Home Mobil Harga Mobil Suzuki Ciaz Limited Editon Hadir di Thailand, Tampil Lebih Sporty!

Suzuki Ciaz Limited Editon Hadir di Thailand, Tampil Lebih Sporty!

1665
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ciaz Terbaru 2015 Thailand. Meskipun baru akan diluncurkan secara resmi pada 8 Juli 2015 nanti namun pihak Suzuki Thailand sudah terlebih dulu memperkenalkan mobil sedan terbarunya yaitu New Suzuki Ciaz versi Limited Edition di ajang Bangkok International Auto Salon 2015. Hadirnya varian baru tersebut guna menarik perhatian sekaligus strategi pemasaran dari pihak Suzuki agar calon konsumen bisa mengetahui apa saja kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh generasi terbaru tersebut.

All New Suzuki Ciaz Limited Edition 2015 tampil elegan dan sporty berkat kelir bodi yang atraktif seperti warna dasar merah dengan dipadukan warna hitam di bagian atapnya. Selain itu versi edisi spesial ini juga memiliki tampilSan yang sedikit berbeda dibandingkan dengan varian standar, misalnya saja bentuk grill baru dengan bumper yang stylish serta disandingkan pula lampu depan terteknologi Bi-Xenon.

Sementara itu di bagian kaki-kaki turut diberikan sentuhan baru dengan hadirnya velg berukuran 19 inch yang memberikan kesan New Suzuki Ciaz ini lebih ceper. Sedangkan untuk bodi belakang nampak jelas lampu belakang menyatu dengan spoiler dan hadir pula lampu LED pada bumpernya serta dilengkapi dengan diffuser. Yang membuat mobil ini semakin menarik perhatian pengunjung adalah hadirnya dua knalpot yang terletak di bagian tengah.

Suzuki Ciaz Limited Edition 2015 Terbaru

Beralih ke balik kap mesin pada All New Suzuki Ciaz Limited Edition sudah menganut kebijakan Eco Car dari pemerintah Thailand sehingga kini memakai dapur pacu 4 silinder berkapasitas 1.250 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 91 hp dan tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu manual lima percepatan serta sistem transmisi otomatis. Di bagian girbox dan mesin pada Suzuki Ciaz ini dirancang mirip seperti milik hatchback Suzuki Swift yang juga baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Beberapa fitur baru yang disematkan di dalam mobil ini adalah anti braking lock system (ABS), dual airbag, start/stop automatic, kamera parkir, fitur hiburan layar sentuh, pengontrol iklim dan masih banyak fitur-fitur canggih lainnya. Apalagi dengan sudah didukung teknologi Eco Car tentu saja membuat New Suzuki Ciaz jauh lebih ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

Secara dimensi mobil sedan asal Jepang ini tergolong cukup besar yaitu dengan panjang mencapai 4.490 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.475 mm. Belum ada kabar dari PT Suzuki Indomobil Sales apakah New Suzuki Ciaz 2015 ini bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun sepertinya SIS masih fokus untuk memasarkan dua hatchback terbarunya yaitu Suzuki Celerio dan Suzuki Swift yang baru dirilis pekan lalu.

Namun jika masuk ke Indonesia dapat dipastikan Suzuki Ciaz akan bersaing dengan dua kompetitor utamanya yaitu sedan Honda City dan Toyota Vios. Sementara itu untuk harganya sendiri pihak Suzuki Thailand melepasnya ke pasaran dengan banderol 500.000-680.000 bath atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 199 juta sampai Rp 270 jutaan.

Menanggapi hal tersebut Davy J Tuilan selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS mengatakan pihaknya masih sedang mempertimbangkannya karena harus melihat terlebih dulu apakah model baru tersebut ada potensi dipasarkan di Indonesia atau tidak. Hanya saja dirinya masih enggan untuk membeberkan apakah nantinya Suzuki Ciaz bisa didatangkan atau tidak, karena jika dilihat dari pangsa pasar mobil sedan di Indonesia yang relatif kecil tentu menjadi pertimbangan sendiri dari pihak SIS.

Dibandingkan dengan hatchback atau city car memang permintaan terhadap mobil sedan di pasar tanah air cenderung lebih rendah karena karakter masyarakat Indonesia yang lebih memilih kendaraan keluarga. Baca Juga, Harga Suzuki Ciaz 2014 India dan Suzuki Ciaz 2015 Diperkenalkan di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here