Home Honda Ini Mobil Honda Yang Laris Terjual Jelang Lebaran

Ini Mobil Honda Yang Laris Terjual Jelang Lebaran

1310
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Honda Paling Laris Jelang Lebaran 2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya mendekati musim hari raya idul fitri penjualan mobil di tanah air selalu mengalami peningkatan. Khusus untuk tahun 2015 ini meskipun pasar otomotif sedang lesu namun nampaknya minat masyarakat untuk membeli saat bulan Ramadhan memang masih menjadi kebiasaan. Tentu saja hal ini berdampak positif bagi para pabrikan dalam meningkatkan jumlah penjualan mereka, seperti yang dialami oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Di bulan Juni 2015 kemarin PT AHM meraih penjualan cukup mengesankan yaitu mencapai 15.035 unit atau naik cukup drastis dibandingkan dengan bulan Mei yang hanya meraih penjualan sebanyak 11.301 unit. Dengan demikian secara total Honda Indonesia di tahun 2015 ini telah berhasil menjual sebanyak 81.407 unit dengan penyumbang terbesar ada pada Honda Mobilio yang mencapai 4.412 unit di bulan kemarin atau secara keseluruhan selama Januari hingga Juni 2015 mencapai 20.790 unit.

Sementara itu di bawah Honda Mobilio ada mobil LCGC Honda Brio Satya yang meraih penjualan sebanyak 3.315 unit dan secara total selama tahun ini sudah mencapai 14.888 unit. Sementara itu saudaranya yaitu New Honda Brio hanya mampu terjual 1.126 unit pada Juni kemarin atau naik tipis dibandingkan dengan bulan Mei lalu yang mampu meraih penjualan sebanyak 1.025 unit saja. Berikutnya ada SUV baru yaitu Honda HR-V yang terus mengalami pertumbuhan penjualan, bulan Juni kemarin adik dari Honda CR-V ini sukses membukukan penjualan hingga 2.683 unit dan secara keseluruhan sudah mengumpulkan penjualan sebanyak 20.471 unit.

Honda Jazz RS Black Top Limited Edition 2014

Menariknya penjualan Honda Jazz di bulan ke enam kemarin kembali membaik dengan meraih sebanyak 2.1.663 unit, padahal di bulan Mei mobil hatchback berdesain sangar ini hanya mampu terjual sekitar 411 unit saja. Tentu ini menjadi pertanda bagus bagi pihak AHM, namun bukan tidak mungkin setelah lebaran penjualan Honda Jazz akan kembali menurun mengingat ketatnya persaingan dan ditambah lagi AHM  memiliki andalan baru yaitu Honda HR-V.

Sementara itu di urutan berikutnya ada Honda CR-V yang meraih penjualan sebanyak 1.142 unit. Kemudian ada Honda Freed dengan 194 unit dan disusul kemudian ada mobil MPV mewah New Honda Odyssey yang meraih penjualan hanya 10 unit saja. Di segmen mobil sedan Honda City masih menjadi varian paling laris dengan mencatatkan penjualan sebanyak 218 unit sepanjang bulan Juni kemarin. Sedangkan Honda Accord berhasil terjual hingga 194 unit dan Honda Civic 93 unit. Sementara itu mobil sport stylish New yaitu honda CR-Z hanya mampu terjual sebanyak 9 unit saja.

Jonfis Fandy selaku Marketing dan Aftersales Service Director PT HPM mengatakan menjelang musim mudik dan lebaran biasanya permintaan penjualan mobil menjadi lebih baik dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Dirinya bersyukur beberapa produk andalannya masih bisa diminati oleh masyarakat. Jonfis menambahkan bahwa pihak Honda akan memberikan pelayanan dan produk yang terbaik bagi para konsumennya agar bisa selalu meraih tren positif di pasar dalam negeri.

Honda Mobilio memang masih menjadi primadona bagi penjualan HPM karena memiliki banyak sekali kelebihan seperti desain yang elegan serta sangat cocok digunakan oleh para keluarga, tidak hanya itu saja mobil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang siap memanjakan pemiliknya. Sementara itu untuk Honda Brio Satya juga tetap menjadi pilihan masyarakat karena memiliki banderol murah namun di dukung dengan desain yang cukup unik. Tidak mengherankan jika di segmen LCGC mobil kota ini terus menempel ketat penjualan hatchback Toyota Agya. Baca Juga, Mobilio Terbaru Jadi Mobil Honda Terlaris Mei 2015, Honda HR-V Laris Terjual di Indonesia dan Daftar Mobil Terlaris Honda Indonesia Sepanjang Tahun 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here