Home Maserati Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition, Cuma 2 Unit di Indonesia!

Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition, Cuma 2 Unit di Indonesia!

1878
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Maserati GranTurismo Edisi Khusus di Indonesia. Dalam memperingati berdirinya pabrikan yang sudah berusia 100 tahun, PT Auto Trisula Indonesia selaku Agen Pemegang Merek Resmi dari mobil mewah Maserati di Indonesia secara resmi memperkenalkan sport car Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition. Sesuai namanya mobil ini memang sengaja didatangkan dalam bentuk edisi spesial dan hanya tersedia 2 unit saja di pasar tanah air.

Perlu anda ketahui bahwa Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition hanya diproduksi sebanyak 100 unit, beruntung sekali Indonesia mendapatkan jatah mobil langka tersebut meskipun hanya 2 unit saja. Namun sebenarnya satu unit dari mobil ini sudah datang ke tanah air pada bulan Maret 2015 silam dan untuk unit kedua kabarnya bakal didatangkan setelah lebaran nanti.

Ismail Ashlan selaku PR Manager Maserati Indonesia mengatakan mobil terbaru untuk model pertama memiliki warna Grigio Pietra yaitu warna abu-abu yang terinspirasi dari mobil balap Maserati di tahun 1950 an. Sementara itu untuk model kedua memiliki warna Blu inchiestro atau warna biru sebagai ciri khas dan tampil lebih dinamis. Dibandingkan dengan varian standar terdapat beberapa perbedaan yang dimiliki oleh Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition mulai dari eksterior, interior, fitur, pembaruan pada sistem pengereman dan mapping ecu.

Tidak cukup di situ saja bobotnya pun kini juga lebih ringan 80 kg sehingga membuat akselerasinya bertambah baik. Hal tersebut dikarenakan pada model terbaru ini memakai bahan serat karbon yang ringan, sementara itu di sektor dapur pacu New Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition mengusung mesin berkapasitas 4,7 liter V8 yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 460 hp pada putaran 7.000 rpm dan torsi puncak hingga 520 Nm pada 4.750 rpm yang telah didukung oleh transmisi MC Race enam percepatan.

mobil maserati granturismo terbaru 2015 indonesia

Untuk urusan akselerasi tidak perlu diragukan lagi karena dengan disematkannya mesin berdaya besar tersebut membuat mobil buatan Italia tersebut sanggup melesat hingga kecepatan puncak 330 kilometer per jam. Salah satu yang menegaskan bahwa varian ini adalah edisi spesial adalah hadirnya emblem 100th di beberapa bagian seperti door sill dan pada bodinya.

Sekedar informasi New Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition ini sendiri diperkenalkan pertama kali pada bulan Desember 2014 silam di kota Bologna Italia guna memperingati hari jadi merek Maserati. Mobil sport yang memiliki tampilan sangat elegan ini juga turut dipasarkan di beberapa negara namun tidak keseluruhan karena jumlah paling banyak tetap saja diperuntukkan bagi pecintanya yang ada di Italia.

Sayangnya untuk dua unit yang ada di tanah air pihak Maserati Indonesia tidak bisa menyebutkan harganya karena terkendala banyaknya biaya pajak yang didapatkan. Tidak hanya itu saja banderol dari mobil ini juga tergantung pada tambahan aksesoris maupun perangkat yang diinginkan oleh konsumen itu sendiri. Meskipun demikian pada edisi khusus ini dipastikan tidak akan mengecewakan pemiliknya, apalagi pada bagian eksterior terdapat penggunaan tiga warna menarik yaitu rosso Magma Blu Inchostro dan grigio pietra.

Hadir pula velg forged 20 inci dengan 5 spoke trofeo silver. Sementara itu untuk ruang interior terdapat bahan serat karbon yang ringan pada bagian dashboard, door sills dan headrest moulding. Tidak ketinggalan pula lapisan kulit poltrona frau pada bagian foortrim dan jok serta di alut warna belang sehingga nampak lebih elegan dan mewah. Dapat dipastikan sasaran utama dari pihak Maserati Indonesia adalah konsumen papan atas, mengingat harga yang ditawarkan bisa mencapai miliaran rupiah. Baca Juga, Harga Maserati Ghibli Indonesia Rp 1,7 Miliar dan Kecepatan New Maserati Ghibli 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here