Home Motor Harga Motor Yamaha R1 Terbaru Versi Tunggangan Rossi Dihargai Rp 272 Juta

Yamaha R1 Terbaru Versi Tunggangan Rossi Dihargai Rp 272 Juta

2377
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha R1 Livery Movistar Valentino Rossi 2015. Kabar bagus bagi penggemar Valentino Rossi di seluruh dunia, pasalnya salah satu dealer Yamaha di Perancis baru saja memperkenalkan New Yamaha YZF-R1 dengan desain mirip seperti motor Yamaha M1 milik pebalap tim Movistar tersebut. Tentu saja hadirnya New Yamaha R1 livery MotoGP tersebut membuat pecinta motor sport khususnya di Eropa menjadi tertarik untuk memilikinya. Namun sayangnya tidak ada informasi mengenai legalitas dari motor tersebut, meskipun demikian dapat dipastikan model 2015 ini menjadi daya tarik sendiri bagi semua orang yang melihatnya. Menariknya Yamaha R1 livery MotoGP tersebut bukan dihasilkan dari decal melainkan murni dengan cat sehingga tampil sangat mirip sekali seperti milik Valentino Rossi.

Sementara itu untuk sektor dapur pacu kemungkinan besar tidak mengalami perubahan sama sekali karena jika dilihat dari sosoknya hanya bagian kelir saja yang mendapatkan pembaruan. Di negara Perancis New Yamaha R1 Livery MotoGP dibanderol dengan harga Rp 18.499 euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 272 juta. Sampai saat ini belum ada kabar berapa jumlah unit yang disediakan untuk versi baru tersebut.

Yamaha R1 2015 Livery M1 Valentino Rossi

Sekedar informasi Yamaha R1 merupakan motor sport yang dirancang mirip seperti motor balap sungguhan. Misalnya saja dari bentuk desain yang lebih aerodinamis sehingga bisa berakselerasi dengan sangat lincah, tidak hanya itu saja pada bagian buritan di buat lebih runcing dan nungging. Karena motor ini digunakan di jalan raya tentu saja terdapat beberapa aksesoris wajib seperti dua buah spion dan lampu depan membulat dengan di dukung teknologi LED.

Sebagai tambahan Yamaha R1 mengusung mesin berkapasitas 998 cc DOHC, 16 valve liquid cooled 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 200 Hp pada putaran 13.500 rpm dan torsi puncak mencapai 112,4 Nm pada 11.500 rpm serta disandingkan dengan teknologi injeksi serta transmisi manual enam percepatan. Untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi para pengendaranya motor sport ini telah disematkan suspensi depan jenis KYB inverted berukuran 43 mm dan di bagian belakang memakai single shock.

Beralih ke bagian kaki-kaki terdapat sistem pengereman ABS dan dipadukan dual piringan cakram dengan diameter mencapai 320 mm dan sudah di dukung sitem hydraulic. Sedangkan di bagian belakang hanya memakai satu cakram dengan ukuran 220 mm. Karena motor ini dirancang agar mirip seperti motor sport balap maka di bagian rodanya telah terpasang ban cukup lebar dengan velg 17 inci yang tentu saja memudahkan pengendara dalam berakselerasi. Secara dimensi memang New Yamaha R1 terlihat sangat besar karena memang dirancang agar sesuai dengan mesin yang digunakan. Motor sport ini memiliki panjang hingga 80,9 inci dengan lebar 27,2 inci dan tinggi 45,3 inci.

Sementara itu di Indonesia sendiri PT YIMM tidak terlalu menargetkan penjualan Yamaha R1 di pasar tanah air mengingat secara harga dan spesifikasi mesin kurang begitu sesuai untuk masyarakat Indonesia. Selain Yamaha R1 ada juga beberapa produk lain dari keluarga Yamaha R Series seperti Yamaha R6, R3 dan Yamaha R15 serta Yamaha R25 yang diproduksi di Indonesia. Khusus untuk Yamaha R25 dan R15 lebih cocok dipasarkan di Indonesia karena memiliki harga yang cukup terjangkau serta memiliki karakter sesuai dengan masyarakat dalam negeri. Baca Juga, Harga Yamaha R15 dan R25 Terbaru Striping MotoGP Indonesia, Yamaha MX King 150 Livery Movistar MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here