Wednesday, July 15th, 2015 - Motor Bebek, News, Suzuki

OTONITY.com – Motor Suzuki Satria F150 di Indonesia. Kabar mengenai kedatangan Honda Sonic 150 yang rencana bakal diluncurkan pada bulan Agustus mendatang, membuat pasar motor bebek underbone semakin ramai. Jika sebelumnya Suzuki Satria F150 yang selalu mendominasi penjualan bukan tidak mungkin dengan hadirnya kendaraan terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut bisa mengganggu pangsa pasar dari Satria. Apalagi Honda Sonic memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan pesaingnya itu yaitu sudah didukung dengan teknologi injeksi.

Seperti yang kita ketahui sejak pertama kali diperkenalkan hingga pertengahan tahun 2015 ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu mempertahankan mesin karburator pada Suzuki Satria F150. Meskipun demikian pihak SIS mengklaim bahwa teknologi karburator yang digunakan terus mengalami pembaruan dan sudah standar emisi Euro 3. Namun bukan tidak mungkin dengan semakin pesatnya para kompetitor Suzuki Indonesia bakal menghadirkan versi injeksi pada motor bebek andalannya tersebut.

Endro Nugroho selaku Senior Director Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales masih belum bisa berbicara banyak mengenai hal tersebut karena hingga kini pihaknya masih yakin dengan penjualan Satria F150 mesin karburator. Meskipun demikian Endro juga tidak menampik apabila nanti mesin injeksi bakal dihadirkan dan meminta para konsumennya untuk menunggu tanggal mainnya saja.

Suzuki-Satria-Black-Fire-II-2014-Indonesia

Sampai bulan Juni 2015 ini Suzuki Satria F150 masih menjadi tulang punggung bagi PT SIS dan setiap tahunnya selalu menghadirkan model terbaru. Penjualan motor underbone 150 cc tersebut juga mengalami peningkatan hingga 20 persen menjelang lebaran kali ini. Tidak hanya itu saja popularitas dari Suzuki Satria F150 juga semakin terdongkrak berkat terselenggaranya ajang balap bertajuk Asian Road Race Championship dan Suzuki Indonesian Challenge.

Menariknya PT Suzuki Indomobil Sales justru sudah menyematkan teknologi fuel injection pada New Suzuki Satria F115 Young Star yang merupakan versi kecil dari Satria F150. Dengan hadirnya teknologi injeksi membuat motor baru dari SIS tersebut diklaim lebih hemat bahan bakar dan halus dari segi tarikan. hanya saja meskipun Satria F115 ditargetkan pada konsumen usia muda namun hingga kini penjualan dari motor tersebut belum stabil dan masih kalah jauh dibandingkan dengan saudara tuanya.

Baru-baru ini PT SIS kembali meluncurkan Suzuki Satria F150 yang sudah didukung Euro 3 namun tetap memakai mesin karburator. Jika melihat para pesaingnya yang sudah menggunakan teknologi injeksi bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti Suzuki Satria F150 turut menyematkan fitur tersebut guna memberikan kualitas yang lebih baik sekaligus bisa bersaing dengan para kompetitor lainnya. Pihak SIS menganggap dengan masih memakai karburator maka pemilik pun bisa lebih mudah memperbaikinya karena tidak harus membawa ke bengkel khusus.

Sekedar informasi Suzuki Satria F150 mengusung mesin berkapasitas 150 cc DOHC, 4-tak  satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 16 PS pada putarann 9.500 rpm dan torsi puncak hingga 12,7 kgm pada 8.500 rpm. Sedangkan kedua pesaing utamanya yaitu Honda Sonic 150 dan Yamaha MX King 150 justru sudah memakai teknologi injeksi. Meskipun secara tenaga hampir tidak ada perbedaan namun Satria F150 lebih diunggulkan dari segi akselerasi karena memiliki bodi ramping dan berdesain lebih atletis. Berbeda dengan Yamaha MX King yang mempunyai tubuh besar karena dirancang seperti motor sport. Sepertinya hanya Honda Sonic 150 saja yang akan menjadi penantang paling serius karena dari segi bentuk dan bodi tidak jauh berbeda. Hanya saja hingga detik ini pihak AHM masih enggan untuk membocorkan tampilan penuh dari motor terbarunya tersebut. Baca Juga, Suzuki Satria F150 Terbaru 2015 Mesin Euro 3, Spesifikasi Honda Sonic 150R Terbaru dan Harga Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 2015 Indonesia.

Ini Daftar Harga Motor Sport 250cc Maret 2017

Harga Yamaha R15 Model Lama Diskon Hingga Rp 2 Jutaan

Detail Komparasi New Yamaha R15, Honda CBR150R Dan Suzuki GSX-R150

Tes Adu Cepat Suzuki Satria FU vs Jupiter MX 150 Dan Honda Sonic

Bocoran Desain Yamaha R15 Facelift Terbaru 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia