Home Jenis Mobil Hatchback Honda Jazz Generasi Terbaru Rilis di India, Harga Mulai Rp 111 Jutaan

Honda Jazz Generasi Terbaru Rilis di India, Harga Mulai Rp 111 Jutaan

1858
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Honda Jazz 2015 India. Generasi terbaru dari hatchback Honda Jazz akhirnya resmi diluncurkan, namun untuk model 2015 tersebut bukan diluncurkan di Indonesia melainkan untuk pasar India. Terdapat beberapa varian yang dipasarkan dan untuk harga paling murah dibanderol USD 8.362 atau setara dengan Rp 111,4 juta. Sementara itu untuk Honda Jazz 2015 tipe teratas dilepas seharga USD 13.528 atau Rp 180,2 juta.

Selain dibekali dengan tampang yang lebih sporty di bagian interior, New Honda Jazz 2015 tersebut juga didukung oleh tambahan fitur-fitur baru seperti audio touchscreen, tiga kamera parkir, hand free untuk telepon, kontrol suara dan sistem navigasi sebagai petunjuk arah selama perjalanan. Mobil hatchback yang di Jepang bernama Honda Fit ini sangat populer di pasar India dan diharapkan bisa meningkatkan penjualan di negara tersebut.

Katsushi Ioue selaku Presiden dan CEO Honda India menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan penjualan produk terbarunya tersebut hingga 300 ribu unit terhitung hingga bulan April 2016 mendatang. Dibandingkan dengan Indonesia pasar negara hindustan tersebut jauh lebih tinggi dan masuk ke dalam empat pasar penjualan paling besar setelah Amerika Serikat, China dan Jepang.

Honda Jazz 2015

Menariknya India akan menjadi satu-satunya negara yang memasarkan Honda Jazz dengan menyediakan pilihan mesin diesel, sedangkan untuk beberapa negara termasuk Indonesia hanya terdapat varian mesin bensin. Tentu saja dengan berbagai kelebihan yang dimiliki tersebut diharapkan bisa mampu bersaing dengan beberapa hatchback lain dari para pesaingnya yang sudah cukup terkenal di India seperti Hyundai dan Maruti Suzuki.

New Honda Jazz 2015 memiliki lima versi terbaru baik dari mesin bensin 1.2 liter atau mesin diesel 1.5 liter serta hanya dibekali transmisi manual. Selain itu disediakan pula dua varian lain dari mesin bensin yang memakai transmisi otomatis. Hadirnya Honda Jazz dengan mesin diesel memang menjadi strategi baru dari pihak Honda Cars India karena dianggap memiliki tenaga yang lebih besar serta mempunyai tingkat efisiensi bahan bakar jauh lebih baik dibandingkan dengan varian Honda Jazz mesin bensin.

Dengan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter pada New Honda Jazz 2015 mampu menghasilkan tenaga mencapai 100 hp pada putaran 3.600 rpm dan torsi puncak hingga 200 Nm pada 1.750 rpm. Sementara itu untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri sanggup menembus angka 27,3 kilometer per liter. Menariknya tingkat efisiensi BBM yang dimiliki oleh generasi terbaru dari Honda Jazz tersebut nyaris setara dengan milik Suzuki Celerio versi mesin diesel yang mempunyai konsumsi 27,62 km/liter. Hanya saja bobot dari hatchback andalan Suzuki tersebut lebih ringan yaitu memiliki bobot 900 kg saja sedangkan untuk Honda Jazz mencapai 1.100 kg. Dengan demikian bisa dikatakan Honda Jazz sebenarnya memiliki konsumsi yang lebih baik daripada pesaingnya tersebut.

Sekedar informasi di pasar India Honda Jazz 2015 mesin diesel dibanderol mulai 6,49 lakh sampai 8,59 lakh atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 136 juta hingga Rp 180 juta. Sementara itu untuk mesin bensin dipasarkan dengan harga jauh lebih murah yaitu 5,3 lakh sampai 7,29 lakh atau setara dengan Rp 111 juta hingga Rp 153 juta. Sayangnya belum ada kabar dari pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) apakah bakal turut menjual generasi terbaru serta varian mesin diesel tersebut ke pasar tanah air atau tidak. Perlu diketahui sepanjang tahun 2015 ini penjualan Honda Jazz masih kurang begitu memuaskan dan mungkin saja model anyar tersebut bisa mendongkrak penjualannya. Baca Juga, Honda Jazz Versi MPV Meluncur di Jepang, Honda Jazz Racing Terbaru 2015 dan Honda Jazz 2015 Eropa Punya Fitur Canggih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here