Honda CB150R Generasi Terbaru Segera Rilis, Ini Perkiraan Harganya

0

OTONITY.com – Motor Sport Terbaru Honda CB150R StreetFire 2015. Tahun 2015 ini  ternyata PT Astra Honda Motor (AHM) sudah menyiapkan strategi baru untuk memperkuat pasar. Kali ini tidak hadir dari varian motor matik melainkan dari segmen lain yaitu motor sport dan motor bebek. Setelah sebelumnya teaser honda Sonic 150 sudah mulai beredar di dunia maya kini giliran sportbike naked Honda CB150R terbaru kabarnya turut diperkenalkan dalam waktu dekat dengan beberapa ubahan pada bodinya.

Meskipun tidak menampilkan foto secara keseluruhan namun sepertinya sosok New Honda CB150R StreetFire 2015 bakal tampil lebih gagah dan keren berkat berbagai ubahan baru seperti desain lampu depan kini dibuat lebih stylish, selain itu lekukan tangki juga semakin mempertegas motor gagah yang satu ini. Tidak ketinggalan desain jok dan lampu belakang turut menampilkan kesan lebih sporty. Sedangkan di sektor dapur pacu sepertinya tidak akan mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap berkapasitas 150 cc DOHC dengan teknologi injeksi.

Diperkirakan model terbaru ini juga akan diluncurkan pada bulan Agustus 2015 mendatang atau setidaknya bersamaan dengan Honda Sonic 150. Kesan modern dari pesaing Yamaha V-Ixion ini bisa anda lihat dari panel meter yang kini mengusung model full digital, berbeda dengan versi sebelumnya yang masih menyediakan instrumen analog. Perubahan tidak cukup di situ saja jika sebelumnya di bagian tangki letak tutup bensin terlihat menonjol sehingga terkesan mengganggu pengendara kini dibuat lebih rata dan dilengkapi pula kunci pengaman.

Kabar terbaru mengungkapkan New Honda CB150R 2015 sudah terdaftar di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari laman resmi milik Dinas Pelayanan Pajak (DPP) Jakarta dan terdaftar dengan memakai kode H5302R20M1 berbanderol sekitar Rp 18,3 juta. Bisa diprediksi harga terbarunya nanti diperkirakan tidak lebih dari Rp 25 juta.

Jika melihat sederet perubahan yang dimiliki sepertinya harga tersebut cukup pantas untuk New Honda CB150R StreetFire 2015, meskipun begitu untuk urusan performa diperkirakan tidak jauh berbeda dengan model lawas mengingat mesin yang digunakan juga tidak berubah yaitu tetap berkapasitas 150 cc 4 langkah DOHC, 4 katup Liquid Cooled yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 17 PS pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak hingga 12,6 Nm pada 8.000 rpm.

Dengan hadirnya generasi terbaru dari Honda CB150R ini tentu saja membuat persaingan motor sport 150cc menjadi semakin ketat apalagi pesaing terdekatnya yaitu Yamaha V-Ixion juga baru saja merilis model terbaru dengan berbagai ubahan yang lebih mengesankan dibandingkan sebelumnya. Kita tunggu saja apakah New Honda CB150R 2015 bisa mengalahkan dominasi Yamaha V-Ixion yang selalu meraih penjualan tertinggi di kelas 150cc.

Jika secara tampilan serta harga bisa lebih bersahabat bukan tidak mungkin Honda CB150R menjadi yang paling laris untuk kedepannya. Memasuki semester kedua tahun 2015 ini sepertinya PT AHM memang sedang fokus untuk meningkatkan penjualan di sektor motor bebek dan motor sport, sebab meskipun di segmen motor matik pabrikan berlogo sayap kepak ini menjadi yang paling laris namun untuk urusan motor sport masih kalah dibandingkan dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain itu hadirnya bebek underbone baru Honda Sonic 150 juga ditujukan untuk mengganggu Suzuki Satria F150 yang terus berjaya dalam beberapa tahun terakhir. semoga saja meskipun Honda CB150R dan Honda Sonic 150 diluncurkan pada saat pasar sedang lesu keduanya masih mampu menarik perhatian lebih banyak pecinta otomotif khususnya roda dua di tanah air baik remaja maupun orang dewasa. Baca Juga, Honda Sonic 150R Terbaru Rilis Agustus 2015 dan Honda CB150R Laris Terjual di Indonesia.

Source img JIBI FOTO

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY