Home Motor Juarai MotoGP Seri Jerman, Marquez Mulai Tunjukkan Performa Terbaiknya

Juarai MotoGP Seri Jerman, Marquez Mulai Tunjukkan Performa Terbaiknya

946
0

OTONITY.com – Klasemen Sementara MotoGP 2015 Sirkuit Sachsenring. Marc Marquez akhirnya meraih kemenangan keduanya di ajang MotoGP musim 2015, setelah dalam beberapa seri sempat mengalami masalah pada kendaraannya kini dengan menggunakan sasis lama sang juara bertahan kembali menunjukkan performa terbaiknya. Terbukti dalam dua seri terakhir pria kelahiran Spanyol ini sukses meraih podium. Jika di Seri belanda lalu Marquez berhasil finish di posisi kedua kini di seri Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring dirinya menunjukkan kembali kepiawaiannya. Penggunaan sasis lama pada tunggangan Marquez ternyata lebih cocok dibandingkan dengan memakai versi terbaru, sementara itu menurut Marquez memakai sasis baru ternyata kurang begitu menguntungkan saat berakselerasi. Terbukti dalam beberapa seri bahwa marquez harus terjatuh ketika masuk tikungan.

Mengawali start dari posisi terdepan Marquez langsung mencoba tancap gas dan berambisi ingin meninggalkan para lawannya. Namun sayangnya di tikungan pertama Lorenzo berhasil menyodok ke urutan terdepan kemudian disusul oleh Pedrosa dan Marquez, sementara itu Valentino Rossi yang start dari posisi keenam mencoba untuk terus bangkit dan berhasil menempati peringkat empat saat lap pertama.

Dominasi Lorenzo sayangnya tidak bisa bertahan lama dan memasuki lap kelima Marquez sukses menyalip pebalap Movistar Yamaha tersebut. Bahkan Lorenzo harus rela posisinya terus merosot setelah Pedrosa dan Rossi berhasil mendahuluinya, Persaingan sengit sempat terjadi ketika Rossi yang sempat ingin mendahului Lorenzo ternyata mendapatkan perlawanan cukup ketat, aksi overtaking dari dua pebalap Yamaha ini pun berjalan sangat menegangkan. Sementara itu Marquez yang nyaman di posisi terdepan mencoba untuk terus meninggalkan ketiga lawan terdekatnya tersebut. persaingan posisi pertama pun otomatis menjadi milik duo Honda sedangkan perebutan peringkat ketiga ada di tim Yamaha.

Hasil MotoGP 2015 Jerman

Marquez akhirnya finish di urutan pertama dengan catatan waktu 41 menit 1 detik kemudian disusul oleh Pedrosa berada di belakangnya sekitar dua detik dan Rossi ada di posisi ke tiga dengan catatan waktu 41 menit 6 detik. Lorenzo berada di urutan ke empat dan kemudian ada pebalap andalan Ducati yaitu Andrea Iannone di posisi kelima. Sayangnya pebalap Suzuki masih belum mampu berbuat banyak dan pada seri kali ini hanya menempatkan kedua pebalapnya di posisi 10 dan 11.

Dengan hasil ini membuat Valentino Rossi masih menjadi pimpinan klasemen dengan mengumpulkan sebanyak 179 poin. Sementara itu meskipun hanya mampu finish di urutan ke empat namun Jorge Lorenzo berhak tetap berada di peringkat kedua dengan 166 poin kemudian disusul pebalap Ducati Andrea Iannone dengan 118 poin. Marc Marquez yang sudah mulai menunjukkan kualitasnya kini berada di peringkat ke empat dengan 114 poin lalu ditempel oleh Andrea Iannone dengan 87 poin. Baca Juga, Klasemen Sementara MotoGP 2015 Seri Belanda, Klasemen MotoGP 2015 Usai Seri Catalunya dan Lorenzo Podium MotoGP 2015 Seri Italia.

Berikut klasemen sementara motoGP 2015 usai seri Jerman :

  1. Valentino Rossi – Yamaha – 179 poin
  2. Jorge Lorenzo – Yamaha – 166 poin
  3. Andrea Iannone – Ducati – 118 poin
  4. Marc Marquez – Honda – 114 poin
  5. Andrea Dovisiozo – Ducati – 87 poin
  6. Bradley Smith – Yamaha – 87 poin
  7. Dani Pedrosa – Honda – 67 poin
  8. Cal Cruthclow – Honda – 66 poin
  9. Pol Espargaro – Yamaha – 64 poin
  10. Maverick Vinales – Suzuki – 57 poin
  11. Danilo Petrucci – Ducati – 51 poin
  12. Aleix Espargaro – Suzuki – 44 poin
  13. Yonny Hernandez – Ducati – 32 poin
  14. Scott Redding – Honda – 30 poin
  15. Hector Barbera – Ducati – 19 poin
  16. Loris Baz – Yamaha Forward – 14 poin
  17. Alvaro Bautista – Aprilia – 13 poin
  18. Jack Miller – Honda – 12 poin
  19. Stefan Bradl – Yamaha Forward – 9 poin
  20. Michele Pirro – Ducati – 8 poin
  21. Nicky Hayden – Honda – 8 poin
  22. Eugene Laverty – Honda – 7 poin
  23. Hiroshi Aoyama – Honda – 5 poin
  24. Mike Di Meglio – Ducati – 2 poin
  25. Alex De Angelis – ART – 1 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here