Home Motor Harga Motor Skuter Premium Peugeot Django 150 Diproduksi di Indonesia?

Skuter Premium Peugeot Django 150 Diproduksi di Indonesia?

2333
0

OTONITY.com – Skutik Terbaru Peugeot Django 150 di Indonesia. PT Garansindo Interglobal (GIG) sudah bersiap untuk meluncurkan skuter Peugeot dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang bakal berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Setidaknya ada tiga model skuter yang nantinya akan diperkenalkan yaitu Peugeot Django 150 cc, Peugeot City Star 200 cc dan Peugeot Metropolis 400 cc. Ketiganya memiliki karakter berbeda-beda sehingga sasaran konsumen yang ditargetkan oleh pihak GIG pun juga beragam mulai dari anak muda hingga orang dewasa.

Dapat dipastikan hadirnya berbagai produk baru dari pabrikan asal Perancis tersebut bakal bersaing ketat dengan skuter Eropa lainnya yaitu Vespa dan Piaggio yang sudah terlebih dulu mengaspal di Indonesia dan hingga kini  memiliki penggemar cukup banyak. Vespa maupun Piaggio sendiri merupakan pabrikan asal Italia dan sudah lama hadir di tanah air.

Abdullah Al Muhammad selaku Chief Executive Officer (COE) dari Garansindo Inter Global mengatakan khusus untuk Peugeot Djago dapat dipastikan bakal diproduksi di Indonesia sehingga harganya sedikit lebih murah dibandingkan dengan harus impor langsung dari Perancis. Motor matik bergaya klasik ini nantinya akan dibekali mesin 150 cc dan menjadi penantang serius bagi vespa Sprint 150.

Peugeot Django 2015 Buatan Indonesia

Abdullah menamahkan untuk Peugeot Djago memang diproduksi di dalam negeri namun untuk model lain pihaknya masih memilih untuk mendatangkan secara impor dari negara asalnya. Hanya saja dirinya masih belum bisa memastikan kapan produksi dari Peugeot Djago 150 tersebut bakal dimulai, meskipun demikian saat ini sudah ada pembicaraan dengan prinsipal Perancis mengenai rencana tersebut.

Alasan utama pihak Garansindo memilih Peugeot Djago untuk diproduksi di Indonesia adalah karena skuter dengan mesin 150 cc saat ini menjadi peluang baru bagi para pabrikan, selain harganya yang lebih murah motor matik yang satu ini dianggap lebih pantas dibandingkan dengan model lain seperti Peugeot Metropolis maupun City Star. Jika resmi diproduksi di tanah air maka Indonesia bakal menjadi negara kedua yang memproduksi motor Peugoet di luar Perancis karena sebelumnya sudah ada Tiongkok yang sudah terlebih dulu membuatnya.

Walaupun Garansindo Inter Global Memproduksi Peugeot Django hanya secara completely Knock Down (CKD) namun secara secara harga pastinya sedikit lebih murah dan tentu saja juga berpengaruh terhadap permintaan masyarakat. Sebenarnya bisa saja GIG memilih mendatangkan motor matik tersebut secara utuh dari negaranya namun dengan melihat kondisi perekonomian dalam negeri yang masih lesu dalam beberapa bulan terakhir maka pilihan untuk merakit sendiri di Indonesia diharapkan bisa mendongkrak kembali penjualan motor tanah air.

Sedangkan untuk harganya New Peugeot Django diperkirakan bakal dibanderol sekitar Rp 30 juta. Angka yang cukup tinggi untuk ukuran motor matik kecil di Indonesia apalagi produksinya sudah dilakukan di dalam negeri. Menanggapi hal tersebut Abdullah mengatakan pihaknya memang sengaja menawarkan produk terbarunya tersebut di kelas premium dan dapat dipastikan secara kualitas sudah sangat bagus sekali. Dirinya menambahkan bahkan untuk ke depannya Garansindo bakal mengekspor Peugeot Django buatan Indonesia tersebut ke beberapa negara.

Secara desain Peugeot Django memang lebih cocok bagi konsumen menengah ke atas karena memiliki bentuk unik dan terlihat klasik. Sebagai contoh adalah bagian headlamp berbentuk membulat namun dipadukan dengan teknologi LED di dalamnya. Selain itu bentuk roda yang mungil dan disandingkan tempurung berukuran cukup besar di bagian samping belakang membuat skuter yang satu ini bertambah elegan. Keunikan lain dari motor ini adalah bentuk lampu sein depan terlihat sangat kecil dan sipit namun berbanding terbalik dengan tubuhnya yang membulat dan besar. Baca Juga, Peugeot Siap Ramaikan Pasar Motor Indonesia dan Matic Premium Peugeot Ramaikan IIMS 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here