Home Honda Honda Sonic 150R Terbaru Rilis Bulan Depan, Tantang Satria FU

Honda Sonic 150R Terbaru Rilis Bulan Depan, Tantang Satria FU

2004
0
Honda Sonic 150 2015 Indonesia

OTONITY.com – Motor Honda Sonic 150R 2015 Indonesia. Akhirnya pihak PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan bahwa motor bebek underbone New Honda Sonic 150 sudah siap mengaspal dalam waktu dekat. Kabar tersebut diperoleh setelah pihak AHM melansir sendiri video mengenai teaser tampilan dari motor berkapasitas 150 cc terbarunya itu. Meskipun hanya berdurasi sekitar 15 detik saja namun terlihat jelas bahwa yang ditampilkan tersebut adalah Honda Sonic 150, secara keseluruhan memang tidak ditampilkan dan hanya bayangan hitam saja. Meskipun demikian dari segi desain motor underbone ini tidak kalah menarik dibandingkan dengan dua pesaing utamanya yaitu Yamaha MX King 150 dan Suzuki Satria F150.

Tampang depan nampak menggunakan kepala kecil dengan bentuk yang lancip serta didukung posisi riding lebih lebar, sementara itu di bagian buritan terlihat lebih nungging dan sporty. Tidak hanya itu saja untuk menambah kenyamanan serta keamanan pengendara New Honda Sonic 150 telah dilengkapi dengan rem cakram baik pada bagian depan maupun belakang. Sementara itu untuk dapur pacunya dapat dipastikan bakal mengusung teknologi injeksi seperti model-model lainnya.

Namun sayangnya pihak AHM tidak menjelaskan secara rinci mengenai spesifikasi dapur pacu yang digunakan sehingga menambah penasaran bagi penggemarnya. Dalam video tersebut hanya mengusung tema siap jadi pusat perhatian? Dengan bintang iklannya adalah Al Ghozali. Sudah diprediksi dengan hadirnya pemeran muda tentu saja pihak Honda Indonesia menargetkan konsumen utamanya adalah para remaja yang ingin tampil lebih percaya diri dan stylish.

Honda Sonic 150 2015

Selain itu di dalam video tersebut juga menerangkan bahwa Honda Sonic 150 siap diluncurkan pada bulan Agustus 2015 mendatang. Kehadiran motor terbaru dari AHM ini tentu saja membuat persaingan motor bebek underbone di kelas 150 cc semakin ketat. Seperti yang kita ketahui sebelumnya hanya ada Suzuki Satria F150 saja di segmen tersebut dan dalam beberapa tahun selalu menjadi penyumbang terbanyak bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Namun di awal tahun 2015 ini pesaing baru datang dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari Yamaha MX King dengan menggunakan mesin 150 cc. Secara desain Yamaha MX King 150 memiliki tubuh lebih besar karena mengusung desain mirip seperti motor sport. Terutama di bagian depan seperti lampu sein yang terletak di bagian fairing serta untuk bagian belakang terdapat spakbor pendek dengan lampu sein yang juga terpisah.

Kali ini giliran PT Astra Honda Motor (AHM) ikut meramaikan pasar motor bebek 150 cc dengan menghadirkan New Honda Sonic 150. Bisa dikatakan pendatang baru dari Honda ini merupakan reinkarnasi dari Honda Sonic 125 yang beberapa waktu lalu sempat diperkenalkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015. Namun sayangnya untuk urusan harga AHM belum mau membocorkannya dan kemungkinan besar baru akan diumumkan pada Agustus mendatang.

Mengingat target utama dari Honda Indonesia adalah golongan anak muda sepertinya banderolnya nanti masih cukup terjangkau dan diperkirakan tidak akan terlampau jauh dibandingkan dengan banderol dua pesaingnya tersebut. Sebagai bocoran yang terdapat di video bahwa tampilan Honda Sonic 150 sedikit lebih modern dengan disematkannya piringan cakram depan berukuran besar dan juga hadir pula knalpot kecil yang posisinya sedikit ke atas. Tidak hanya itu saja pada bagian footstep belakang mirip seperti milik motor sport.

Kita tunggu saja kabar resminya dari PT AHM pada bulan Agustus nanti dan semoga dengan diluncurkannya model terbaru buatan Honda Indonesia ini bisa mendongkrak penjualan sepeda motor di tanah air yang di tahun 2015 ini terus mengalami penurunan. Baca Juga, Honda Sonic Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2015, Suzuki Satria F150 Terbaru Sudah Euro 3 dan Harga Spesifikasi Yamaha MX King 150 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here