Home Daihatsu Daihatsu Xenia Facelift 2015, Kapan Meluncur?

Daihatsu Xenia Facelift 2015, Kapan Meluncur?

3199
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Daihatsu Xenia 2015. Kabar mengenai kehadiran generasi terbaru dari Toyota Avanza sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. Bahkan spy shot foto mengenai sosoknya pun juga mulai muncul di dunia maya. Menariknya sampai saat ini belum ada kabar dari kembarannya yaitu Daihatsu Xenia apakah turut mendapatkan penyegaran baru seperti Toyota Avanza atau tidak. Pihak PT Astra Daihatsu motor (ADM) juga masih enggan untuk membocorkannya meskipun banyak pihak memprediksi bahwa MPV paling diminati masyarakat Indonesia itu akan meluncur dalam waktu dekat.

Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (DSO) mengatakan dirinya belum bisa memberikan keterangan apakah Daihatsu Xenia terbaru diluncurkan tahun 2015 ini atau tidak. Hendrayadi hanya menjelaskan sampai bulan Juli ini Daihatsu Xenia model lama masih tetap tersedia. Menurutnya penjualan mobil keluarga tersebut masih cukup bagus dan setiap bulannya rata-rata bisa terjual hingga 3.000 unit.

Meskipun demikian banyak berita yang menjelaskan bahwa New Daihatsu Xenia Facelift akan diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung bulan Agustus mendatang. Ketika ditanya soal tersebut Hendrayadi hanya meminta untuk menunggu tanggal mainnya saja. Walaupun sebenarnya Toyota Avanza dan Daihatsu berasal dari keluarga yang sama namun pihak ADM sampai saat ini masih bungkam mengenai penyegaran yang akan diberikan terhadap mobil MPV andalannya tersebut.

Penjualan Daihatsu Xenia model lawas masih bisa diandalkan dan meskipun berada di bawah Daihatsu Gran Max Pikap sebagai model paling laris namun MPV sejuta umat tersebut tetap menjadi prioritas utama dari beberapa dealer resmi Daihatsu. Bukan tidak mungkin ketika Toyota Avanza terbaru nantinya diluncurkan, kembarannya ini juga pasti turut menyusul kemudian yang tentunya dengan beberapa persamaan baik dari segi desain maupun fiturnya.

Menurut salah seorang sumber, New Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bakal mengusung mesin baru bertipe NR engine dengan kapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter yang lebih hemat bahan bakar dibandingkan model sebelumnya sedangkan untuk produksinya masih akan tetap dilakukan di pabrik yang ada di Karawang. Sementara itu untuk tipe 1.0 liter juga tetap tersedia namun masih memakai engine lama.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Toyota Avanza facelift akan resmi diperkenalkan pada bulan depan, dari yang terlihat di beberapa foto nampak jelas tampilan model anyar ini memiliki desain lebih menarik serta didukung tampilan yang atraktif. Sementara itu di bagian buritan perubahan terlihat lebih menarik dan jika diperhatikan secara jelas nampak seperti milik Toyota Innova.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya bahwa harga baru dari Toyota Avanza nanti sekitar Rp 200 jutaan dan sedangkan untuk Daihatsu Xenia terbaru harganya naik Rp 10 juta dari harga lama.  Kita tunggu saja berita selanjutnya dari PT ADM dan semoga saja generasi terbaru dari MPV andalannya tersebut bisa diluncurkan dalam waktu dekat. Seperti yang kita ketahui bersama Daihatsu dan Toyota sudah sering melakukan kerjasama dalam menghadirkan beberapa varian kembar dan sampai saat ini selalu meraih hasil yang positif, sebut saja di kelas LCGC ada Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, lalu SUV Daihatsu Terios dan Toyota Rush serta Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Selain dipasarkan di Indonesia beberapa produk tersebut juga turut diekspor ke beberapa negara dan setiap tahunnya terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Baca Juga, Toyota Avanza Facelift Meluncur Bulan Juli 2015 dan Suzuki Ertiga Facelift 2015 Segera Diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here