Home Mobil Harga Mobil Promo DP Murah Mobil Baru di Bawah 20 Juta Jelang lebaran

Promo DP Murah Mobil Baru di Bawah 20 Juta Jelang lebaran

1958
0

OTONTIY.com – DP Ringan Mobil Baru di Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya memasuki bulan puasa dan mendekati lebaran para pelaku otomotif langsung memberikan program menarik seperti diskon besar-besaran serta DP (uang muka) sangat rendah kepada para masyarakat Indonesia. Hal ini memang sengaja dilakukan untuk menarik lebih banyak konsumen. Apalagi tahun 2015 ini perekonomian terutama di sektor otomotif turun drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sehingga banyak pabrikan melakukan berbagai cara untuk bisa meraih penjualan maksimal.

Kebiasaan mudik ke kampung halaman yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar ternyata menjadi peluang tersendiri bagi para penjual mobil untuk memberikan program menarik agar pembeli bisa memboyong kendaraan tersebut ketika nantinya pulang kampung. Bahkan ada juga pabrikan yang menawarkan uang muka sangat rendah sekali demi menarik banyak peminat.

Datsun dan Nissan

Pabrikan yang masih berada di bawah naungan PT Nissan Motor Indonesia ini menawarkan konsumen DP ringan bagi dua varian andalannya yaitu Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Hatchback. Khusus untuk MPV Datsun GO+ Panca konsumen bisa mendapatkan mobil tujuh penumpang ini hanya dengan biaya uang muka sebesar Rp 9 juta saja. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia beberapa waktu lalu. Sebagai tambahan informasi bahwa pihak Nissan sendiri juga menawarkan DP murah sebesar Rp 17 Juta saja pada salah satu MPV andalannya yakni Nissan Grand Livina.

Grand-Livina-2014

Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut melakukan program serupa khususnya untuk MPV andalannya yakni Daihatsu Xenia. Khusus menjelang lebaran tahun ini pihak ADM memberlakukan uang muka hanya Rp 11 juta saja dan menariknya lagi jika berminat memboyong Daihatsu Gran Max konsumen cukup memberikan DP sekitar Rp 5 jutaan.

Honda

Honda Indonesia pun juga tidak ingin ketinggalan momen lebaran seperti saat ini, kali ini PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan paket mudik yang bisa dipilih konsumen dan khusus untuk calon pembeli Honda Mobilio bisa memberikan uang muka sebesar Rp 19 juta. Selain itu ada juga DP ringan yang diberikan pada Honda Jazz dan Honda Brio dengan besaran DP juga tidak jauh berbeda dengan Honda Mobilio.

Berbagai program DP ringan yang diberikan oleh para pabrikan ini tentu saja menjadi kesempatan menarik bagi para konsumennya. Selain itu di tengah kondisi ekonomi yang lesu seperti saat ini diharapkan bisa sedikit membantu mendongkrak penjualan mobil pada tahun 2015. Apalagi bank Indonesia (BI) baru saja menerbitkan peraturan baru mengenai uang muka pada kendaraan bermotor di tanah air yang semula menetapkan biaya DP adalah 25 persen dari harga semula kini diubah menjadi 20 persen khusus untuk kendaraan sepeda motor.

Sementara itu untuk DP mobil, BI juga melakukan revisi peraturan yang menyebutkan bahwa uang muka bisa diberikan sebesar 25 persen dari sebelumnya 30 persen. Alasan utama dari BI untuk memberikan kemudahan tersebut pada calon pembeli mobil maupun motor adalah dengan melihat kondisi penjualan di beberapa dealer yang tidak kunjung membaik. Jika terus dibiarkan bukan tidak mungkin dealer-dealer tersebut terlalu banyak stok apalagi ketika produk baru datang.

Meskipun sudah memberikan program uang muka yang ringan namun diperkirakan permintaan mobil saat lebaran tahun ini tidak terlalu bagus seperti tahun sebelumnya, bahkan bisa saja saat lebaran kali ini naik namun di bulan berikutnya anjlok jauh yang disebabkan masyarakat lebih memilih mempercepat membeli mobil. Satu-satunya upaya untuk bisa menaikkan penjualan adalah saat ajang bergengsi IIMS 2015 dan GIIAS 2015 yang rencananya bakal berlangsung pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Baca Juga, Promo DP Murah Mobil Baru Honda, Diskon Mobil MPV di Jakarta Fair 2015 dan Diskon Mobil Datsun di Jakarta Fair 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here