Home KIA Penjualan Mobil Kia Terbaru Meningkat Jelang Lebaran!

Penjualan Mobil Kia Terbaru Meningkat Jelang Lebaran!

1428
0

OTONITY.com – Angka Penjualan Mobil Kia Indonesia di Juni 2015. Mendekati hari lebaran tahun ini PT Kia Mobil Indonesia (KMI) meraih penjualan yang cukup positif dan bisa dikatakan meningkat dibandingkan bulan sebelumnya. Di bulan Juni kemarin KMI berhasil menjual kendaraannya sebanyak 509 unit. Angka tersebut tentu menjadi pertanda bahwa mobil-mobil Kia sudah mulai banyak diminati oleh konsumen tanah air dan mampu bersaing dengan kendaraan buatan Jepang.

Seperti yang dikatakan Hartanto Sukmono selaku Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia bahwa penjualan di bulan Juni meningkat drastis dan bahkan menjadi yang paling tinggi selama tahun 2015 ini. Secara total mobil asal Korea Selatan tersebut sukses terjual hingga 2.000 unit mulai dari bulan Januari hingga Juni 2015. Hartanto menambahkan faktor utama yang membuat penjualan Kia semakin meningkat adalah permintaan masyarakat terhadap mobil baru menjelang lebaran lebih tinggi.

Tentu saja masyarakat memilih untuk membeli mobil baru saat menjelang lebaran karena akan digunakan untuk mudik ke kampung halaman. Meskipun demikian Hartanto berharap pada bulan Juli dan bulan-bulan berikutnya penjualan mobil Kia terus meningkat dan tidak hanya terjadi ketika bulan Ramadhan saja. Dirinya menambahkan penyumbang terbesar dari KMI adalah hatchback Kia Rio dan Kia Picanto namun Hartanto belum mengetahui berapa angka pastinya.

Kia Picanto 2015 Terbaru

PT Kia Mobil Indonesia selaku agen pemegang merak mobil Kia di pasar tanah air memang bisa sedikit bernafas lega mengingat di bulan ke enam tahun 2015 ini penjualan mobilnya bisa meningkat hingga 82,4 persen. Perlu anda ketahui menurut data Gaikindo di bulan Mei kemarin KMI hanya mampu menjual kendaraannya sebanyak 279 unit saja. Itu berarti kenaikan yang dicapai oleh Kia Indonesia meningkat hingga 300-an unit.

Selain karena faktor perekonomian dalam negeri yang sudah mulai membaik penjualan Kia juga dipengaruhi oleh program-program menarik selama menjelang lebaran kali ini. PT KMI memberikan penawaran seperti cashback hingga 8 persen serta angsuran 7 tahun. Tidak hanya itu saja cicilan kendaraan pun bisa dilakukan mulai dari Rp 2 jutaan dan ditambah lagi gratis roofbox Hapro khusus untuk pembeli Kia Picanto dan Kia Morning.

Hanya saja program menarik tersebut hanya berlaku di area Jabodetabek saja karena di wilayah tersebut merupakan penyumbang penjualan terbanyak, sedangkan untuk luar area Jabodetabek selama bulan Ramadhan kali ini disesuaikan dengna kondisi masing-masing daerah. Penjualan di bulan Juli 2015 diprediksi bakal sedikit meningkat karena pihak KMI baru meluncurkan dua produk terbarunya.

Seperti diketahui Kia Mobil Indonesia baru saja memperkenalkan hatchback New Kia Rio dan Kia Picanto dengan desain lebih mewah dibandingkan sebelumnya. Menariknya meskipun baru menghadirkan varian baru namun ternyata KMI tidak berniat untuk ikut pameran otomotif terbesar di Indonesia baik itu GIIAS atau IIMS yang dilaksanakan hampir bersamaan. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Hartanto namun belum diketahui mengapa pihaknya tidak mengikuti pameran itu.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya di bulan Agustus nanti akan ada dua pameran otomotif yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di ICE BSD City Tangerang Selatan. Sementara itu pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 bakal menempati JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kedua event ini tentu saja bakal dimanfaatkan oleh para pemegang merek untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya.

Setidaknya akan ada sekitar 30 APM yang akan mengikuti IIMS sedangkan di GIIAS bakal ada 33 APM. Namun sayangnya PT Kia Mobil Indonesia lebih memilih untuk absen di dua pagelaran tersebut. Meskipun sebenarnya peluang untuk menambah penjualan di tahun 2015 ini cukup besar apabila mengikuti ajang tahunan itu. Baca Juga, Harga Kia Rio Platinum 2015 Indonesia, Promo Mobil Kia Terbaru di Indonesia dan Harga Kia Rio & Kia Picanto Terbaru 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here