Home Infiniti Ini 3 Merk Mobil di Indonesia Yang Mulai Hentikan Penjualan

Ini 3 Merk Mobil di Indonesia Yang Mulai Hentikan Penjualan

1559
0

OTONITY.com Р3 Merk Mobil di Indonesia Berhenti Jualan. IndonesiaMelemahnya perekonomian dalam negeri ternyata sangat berdampak sekali bagi dunia otomotif, banyak pabrikan yang tidak mampu mempertahankan penjualan mereka dan akhirnya harus rela mengalami penurunan penjualan drastis dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ironisnya lagi ada beberapa merek yang terpaksa tidak mendapatkan data penjualan sama sekali di tahun 2015 ini. Menurut data wholesales dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) setidaknya ada tiga merek yang tidak merekam aktivitas data penjualan sejak Januari hingga Mei 2015 kemarin.

Ketiga merek ini adalah Infiniti, Subaru dan Cery. Ketiga pabrikan tersebut nyaris tidak mampu berbuat apa-apa dalam menghadapi lesunya pasar otomotif di Indonesia. Khusus untuk Infiniti dan Subaru meskipun memiliki nama yang cukup terkenal namun ternyata tidak membuat pabrikan asal jepang tersebut mampu mempertahankan eksistensinya dan bahkan cenderung menurun dari tahun ke tahun.

Infiniti

Untuk Infiniti sendiri merupakan merek mobil mewah yang baru masuk ke Indonesia baru beberapa tahun lalu. Pabrikan yang masih berada di bawah naungan Nissan ini sempat menarik banyak pecinta otomotif dalam negeri saat dua varian andalannya yaitu Infiniti Q50 2.0 L Turbocharger dan 3.5 L Hibrida sempat dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam. Di tahun 2013 penjualan mobil Infiniti di pasar tanah air hanya mampu terjual sebanyak 16 unit saja sedangkan untuk tahun 2014 menurun mencapai 50 persen yaitu hanya 8 unit.

Infiniti Q50 2014 Segera Hadir di IIMS 2014

Popularitas Infiniti seakan kalah jauh dibandingkan dengan mobil premium lain seperti BMW atau Mercedes Benz. Kabarnya di semester kedua tahun ini PT Nissan Motor Indonesia berusaha untuk menghadirkan model terbaru sekaligus mengubah strategi guna menarik konsumen yang lebih banyak lagi. Jika sebelumnya Infiniti hanya menjual varian sedan maka kali ini mereka bakal fokus untuk ikut meramaikan pasar SUV atau MPV.

Model pertama yang nantinya akan didatangkan adalah SUV Infiniti QX80, crossover bertubuh besar ini memiliki desain sangat gagah dengan interior mewah serta didukung pula berbagai fitur modern di dalamnya. Selain SUV diperkirakan Nissan Indonesia juga akan mendatangkan MPV mewah namun hingga saat ini belum ada kabar model apa yang dimaksud tersebut karena pihak Nissan sendiri masih belum membocorkannya.

Subaru

Pabrikan yang juga berasal dari Jepang ini sebenarnya sempat berjaya di Indonesia pada era 2000-an karena masyarakat banyak mengenal mobil ini sebagai kendaraan balap di ajang rally. Namun sayangnya sejak tersandung masalah pajak dengan pemerintah Indonesia, praktis Subaru menjadi tidak lagi mampu bersaing dengan pabrikan lain dan bahkan pada Oktober tahun lalu salah satu dealer Subaru yang ada di dalam negeri yaitu Motor Image Indonesia sudah tidak lagi beroperasi. Meskipun demikian Pebruono Christiawan selaku Marketing Manager Subaru Indonesia mengatakan saat ini pihaknya memang belum memulai aktivitas penjualan karena masih dalam tahap recovery agar bisa kembali bangkit di tahun berikutnya.

Chery

Satu lagi merek yang tidak mampu bersaing di tengah menurunnya perekonomian otomotif dalam negeri adalah Chery. Produsen mobil asal Tiongkok ini pertama kali hadir di tanah air pada 23 Februari 2012 silam sekaligus meresmikan PT Chery Mobil Indonesia (CMI). Saat pertama kali hadir CMI langsung memperkenalkan tiga produk terbarunya ke masyarakat Indonesia yaitu MPV Chery Eastar 2.0L, lalu mobil SUV Chery Tiggo 1.6L dan terakhir pikap Chery Transcab 1.1L. Namun sayangnya hingga bulan Mei 2015 tidak ada data aktivitas penjualan sama sekali dari pabrikan yang satu ini. Baca Juga, Penjualan Mobil Menurun Bulan April 2015, Penjualan Mobil Bekas Indonesia Stabil Awal 2015, Penjualan Mobil BMW Indonesia Stabil di Kuartal Pertama 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here