Home Mobil Harga Mobil Mazda Indonesia Jual 4.806 Mobil di Semester 1 2015

Mazda Indonesia Jual 4.806 Mobil di Semester 1 2015

988
0

OTONITY.com – Angka Penjualan Mobil Mazda Semester 1 Tahun 2015. Di tahun 2015 ini sepertinya penjualan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kurang begitu bagus dibandingkan 2014 silam. Bahkan terhitung sejak bulan Januari hingga Juni kemarin saja pihaknya hanya mampu menjual sebanyak 4.806 unit saja. Angka yang terbilang masih cukup jauh dari target penjualan Mazda Indonesia di tahun ini yang harus bisa meraih penjualan hingga 10.000 unit. Astrid Ariani Wijaya selaku Senior Marketing Manager PT MMI mengatakan bahwa dari angka tersebut penyumbang terbesar ditempati oleh Mazda2 yang selama 6 bulan ini mencapai 47 persen.

Sementara itu di urutan kedua ada SUV Mazda CX5 dengan terjual sekitar 32 persen. Catatan di semester 1 yang kurang begitu memuaskan sepertinya tidak membuat Mazda untuk menurunkan target mereka, apalagi di bulan Juli ini bersamaan dengan lebaran yang biasanya masyarakat memilih untuk membeli mobil baru. Belum lagi pada bulan Agustus mendatang juga bakal ada pameran otomotif bertajuk Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015 yang terkadang dengan diluncurkannya produk baru di ajang tersebut bakal membuat para konsumen tertarik untuk membelinya.

Astrid menambahkan dengan keikutsertaan Mazda pada GIIAS 2015 nanti pihaknya sangat optimis bisa semakin menaikkan jumlah penjualan meskipun pasar otomotif dalam negeri masih lesu. Dirinya masih tetap yakin produknya mampu terjual hingga 10 ribu unit seperti target yang telah ditetapkan. Dibandingkan tahun lalu jumlah target dari Mazda Indonesia sedikit lebih tinggi, untuk itulah pihak MMI bakal terus berupaya agar tetap bisa bertahan di tengah semakin ketatnya persaingan dunia otomotif di Indonesia. Ketika ditanya soal peraturan Bank Indonesia yang mengubah besaran biaya uang muka kepemilikan kendaraan dari 25 persen menjadi 20 persen, Astrid menyambut baik karena dengan adanya peraturan tersebut maka jumlah permintaan pembelian juga bakal lebih banyak.

harga mobil mazda cx-5 baru 2015 indonesia

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hatchback Mazda2 memang menjadi tulang punggung penjualan MMI dalam beberapa tahun terakhir, meskipun mobil ini didatangkan secara impor dari Thailand dan bukan dari Jepang namun secara kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Di dalam Mazda2 terdapat deretan fitur canggih yang siap memanjakan pemiliknya. Belum lagi desain unik nan elegan membuat siapapun menjadi tertarik untuk meminangnya.

Pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris ini bertambah tampan dengan desain KODO yang tetap dipertahankan. Sementara itu di bagian dapur pacunya New Mazda2 mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter inline empat silinder yang disandingkan dengan teknologi SKYACTIV-G, DOHC 16 valve sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Untuk tenaganya Mazda2 mampu mengembuskan daya hingga 115 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 148 Nm pada 4.000 rpm.

Di pasar Indonesia New Mazda2 hadir dalam tiga varian sekaligus yaitu tipe V, R dan GT yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 199 juta on the road Jakarta. Sebagai tambahan mobil ini juga dilengkapi dengan dua pilihan transmisi yakni matik serta manual. Untuk urusan fitur hiburan tidak perlu dipertanyakan lagi karena di dalam New Mazda2 telah dibekali dengan head unit layar sentuh yang dapat digunakan untuk memutar lagu.

Tidak ketinggalan pula fitur i-Stop dan kontrol traksi yang membantu mesin menjadi lebih efisiensi dalam penggunaan bahan bakar. Sedangkan untuk fitur keselamatan terdapat airbag yang berfungsi menjaga keamanan pengemudi dan penumpangnya.

Sementara itu untuk Mazda CX-5 juga dibekali dengan berbagai fitur modern dan memiliki dapur pacu yang lebih besar yaitu mencapai 2.000 cc inline empat silinder DOHC 16 katup dengan teknologi S-VT dan ETC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 115 PS @ 6.000 rpm dan torsi 200 Nm @ 4.000 rpm. Baca Juga, Mazda2 Hatchback Terbaru Dikenalkan di Surabaya, Harga Mazda CX-5 dan Mazda6 2015 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here