Home Mobil Toyota All New Harrier Terbaru Segera Mengaspal 2017

Toyota All New Harrier Terbaru Segera Mengaspal 2017

12756
0

OTONITY.com – Mobil Toyota All New Harrier. Toyota memang merupakan raksasa otomotif yang sangat produktif, baru ini dikabarkan akan meluncurkan varian terbaru dari Toyota Harrier di Tokyo pada bulan Desember mendatang. Dan penjualan secara global akan dilakukan pada tahun depan, berbeda dengan mobil SUV lain yang akan mulai dijual akhir tahun ini.

Untuk sektor eksterior Toyota Harrier terbaru ini terlihat sangat fresh dan berbeda cukup signifikan dengan generasi sebelumnya. Terlihat pada bagian depan dengan model grill, headlamp dan bempernya yang menggunakan air dam sehingga membuat mobil baru ini nampak lebih agresif ditambah sepasang lampu kabut yang terletak samping bemper yang membuat lebih nampak fresh.

Pada bagian belakang tampak lampu dengan bahan mika transparan yang mengadopsi milik generasi sebelumnya namun dengan tampilan yang lebih futuristik. Pada bagian roda menggunakan velg lebar dipoles dengan warna titanium mengadopsi milik Lexus RC.

toyota-harrier-terbaru-indonesia

Pada bagian dapur pacu mobil ini menggunakan mesin 3ZR-FAE kapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder ditunjang dengan transmisi CVT sehingga mobil SUV ini mampu menghempaskan tenaga sebesar 151 PS dengan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 193 Nm dipadu dengan penggerak 2 roda (2WD) namun pada varian ini ditawarkan juga pilihan untuk sistem penggerak 4 roda (4WD). Kabarnya mobil ini diklaim mampu menempuh jarak sejauh 100 Km dengan bahan bakar sebesar 6,2 liter saja atau setara 16,1 kpl dengan emisi gas buang mencapai 37,9 mpg.

Sedangkan untuk versi Hybrida menggunakan mesin kapasitas 2.5 liter dikombbinasikan dengan sepasang motor listrik untuk roda depan dan roda belakang sehingga dari jantung pacu yang dimiliki mampu menghasilkan tenaga sebesar 196 PS dengan torsi yang dihasilkan sebesar 206 Nm dengan penggerak 4 roda (4WD). Dengan spesifikasi dapur pacu seperti itu diklaim mobil Hybrida ini mampu mengkonsumsi bahan bakar dengan angka sebesar 21,8 kpl.

Namun kabarnya mobil baru ini masih dijual hanya untuk pangsa pasar domestik di Jepang saja dengan targer penjualan Toyota Harrier ini sebanyak 2.500 unit untuk setiap bulannya. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan mobil SUV ini merambah keluar pasar domestik Jepang termasuk Indonesia. Untuk nominal harga dari mobil Toyota Harrier ini dipatok dengan harga berkisar mulai 2,72 juta yen atau setara dengan 308,3 juta rupiah sampai 3,61 juta yen atau setara dengan 409 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here