All New Chevrolet Cruze lebih menarik dan elegan, hanya saja pihak General Motors belum mengumumkan harga resminya karena mobil sedan ini baru akan dijual perdana pada awal tahun depan di Amerika Serikat. Belum ada kabar apakah mobil terbaru dari Chevrolet ini juga bakal dijual di Indonesia seperti model sebelumnya atau tidak. Namun yang pasti jika masuk ke pasar tanah air Chevrolet Cruze bakal bersaing dengan Toyota Camry.

Kita tunggu saja apakah pihak GM Indonesia bakal mendatangkan mobil baru tersebut atau tidak, seperti yang kita ketahui kini pabrik General Motors di Indonesia akan ditutup dan sebagai gantinya mereka bakal menjadi distributor saja dan tidak lagi memproduksi atau merakit mobil Chevrolet di tanah air. Baca Juga, Harga All-New Chevrolet Cruze, Chevrolet Cruze Gen II dan Harga Toyota Camry Terbaru Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here