Home Mobil Harga Mobil New Kia Rio Platinum Meluncur di Indonesia, Harga Rp 242 Juta

New Kia Rio Platinum Meluncur di Indonesia, Harga Rp 242 Juta

1567
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Kia Rio Platinum Indonesia. Tidak hanya Kia Picanto saja yang mendapatkan tambahan varian Platinum, namun untuk hatchback Kia Rio pun juga diberikan tipe serupa yang pastinya memiliki tampilan lebih mengesankan dibandingkan dengan varian standar. New Kia Rio Platinum didesain khusus bagi kaum urban yang ingin tampil lebih elegan dan terlihat keren. Perubahan pada versi terbaru ini meliputi bagian eksterior, interior serta fitur-fiturnya.

New Kia Rio Platinum diperkenalkan pada hari Rabu (1/7) lalu bertempat di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat. PT Kia Mobil Indonesia (KMI) yang merupakan distributor mobil Kia di pasar tanah air menegaskan pada model anyar tersebut memang sengaja dirancang agar tampil lebih sporty dan merupakan hasil karya dari desain Peter Schereyer selaku President and Chief Design Officer Kia Motors Corporation.

Dari tampilan eksterior pada Kia Rio Platinum ini nampak lebih segar dengan hadirnya grill desain baru namun tetap mempertahankan ciri khasnya yaitu Tiger Nose. Tidak hanya itu saja bumper bagian depan pun juga mendapatkan sentuhan baru dengan bentuk yang lebih rendah sehingga menampilkan kesan ceper. Selain itu hadir pula intake udara lebih lebar dan juga fog lamp kini dilapisi dengan trim krom.

Secara konsep mobil terbaru ini dirancang mirip seperti mobil Eropa misalnya saja sudah disematkan lampu senja atau DRL yang dapat menyala secara otomatis ketika mobil dihidupkan sehingga pemilik pun tidak perlu khawatir apabila lupa untuk menyalakannya. Tampilan mobil berkelas semakin terlihat berkat hadirnya velg berdesain baru yang berdiamater 17 inci. Sementara itu di bagian atap terdapat antena baru yang nampak semakin sporty.

Beralih ke ruang kabin terdapat tampilan baru pada bagian dashboard yang nampak lebih mewah serta dilengkapi pula silver ornamen pada bagian grill AC dan center fascia glossy. Sedangkan untuk fitur hiburannya sendiri di dalam New Kia Rio Platinum terdapat beberapa perangkat seperti audio system double din yang disandingkan dengan CD, MP3, Radio, USB, iPOD Connection, audio steering remote, konektivitas bluetooth serta empat buah speaker utama dan dua speaker tweeter. Menariknya lampu pada meter cluster di bagian odometer dapat diatur sesuai dengan keinginan pengemudi.

Sementara itu di sektor dapur pacu New Kia Rio Platinum tidak jauh berbeda dengan varian standar namun hanya tersedia dalam transmisi otomatis empat percepatan mesin CVVT DOHC berbahan bakar bensin empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 107 PS @ 6.300 rpm dan torsi puncak 13,8 Kgm @ 4.200 . Untuk urusan fitur keamanan tidak perlu diragukan lagi karena mobil baru berdesain mewah ini sudah didukung berbagai peranti modern seperti ABS dan EBD, sensor parkir dan dual airbag.

Hadir pula fitur keyless entry dan smart key immobilizer yang membuat pemilik lebih dimanjakan ketika ingin membuka atau mengunci pintu karena tinggal menekan tombol start/stop engine. Secara harga New Kia Rio Platinum memang paling tinggi dibandingkan dengan varian lainnya yaitu mencapai Rp 242 juta on the road Jakarta. Bandingkan dengan banderol Kia Rio standart transmisi manual yang hanya Rp 208 juta atau tipe matik dengan harga Rp 223 juta.

Untuk memberikan pilihan yang lebih banyak kepada calon konsumennya Kia Rio generasi terbaru ini memiliki banyak sekali warna yang telah disediakan seperti urban blue, signal red, platinum graphite, aurora black pearl, wendy brown bright silver dan clear white. Baca Juga, Promo Mobil Kia Terbaru Indonesia dan Mobil Kia Rio Facelift 2015 Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here