Home Mobil Harga Mobil 3 Mobil Baru Volkswagen Indonesia Siap Meluncur!

3 Mobil Baru Volkswagen Indonesia Siap Meluncur!

2320
0

OTONITY.com – 3 Mobil VW Generasi Terbaru Segera Hadir di Indonesia. Dalam waktu dekat Volkswagen Indonesia bakal meluncurkan tiga mobil terbarunya di tahun 2015 ini atau tepatnya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Ketiga produk baru yang dimaksud tersebut adalah New VW Polo 1.2 TSI, VW Golf dan VW Scirocco. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Jonas Chendana selaku National Sales Manager dari PT Garuda Mataram Indonesia.

Jonas menambahkan ketiga model anyar tersebut akan tampil lebih menarik dan elegan dibandingkan dengan sebelumnya dan khusus untuk VW Golf serta Scirocco bakal mendapatkan penyegaran di beberapa bagian. Sedangkan untuk VW Polo 1..2 dipastikan mendapatkan paling banyak sentuhan baru termasuk di bagian dapur pacu yang nantinya menggunakan mesin Turbo Stratified Injection.

PT Garuda Mataram Motor sendiri merupakan agen pemegang merek Volkswagen yang ada di Indonesia dan untuk tahun ini baru akan meluncurkan tiga produk tersebut. Meskipun demikian semuanya sudah dibekali dengan perubahan yang jauh lebih menarik serta harga juga cukup kompetitif. Salah satu di antara ketiga varian tersebut yang diprediksi bakal menyedot banyak perhatian adalah generasi terbaru dari hatchback New VW Polo.

VW Polo 1.2 TSI 2015 Indonesia

Berbekal mesin baru yaitu TS i (Turbo Stratified Injection) dan berkapasitas 1.200 cc mobil dengan desain unik ini siap menjadi tulang punggung penjualan Volkswagen di Indonesia. Seperti yang dijelaskan oleh Jonas bahwa pihaknya sangat optimis sekali VW Polo mampu mendapatkan respon positif dari publik tanah air. Bahkan dirinya berani mengklaim kalau produk terbarunya tersebut memiliki harga yang bersaing serta memiliki mesin paling bagus.

Tidak hanya itu saja Jonas menambahkan teknologi-teknologi yang akan disematkan pada tiga mobil terbarunya tersebut juga semakin lengkap termasuk di bagian fitur keselamatan. Namun sayangnya dirinya enggan untuk menjelaskan fitur-fitur apa saja yang dimaksud tersebut. Menariknya secara harga khusus untuk New VW Polo 1.2 TSI bakal dibanderol lebih murah dibandingkan dengan model lawas yang memakai mesin 1.400 cc MPI.

Jika sebelumnya VW Polo 1.4 L MPI dibanderol dengan harga Rp 298 juta maka model terbaru VW Polo dengan mesin 1.2 L TSI ini akan dilepas kepasaran dengan banderol Rp 269 juta on the road Jakarta. Perbandingan harga yang relatif cukup jauh mengingat keduanya juga memakai mesin berbeda. Tentu saja dengan banderol lebih rendah diharapkan pecinta otomotif di tanah air semakin tertarik untuk memboyong mobil baru buatan Jerman tersebut. Sedangkan alasan utama dari PT Garuda Mataram Indonesia membawa mobil ini ke pasar dalam negeri adalah dengan melihat potensi segmen hatchback yang terus berkembang dari tahun ke tahun.

Sementara itu untuk urusan akselerasi New VW Polo 2015 dengan perpaduan mesin supercharger dan turbocharger ini tidak perlu diragukan lagi. Berbekal mesin 1.2 liter tenaga dari pesaing Honda Jazz tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 104 hp dan bahkan saat dilakukan pengujian di Inggris VW Polo mampu berakselerasi mulai dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 10 detik saja.

Jika New VW Polo 1.2 TSI jadi diluncurkan di tanah air pada bulan Agustus mendatang maka bakal menjadi pesaing bagi beberapa varian hatchback lainnya seperti Honda Jazz yang saat ini dibanderol dengan harga Rp 255 juta on the road. Bisa diprediksi hadirnya mobil-mobil terbaru dari VW tersebut bisa kembali menaikkan perekonomian khususnya di sektor otomotif yang pada tahun 2015 ini sedang mengalami keterpurukan. Kita tunggu saja wujud aslinya pada pameran otomotif terbesar se-tanah air nanti. Baca Juga, Harga Volkswagen Scirocco 2014 Indonesia, Harga Volkswagen Golf GTI Mk7 2014 Indonesia dan Volkswagen Tiguan 2014 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here