Home Motor Harga Motor 4.000 Unit Motor Honda Terjual di Jakarta Fair 2015

4.000 Unit Motor Honda Terjual di Jakarta Fair 2015

1857
0

OTONITY.com – Penjualan Sepeda Motor Honda di PRJ 2015. Dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 yang baru saja berlangsung selama 38 hari PT Astra honda Motor (AHM) mengaku puas dengan hasil penjualan yang diraihnya meskipun meleset dari target. Menurut Ario selaku Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengatakan di Jakarta Fair kali ini pihaknya berhasil menjual sebanyak 4.000 unit kendaraan, sedangkan untuk targetnya sendiri mencapai 7.000 unit.

Dari keseluruhan penjualan selama pagelaran tersebut motor matik masih menjadi yang paling laris dan selalu diburu oleh pengunjung, varian-varian ternama seperti Honda BeAT dan Honda Vario masih tetap yang paling laku. Sementara itu di bawahnya ada varian motor sport dan motor bebek. Ario melanjutkan bahwa penjualan skuter kali ini mencapai 75 persen sedangkan 15 persen ada pada penjualan motor sport dan sisanya adalah motor bebek.

Salah satu alasan utama dari pihak Honda mengapa penjualan mereka di Jakarta Fair tahun ini kurang begitu besar dibandingkan dengan tahun lalu adalah kondisi pasar yang masih lesu walaupun sebenarnya pameran tersebut bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Selain itu alasan kedua adalah karena pasar PRJ tahun in juga tidak ramai seperti sebelum-sebelumnya.

Namun jika melihat pesaing terdekatnya yaitu Yamaha yang sukses menjual hingga 7.297 unit selama Jakarta Fair 2015 sepertinya memang pabrikan berlogo garpu tala itu memiliki strategi yang bagus, apalagi selama pameran terbesar se-Ibu Kota Jakarta tersebut Yamaha meluncurkan banyak produk baru dibandingkan dengan Honda yang hanya memilih memperkenalkan motor-motor gede.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) merilis harga beberapa moge di Jakarta Fair seperti Honda CB500F dibanderol paling murah yaitu Rp 125 juta, lalu untuk New Honda CB500X dipasarkan seharga Rp 135 juta. Sementara itu Honda CB650F Rp 235 juta dan Honda CBR650F dibanderol Rp 240 juta. Tidak ketinggalan untuk moge futuristik New Honda NM4 Vultus ditawarkan dengan harga Rp 435 juta dan yang paling mahal adalah Honda CBR1000R SP dibanderol Rp 575 juta.

Sementara itu Yamaha lebih meluncurkan produk-produk lokal dengan harga terjangkau seperti Yamaha MT-25 yang dipasarkan dengan banderol Rp 46 juta, lalu ada skuter bergaya retro Yamaha Grand Filano dan hanya ada Yamaha MT-09 saja sebagai produk paling mahal mencapai Rp 250 juta on the road Jakarta. Meskipun kalah jauh dibandingkan dengan pesaingnya itu namun Honda sepertinya memang sengaja lebih memilih meluncurkan moge agar bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Tentu saja kedatangan varian moge di booth Honda menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu pihak WMS juga menawarkan berbagai diskon menarik bagi mereka yang membeli aksesoris maupun sparepart. Tidak hanya potongan harga saja namun bagi yang membeli suku cadang di Jakarta Fair tersebut juga mendapatkan jaket serta helm eksklusif.

Menurut pihak AHM sampai saat ini moge Honda CB500F menjadi model yang paling banyak diminati karena memiliki harga paling rendah serta mempunyai mesin lebih kecil dibandingkan dengan varian lain. Sementara itu yang menjadi pusat perhatian bagi masyarakat tanah air adalah sosok Honda NM4 Vultus, moge stylish dengan tubuh bongsor dan terinspirasi dari kendaraan anime ini ternyata juga didukung oleh berbagai teknologi canggih di dalamnya. Tidak cukup di situ saja, untuk memberikan kenyamanan lebih pada bagian sandaran kepala bisa diukur ketinggiannya sesuai dengan keinginan pemilik. Sebenarnya Honda Vultus sudah beberapa kali diperkenalkan di Indonesia namun baru tahun ini bisa dipasarkan secara resmi. Baca Juga, Honda Scoopy Terbaru Laris di IndonesiaMotor Honda Terlaris di IndonesiaHonda CB150R Terbaru Laris di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here