Home Motor Motor Gede Suzuki Tak Hadirkan Moge di IIMS dan GIIAS 2015

Suzuki Tak Hadirkan Moge di IIMS dan GIIAS 2015

1134
0

OTONITY.com РMotor Gede Suzuki Tidak Ikut GIIAS & IIMS 2015. Indonesia dalam waktu dekat bakal menggelar dua pameran besar berskala International yang tepatnya berlangsung pada Agustus 2015 mendatang. Dapat dipastikan dengan adanya pagelaran tersebut bakal dimanfaatkan oleh para perusahaan otomotif baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk memperkenalkan produk terbarunya agar semakin diminati oleh para konsumen. Namun ada yang beda dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang kabarnya tidak akan menghadirkan varian moge pada kedua pagelaran otomotif terbesar di Indonesia tersebut yang tak lain adalah IIMS 2015 dan GIIAS 2015.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Endro Nugroho selaku 2W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu yang lalu. Menurutnya penjualan moge di kedua ajang tersebut tidak akan terlalu besar dan hanya membuat rugi saja, Endro menambahkan sebaiknya tidak mengeluarkan moge di dua event tersebut dan lebih memilih memajang motor-motor berkapasitas besar miliknya di event pribadi. Selain tidak mengeluarkan biaya besar minat masyarakat pun juga lebih menjanjikan dibandingkan jika memperkenalkan di pameran namun hasilnya kurang memuaskan.

Endro melanjutkan saat ini pemerintah juga sudah beberapa kali menaikkan pajak kendaraan bermotor khususnya bagi moge yang sebelumnya hanya berlaku untuk kendaraan roda dua dengan mesin 500 cc ke atas kini berubah menjadi 250 cc ke atas. Tentu hal tersebut menjadi beban tersendiri bagi para pabrikan terutama yang memiliki motor di segmen tersebut. Belum lagi pasar otomotif dalam negeri yang masih lesu sehingga lebih memperparah keadaan.

Suzuki Inazuma 2014

PT SIS sendiri sebenarnya memiliki beberapa varian moge untuk pasar Indonesia, sebut saja New Suzuki Inazuma GQ259, matik Suzuki Burgman 200 ABS, Suzuki V-Strom 650, motor sport GSR 750 dan yang paling tinggi adalah Suzuki GSX1300R Hayabusa. Seperti yang kita ketahui semua produk moge tersebut didatangkan secara impor, tentu secara harga dipastikan bakal cukup mahal mengingat kondisi rupiah juga belum membaik.

Menurut Endro jika memaksa untuk menampilkan moge di IIMS maupun GIIAS tahun ini maka hasilnya tidak akan maksimal karena waktu juga sudah mepet. Namun diprediksi Suzuki Indonesia bakal lebih menampilkan motor-motor andalannya seperti Suzuki Address maupun Satria F150. Sekedar informasi PT SIS memang masih tetap percaya kepada dua produk tersebut karena dianggap hadir pada waktu yang tepat dan menyasar ke konsumen umum.

Misalnya saja untuk Suzuki Address yang sengaja hadir untuk meramaikan pasar motor matik di tanah air. Saat ini skuter menjadi tunggangan yang hampir dimiliki setiap keluarga tanah air dan setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Untuk itulah SIS meluncurkan Suzuki Address sebagai jawaban baru bagi pecinta matik sekaligus menjadi pendatang baru yang siap melawan Honda BeAT. Suzuki Address sendiri diproduksi di dalam negeri dan juga dijual di beberapa negara.

Sementara itu untuk Suzuki Satria F150 lebih populer di kalangan anak muda berkat tampilan yang elegan serta didukung tubuh ramping sehingga membuat akselerasinya semakin lincah. Motor bebek underbone berkapasitas 150 cc tersebut kini menjadi tulang punggung bagi SIS dalam beberapa tahun terakhir dan meskipun di tahun 2015 ini kedatangan dua pesaing baru yaitu Yamaha MX King 150 dan New Honda Sonic 150 namun sepertinya pangsa Suzuki Satria F150 tidak akan tergoyahkan. Baca Juga, Suzuki GSX-RR Aleix Espargaro MotoGP di Jakarta Fair 2015 dan Daftar Harga Motor CC Besar di PRJ 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here