Friday, July 3rd, 2015 - Jeep, Mobil, News, SUV

OTONITY.com – Mobil Terbaru Jeep Renegade Indonesia. PT Garansindo Inter Global (GIG) selaku agen pemegang merek Jeep di Indonesia kabarnya akan meluncurkan generasi terbaru dari Jeep Wrangler Renegade pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 bulan Agustus mendatang. Rencana tersebut disampaikan oleh Muhammad Al Abdullah yang juga sebagai CEO Garansindo Inter Global. Menurutnya produk baru yang siap didatangkan adalah SUV Jeep Renegade tipe 1.4 L.

Abdullah menambahkan mobil New Jeep Renegade untuk pasar Indonesia nanti bakal bermesin bensin serta memakai setir kanan dan di tanah air nanti belum ada pesaing sama sekali di segmennya sehingga peluang untuk meraih penjualan yang cukup bagus sangat terbuka lebar. Apalagi Jeep Renegade merupakan mobil premium dengan sistem penggerak 4×4 namun untuk harganya Abdullah belum bisa memastikan. Kemungkinan besar mobil SUV terbaru tersebut bakal dibanderol sekitar Rp 500 juga sampai Rp 600 jutaan.

Jeep Renegade sendiri merupakan produk yang cukup sukses di pasar tanah air dan bahkan di tahun 2013 silam penjualan mobil asal Amerika ini bisa mencapai 1.108 unit setiap bulannya sedangkan di tahun 2014 turun tipis menjadi 1.065 unit per bulan. Uniknya meskipun pemerintah Indonesia sudah memberlakukan peraturan baru mengenai besaran Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) namun ternyata konsumen tidak terpengaruh sama sekali. Padahal hampir seluruh varian Jeep di Indonesia terkena peraturan PPnBM tersebut.

Jeep Renegade 1.2 2015 Indonesia

Pihak Garansindo mengklaim bahwa Jeep Renegade terbaru nanti akan menjadi varian top of the line yang kabarnya bagian atapnya bisa dilepas. Sangat cocok sekali bagi pecinta petualangan karena bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Apalagi dengan hanya mengusung mesin 1.4 liter dan didukung teknologi turbo bertenaga 170 hp mobil ini sudah mampu digunakan untuk berpetualangan ke medan sulit sekalipun. Sedangkan untuk sistem penggeraknya Jeep Renegade sudah terpasang transmisi manual 9 percepatan.

Bisa dikatakan Jeep Renegade dengan mesin 1.4 liter ini merupakan yang paling murah dibandingkan saudara lainnya. Hal itu memang sengaja dilakukan karena untuk menghindari pajak PPnBM jika memakai mesin di atas 3.0 liter. Selain Jeep Renegade, nantinya GIG turut menghadirkan Crysler 300C yang memiliki mesin 3.0 liter Pentastar dan hanya sebatas facelift saja. Sedangkan untuk harga belum ada keputusan karena pihak Garansindo sendiri masih belum membocorkannya.

Perlu anda ketahui ajang IIMS 2015 akan berlangsung mulai tangga 20-30 Agustus dan bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat dalam pameran kali ini PT GIG akan menempati Hall D dengan sekitar 4.000 meter persegi dan untuk kali ini pihaknya akan mengusung tema The World of Garansindo. Tidak hanya Jeep Renegade saja yang nantinya akan dipajang namun beberapa motor listrik dari Zero Motorcycle serta Italjet pun juga bakal diperkenalkan dan tidak ketinggalan pula motor listrik hasil karya kerjasama ITS dengan Garansindo.

Motor listrik buatan dalam negeri nantinya akan ada dua varian yaitu berjenis skuter dan cafe racer. Hanya saja saat IIMS motor listrik buatan ITS hanya sebatas perkenalan saja dan belum bisa dipesan. Namun jika antusias masyarkat cukup besar bukan tidak mungkin pada tahun 2016 mendatang kendaraan ini bisa diproduksi massal dan menjadi motor nasional.

Namun menurut Abdullah prosesnya masih cukup panjang karena setelah diluncurkan versi prototipe lalu butuh satu tahun lagi untuk dilakukan tes jalan, selain itu diperlukan juga kritikan atau masukan dari masyarakat agar nantinya ketika sudah dipasarkan secara resmi bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Baca Juga, Jeep Renegade 2015 Indonesia Pakai Mesin 1.4L, Daftar Harga Jeep Wrangler 3.0L 2015 Indonesia dan New Jeep Grand Cherokee 2015 Indonesia.

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 20 Juta (Bag. 2)

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 30 Juta (Bag. 2)

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

Daftar Harga Mobil Mitsubishi Terbaru Per Maret 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia