Home Jenis Mobil Hatchback Tata Bolt Terbaru Dipastikan Mejeng di GIIAS 2015

Tata Bolt Terbaru Dipastikan Mejeng di GIIAS 2015

1765
0

OTONITY.com – New Tata Bolt 2015 Indonesia. Tata Bolt generasi terbaru dikabarkan bakal hadir di Indonesia pada bulan depan atau tepatnya dalam ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015 pada Agustus mendatang. Secara desain tampilan dari model anyar mobil asal India ini memang tidak terlalu banyak perubahan karena hanya sebatas facelift saja. Mobil hatchback ini sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu pada ajang New Delhi Auto Expo dan sempat menarik perhatian banyak pengunjung yang hadir namun baru tahun 2015 ini mulai dipasarkan di India.

Sementara itu Bahju Suryo selaku Departement General Manager Sales and Marketing Tata Motors Distribusi Indonesia mengatakan New Tata Bolt memang sudah dipastikan bakal tampil di GIIAS 2015 namun sayangnya hanya sebatas pajangan saja sedangkan untuk informasi penjualannya dirinya masih belum mendapatkan konfirmasi. Bahju menambahkan hingga kini pihak Tata Indonesia masih terus menunggu kepastian untuk bisa segera menjual mobil terbaru tersebut. Cukup disayangkan memang jika Tata Bolt 2015 ini tidak segera dijual di Indonesia, karena dapat dipastikan mobil ini bakal bersaing dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Sekedar informasi New Tata Bolt hadir dalam dua tipe dapur pacu yaitu mesin Revotron berkapasitas 1.2 liter turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 85 hp dan torsi puncak 140 Nm. Sementara itu untuk mesin diesel menghasilkan tenaga 90 hp dengan torsi 200 Nm dan disandingkan transmisi F-Tronic Automated Manual Transmission.

Tata Bolt 2015

Mobil merek Tata sendiri memang cukup populer di negara asalnya yaitu India dan selain Tata Bolt ada juga satu model lain yang juga cukup diminati yakni Tata Zest. Namun sepertinya Tata Bolt untuk pasar Indonesia tidak akan sama dengan di India. Seperti yang diungkapkan langsung oleh Biswadev Sengupta selaku President Director Tata Motors Distribusi Indonesia beberapa waktu lalu, meskipun sama-sama didatangkan dari negara India namun untuk pasar tanah air akan mendapatkan beberapa penyesuaian seperti kualitas bahan bakar dan kondisi jalan yang berbeda antara kedua negara.

Sementara itu dari situs resmi Tata Motors bahwa produksi Tata Bolt dilakukan di pabrik Pune dan mengusung tiga aspek utama pada mobil ini yaitu Drive Next, Design Next dan Connect Next atau jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah lebih menekankan pada aspek kenyamanan, desain serta konektivitas. Menariknya mobil hatchback ini tidak hanya dikembangkan di India saja namun juga dilakukan di dua negara Eropa di antaranya Inggris dan Italia sehingga tidak mengherankan jika mesin yang dipakai kini lebih sempurna.

Khusus untuk Tata Bolt mesin bensin dibekali dengan teknologi Multi Drive yang tersedia dalam tiga mode seperti SPORT, ECO dan CITY. Ketiganya memiliki karakter berkendara berbeda-beda, sedangkan dari segi penggunaan bahan bakar juga lebih hemat yaitu mencapai 17,57 kilometer per liter untuk bensin dan 22,95 kilometer per liter pada mesin diesel. Beberapa fitur standar pun sudah disematkan di dalam mobil keren ini, sebut saja teknologi ABS plus EBD (Electronic Brake Distribution), Corner Stability Control dan ePAS (Electronic Power Assisted System).

Di pasar India New Tata Bolt 2015 dibanderol dengan harga mulai Rp 90 juta hingga yang paling tinggi mencapai Rp 111 juta. Dapat dipastikan jika masuk ke Indonesia banderolnya nanti bakal lebih mahal meskipun tidak terlampau jauh mengingat mobil ini tidak termasuk ke dalam kategori mobil mewah dan hanya dibekali mesin 1.2 liter saja. Untuk kepastian kapan Tata Bolt resmi dijual di Indonesia kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Baca Juga, Tata Super Ace & Ace EX2 Terbaru di PRJ 2015, Tata Bolt 2015 Bisa Dipesan di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here