Home Honda Honda Sonic 150cc Punya Versi Livery Repsol MotoGP

Honda Sonic 150cc Punya Versi Livery Repsol MotoGP

3013
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Honda Sonic 150R Repsol Edition. PT Astra Honda Motor (AHM) telah memastikan pihaknya bakal meluncurkan motor bebek underbone terbarunya yaitu New Honda Sonic 150, video teasernya pun juga sudah mulai beredar di dunia maya meskipun tidak ditampilkan secara utuh namun setidaknya hal ini membuat para pecinta roda dua semakin penasaran dengan sosok pesaing Suzuki Satria F150 tersebut. Menariknya AHM tidak hanya menghadirkan versi reguler saja namun juga bakal memperkenalkan varian khusus dengan livery Repsol Honda seperti tunggangan Marc Marquez di ajag MotoGP 2015.

Seperti yang terlihat di beberapa foto bahwa warna orange lebih mendominasi di tubuh motor bebek 150 cc tersebut, sebut saja di bagian velg racing, lalu ada juga di sayap, sisi samping dan bagian headlamp. Bahkan tidak hanya itu saja dari foto bisa anda lihat bentuk batok kepala yang sangat stylish dengan didukung lampu sein yang berada di atas lampu utama. Tidak hanya itu saja bentuk samping dan tangki yang ramping membuat motor ini dapat dipastikan memiliki akselerasi cukup mengesankan.

Karena ini merupakan edisi Repsol tentu saja disematkan logo Repsol di bagian samping dengan warna hitam yang berukuran cukup besar, disandingkan pula tulisan Sonic sangat jelas sehingga lebih mempertegas bahwa motor ini adalah Honda Sonic 150. Sayangnya meskipun sudah dipastikan bakal mengaspal di pasar tanah air pada Agustus mendatang dan beberapa fotonya pun juga sudah mulai terlihat jelas namun PT AHM belum juga mengumumkan secara resmi spesifikasi lengkap dari mesin yang digunakan oleh andalan terbarunya tersebut.

Honda Sonic 150 2015 Indonesia

Hanya sedikit bocoran bahwa motor ini akan mengusung dapur pacu berkapasitas 150 cc DOHC dengan didukung teknologi injeksi serta diklaim sudah standar Euro 3. Kabarnya New Honda Sonic 150 memakai mesin yang sama seperti milik Honda CB150R StreetFire namun dengan sedikit pembaruan. Hadirnya motor underbone terbaru dari AHM tersebut tentu semakin meramaikan pasar bebek di kelas 150 cc. Apalagi Honda Sonic 150 akan diproduksi sendiri di Indonesia sehingga harganya pun juga bakal bersaing.

Kelebihan utama dari Honda Sonic 150 ini dibandingkan Suzuki Satria F150 adalah di sektor dapur pacu karena pada produk Honda sudah memakai teknologi injeksi sedangkan untuk Suzuki Satria F150 masih memakai karburator walaupun sudah standar Euro 3. Sedangkan secara desain keduanya hampir mirip seperti bentuk batok kepala yang stylish dengan lampu sein menyatu bersama lampu utama, selain itu bentuk tubuh yang ramping membuat akselerasi keduanya menjadi lebih mudah. Lain cerita dengan underbone milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu New Yamaha MX King 150 yang memiliki tubuh lebih besar karena motor tersebut memang dirancang mirip seperti motor sport, misalnya saja letak lampu sein berada di fairing lalu di bagian belakang memakai spakbor pendek dengan disandingkan oleh lampu sein.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Honda Sonic 150 adalah di sektor kaki-kaki telah di dukung velg racing dan dipadukan dengan rem cakram berukuran cukup lebar pada bagian depan. Sementara itu untuk kaki-kaki belakang juga sudah menggunakan rem cakram. Kabarnya motor terbaru ini akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 20 jutaan dan dapat dipastikan bakal mengganggu kedua pesaing utamanya yaitu Yamaha MX King 150 dan Suzuki Satria F150.

Perlu anda ketahui tanda-tanda kehadiran motor underbone dari AHM tersebut sudah mulai terdengar sejak awal bulan lalu, apalagi beberapa waktu yang lalu AHM juga memperkenalkan Honda Sonic 125 versi modifikasi di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015. Baca Juga, Honda Sonic 150R Terbaru Rilis Agustus 2015 dan Honda Sonic 125 di Jakarta Fair 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here