Home Ford 3 Model Mobil Baru Ford Terbaru 2016 Di Indonesia

3 Model Mobil Baru Ford Terbaru 2016 Di Indonesia

1390
0

OTONITY.com – 3 Mobil Ford Terbaru Indonesia. PT Ford Motor Indonesia selaku agen pemegang merek mobil Ford di pasar dalam negeri telah memastikan bahwa di tahun ini pihaknya bakal meluncurkan tiga mobil sekaligus dan rencananya juga akan dipamerkan di dua ajang otomotif bergengsi tanah air yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dilangsungkan pada bulan Agustus mendatang.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bagus Susanto selaku Managing Director FMI, dirinya menjelaskan ketiga mobil baru yang akan masuk ke Indonesia di antaranya adalah All New Ford Everest, Ford Focus dan New Ford Ranger. Menariknya Indonesia akan menjadi negara pertama di Asean yang bakal memboyong New Ford Focus. Bahkan saat ini pihak FMI sudah membuka inden pemesanan bagi para calon konsumen yang tertarik membeli produk terbarunya tersebut.

Hanya saja menurut Bagus untuk urusan harga masih belum bisa dibocorkan, meskipun demikian dirinya memastikan bahwa pengiriman produk ke konsumen bakal segera dilakukan setelah peluncurannya. Sementara itu bagi publik yang masih menginginkan membeli Ford Everest, Ranger atau Ford Focus model lama sebaiknya segera datang ke dealer resminya karena stoknya kini sudah sangat terbatas karena produk lawas sudah tidak lagi didistribusikan sejak Desember tahun lalu.

Ford Ranger Wildtrak Live in Geneva 2011

Dengan diluncurkannnya ketiga produk baru di dua pagelaran otomotif terbesar di Indonesia ini, pihak Ford Indonesia berharap bisa menaikkan penjualan dan juga untuk melengkapi line up yang ada sehingga masyarakat tanah air pun tidak kesulitan untuk menentukan pilihannya. Apalagi untuk model-model terbaru nanti sudah dibekali dengan berbagai fitur unggulan baik dari sektor keamanan maupun kenyamanannya.

Sekedar informasi untuk New Ford Everest pertama kali hadir di Thailand pada beberapa bulan lalu dan memiliki desain yang lebih segar dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara itu di sektor dapur pacu mobil SUV gagah ini tersedia dalam dua varian mesin yaitu 3.2 liter TDCI lima silinder dan mesin Duratoq 2.2 liter TDCI empat silinder. Di dalam ruang kabin Ford Everest terbaru terdapat fitur-fitur menarik seperti Curve Control, Blind Sport Infortainment, SYNC dan Active Park Assist. Kemungkinan besar yang masuk ke Indonesia hanya mesin 2.2 liter saja karena dari segi harga juga lebih murah dibandingkan tipe mesin 3.2 liter.

Sementara itu untuk Ford Ranger yang merupakan mobil pikap kabin ganda juga sudah diluncurkan di Thailand dengan mengusung mesin 2.2 liter empat silinder dan di dukung transmisi otomatis enam percepatan. Desain tampilan mobil terbaru ini jauh lebih elegan serta telah disematkan berbagai fitur unggulan seperti Emergency Brake Assist, Anti Lock Brake system (ABS), Adaptive Load Control, Emergency Brake Light, Hill Descent Control dan Ford SYNC. Dari segi harga sepertinya generasi terbaru dari Ford Ranger bakal lebih mahal dibandingkan tahun lalu yang dibanderol mulai Rp 205 jutaan.

Sedangkan untuk Ford Focus sampai saat ini memang belum ada kabar sama sekali mengenai model apa yang nantinya bakal hadir di Indonesia, mobil hatchback asal Amerika Serikat ini sempat diperkenalkan pada ajang New York Auto Show tahun lalu dan memiliki beberapa perubahan yang lebih fresh seperti pada bagian ruang interior, teknologi, hingga pada kaki-kakinya. Sedangkan untuk sektor dapur pacu New Ford Focus mengusung mesin turbocharged berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 123 hp dan torsi puncak hingga 145 Nm. Pihak Ford mengklaim mobil terbarunya ini memiliki kualitas emisi yang rendah sehingga lebih ramah lingkungan. Baca Juga, Ford Everest Terbaru Booking Fee Cuma 5 Juta, Mobil Ford Terbaru di Indonesia Naik Harga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here