Home Motor Harga Motor Yamaha Sukses Jual 7.297 Unit Motor di Jakarta Fair 2015, Soul GT...

Yamaha Sukses Jual 7.297 Unit Motor di Jakarta Fair 2015, Soul GT 125 Terlaris

1970
0

OTONITY.com – Penjualan Sepeda Motor Yamaha di Jakarta Fair 2015. Sepanjang pagelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 yang berlangsung selama 38 hari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meraih penjualan cukup memuaskan yaitu mencapai 7.297 unit. Setidaknya ada tiga motor yang menjadi penyumbang terbesar dan uniknya ketiganya sudah memakai teknologi Blue Core, sebut saja All New Yamaha Mio M3, Yamaha Soul GT125 dan Yamaha NMAX 150.

Tingginya permintaan masyarakat saat JFK 2015 memang sudah diprediksi sebelumnya oleh pihak Yamaha Indonesia mengingat pesta rakyat untuk memperingati hari ulang tahun Jakarta tersebut juga bersamaan dengan bulan suci ramadhan yang tentu saja banyak orang ingin membeli motor baru agar bisa digunakan untuk mudik. Tidak hanya mendapatkan penjualan yang besar saja namun Yamaha juga dinobatkan sebagai juara umum peserta JFK 2015 sekaligus melengkapi dua gelar lainnya yaitu Best Active Crowd dan Best Booth Design.

Sekedar informasi booth Yamaha di JFK 2015 mengusung tema Experience the Blue yang merupakan pertunjukan dari teknologi Blue Core. Selain itu di booth ini juga sebagai tempat diluncurkannya beberapa produk baru milik PT YIMM seperti Yamaha Grand Filano, Yamaha MT-25 hingga Yamaha MT-09. Sementara itu untuk produk yang paling laris dari Yamaha di Jakarta Fair kali ini menjadi miliki Yamaha Soul GT 125 dengan meraih penjualan sebanyak 1.530 unit, selain itu ada juga Yamaha NMAX 150 dengan 1.468 unit dan Yamaha Mio M3 sebanyak 1.449 unit.

Yamaha MT-09 2015 Indonesia

Menurut Frengky Rusli selaku Chief Yamaha DDS Jakarta mengatakan booth Yamaha hampir dikunjungi oleh satu juta pengunjung baik mereka yang melakukan transaksi atau sekedar melihat beberapa motor baru. Antusias pengunjung yang begitu besar tidak lain berkat adanya teknologi terbaru dari Yamaha yakni Teknologi Blue Core. Blue Core sendiri memang menjadi idola baru bagi pecinta produk Yamaha di Indonesia, diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014 lalu ternyata teknologi ini mampu menarik perhatian konsumen tanah air apalagi setelah disematkan di beberapa produk unggulan seperti Yamaha NMAX atau Yamaha Mio M3. Di JFK 2015 Yamaha tidak hanya menghadirkan motor saja namun juga memajang display sparepart, generator, accessories hingga Yamaha Music.

Sementara itu dinobatkannya sebagai booth terbaik di Jakarta Fair 2015 dikarenakan tampilan booth milik Yamaha tersebut memiliki desain yang futuristik dan elegan, selain itu hadir pula teknologi-teknologi sebagai informasi bagi para pengunjung sehingga tidak mengherankan jika jumlah pengunjung yang datang hampir mencapai 1 juta orang selama 38 hari pagelaran tersebut.

Sedangkan beberapa produk baru yang diluncurkan juga langsung menjadi pusat perhatian pengunjung. Salah satunya adalah New Yamaha MT-09 yang merupakan sebuah sportbike naked impor CBU dengan mesin berkapasitas 847 cc 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga menapai 115 hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak hingga 85,7 Nm pada 8.500 rpm. Dari segi desain tidak perlu diragukan lagi karena motor telanjang ini memang sengaja dirancang untuk para pecinta petualang sejati, untuk itulah di bagian kaki-kak dibuat lebih kokoh sehingga mampu digunakan untuk jarak jauh namun juga cocok untuk perkotaan. Karena motor ini didatangkan secara impor maka tidak mengherankan jika kemudian Yamaha Indonesia membanderol motor ini sebesar Rp 250 juta dengan status on the road Jakarta. Sebagi tambahan informasi YIMM juga memperkenalkan motor naked lainnya yaitu Yamaha MT-25 dengan desain hampir serupa namun memiliki dimensi lebih kecil. Motor sport 250 cc yang merupakan versi telanjang dari Yamaha R25 tersebut dibanderol dengan harga Rp 46 juta OTR Jakarta. Baca Juga, Harga Spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core 2015, Harga Yamaha NMAX Terbaru Non ABS dan Kelebihan Yamaha Mio M3 Blue Core Terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here