Home Motor Harga Motor AHM Bakal Produksi Honda PCX 150, Tantang NMAX!

AHM Bakal Produksi Honda PCX 150, Tantang NMAX!

3067
0

OTONITY.com – Skutik Honda PCX 150cc Buatan Indonesia. Sampai saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) masih mendatangkan Honda PCX 150 dari Vietnam secara utuh sehingga tidak mengherankan jika banderolnya mencapai Rp 39,8 juta. Alhasil penjualan motor matik bongsor ini masih kalah jika dibandingkan pesaing utamanya yaitu New Yamaha NMAX 150 yang secara harga jauh lebih murah yakni Rp 27,9 juta untuk versi ABS dan Rp 23,5 juta pada varian Non ABS dengan status on the road Jakarta. Murahnya banderol skuter 150 cc tersebut dikarenakan diproduksi sendiri di dalam negeri oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Namun ternyata PT AHM juga tengah melakukan upaya untuk bisa memproduksinya di Indonesia. Kabar tersebut diungkapkan oleh salah satu sumber internal dari AHM yang menyebutkan bahwa pihaknya sedang mempelajari langkah untuk memproduksi Honda PCX di tanah air agar nantinya bisa bersaing dengan Yamaha NMAX. Namun sayangnya rencana tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini karena pihak AHM sendiri masih fokus untuk meluncurkan dua model terbaru yang rencananya akan diperkenalkan sebentar lagi.

Dengan demikian dapat dipastikan Honda PCX 150 versi lokal tidak akan diproduksi di Indonesia pada tahun ini. Sekedar informasi beberapa waktu yang lalu PT AHM memperkenalkan Honda PCX model terbaru dengan warna Masterpiece Matte Black pada ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015. Perkenalannya sendiri dilakukan oleh PT Wahana Makmur Sejati selaku dealer utama Honda. Secara tampilan memang versi terbaru tersebut memiliki desain yang lebih keren berkat warna hitam di sekujur tubuhnya.

Honda PCX 150 2015 Warna Baru

Kehadiran Honda PCX warna Masterpiece Matte Black ini tentu melengkapi dua varian lain yang sudah dirilis terlebih dulu oleh AHM yaitu Glamour White dan Luxury Red. Meskipun mengalami ubahan pada beberapa bagian namun untuk urusan dapur pacu dapat dipastikan tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 153 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 13,3 hp dan torsi puncak 13,7 Nm serta didukung pula oleh teknologi Enhancged Smart Power (eSP) yang diklaim mampu membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar dan memiliki tenaga optimal.

Meskipun memiliki tubuh bongsor serta mempunyai bobot hingga 131 kg namun motor ini memiliki akselerasi dan kelincahan yang sangat baik. Menariknya lagi bahwa harga dari Honda PCX 150 Masterpiece Matte Black tidak mengalami tambahan sama sekali dibandingkan dengan sebelumnya dan bagi konsumen yang melakukan pemesanan di Jakarta Fair Kemayoran 2015 diperkirakan baru akan menerima unitnya pada bulan September mendatang.

Menurut Margono Tanuwijaya selaku Marketing Director AHM bahwa Honda PCX warna baru ini tidak sengaja diperkenalkan pada JFK 2015 agar calon konsumen bisa segera memiliki motor matik terbaru tersebut. Dirinya menambahkan Honda PCX memiliki penggemar yang cukup beragam dan dengan tampilan stylish ditubuhnya tentu semakin mempertegas kesan matik papan atas. Namun sayangnya karena masih didatangkan secara impor harga dari motor ini cukup tinggi sehingga peminatnya pun masih menyasar ke masyarakat menengah ke atas saja.

Baca juga:

Meskipun demikian bukan tidak mungkin jika Honda PCX 150 jadi diproduksi di Indonesia maka secara harga bakal bisa bersaing dengan Yamaha NMAX 150. Salah satu faktor untuk bisa memproduksi kendaraan secara lokal adalah harus memiliki pangsa yang cukup besar agar nantinya setelah dibuat di Indonesia masyarakat langsung bisa tertarik untuk membelinya. Dapat dipastikan jika nanti Honda PCX 150 lokal diluncurkan harganya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan versi impor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here