Home Isuzu Isuzu Indonesia Siap Hadirkan Mobil Baru, SUV?

Isuzu Indonesia Siap Hadirkan Mobil Baru, SUV?

1244
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Isuzu Segera Meluncur. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memang masih mengandalkan produk kendaraan niaga di pasar Indonesia. Meskipun demikian IAMI juga ingin terus eksis untuk selalu menghadirkan kendaraan penumpang walaupun bisa dikatakan masih kalah dengan mobil keluarga dari pabrikan Jepang lainnya. Saat ini IAMI sendiri memiliki dua varian mobil berpenumpang yaitu Isuzu MU-X dan Isuzu Phanter yang sudah menjadi ikon dari pabrikan ini.

Hanya saja dua produk tersebut dianggap belum cukup untuk bisa bersaing dengan para kompetitor lainnya dan untuk itulah pihak Isuzu Indonesia akan berusaha untuk menghadirkan model terbaru meskipun harus menunggu waktu yang tepat. Hal tersebut dilakukan agar mobil keluarga terbarunya nanti bisa diterima dengan baik oleh para konsumennya dan dapat dipastikan tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat ini mengingat pasar otomotif tanah air masih belum stabil.

Seperti yang dijelaskan oleh Edy Jusuf Oekasah selaku GM Pemasaran IAMI bahwa keinginan untuk memperkuat passanger car memang ada dan sebagai permulaan pada tahun lalu pihaknya sudah meluncurkan New Isuzu MU-X untuk bisa bersaing dengan SUV lain seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Edy menambahkan dirinya memastikan akan ada model baru lagi dan saat ini sedang dipersiapkan.

Isuzu MU-X Special Edition 2015

Walaupun belum diketahui model apa yang dimaksud tersebut namun Edy sedikit membocorkan bahwa untuk memperkuat model kendaraan berpenumpang pihaknya akan lebih condong ke segmen SUV dan dapat dipastikan bakal mengusung mesin diesel seperti varian-varian lainnya karena inilah yang menjadi keunggulan Isuzu Indonesia selama ini yaitu dengan semboyan Isuzu rajanya diesel.

Di tengah melemahnya pasar otomotif tanah air di tahun 2015 ini Isuzu Indonesia ternyata masih mampu dominan dan setiap bulannya rata-rata mampu menjual kendaraannya sekitar 1.400 unit hingga 1.800 unit. Dari jumlah tersebut 8-10 persennya berasal dari segmen mobil penumpang. Dengan hadirnya model terbaru nanti pihak Isuzu berharap bisa menaikkan penjualan mobil keluarga hingga 10 persen lebih dari seluruh penjualannya di Indonesia.

Sebenarnya IAMI memiliki Isuzu Panther yang sudah lama menjadi ikon dari pabrikan ini, bahkan di tahun 2000-an mobil keluarga yang satu ini sempat menjadi raja. Sayangnya minimnya pembaruan serta sudah mulai menjamurnya produk baru dari pabrikan lain membuat Isuzu Panther mengalami penurunan popularitas sehingga kalah bersaing dengan yang lainnya. Perlu anda ketahui Isuzu Panther yang saat ini ada di pasaran masih memakai versi major change model 2002 sedangkan hingga kini hanya melakukan facelift ringan saja sehingga sulit untuk menarik perhatian konsumen.

Menariknya pihak Isuzu Indonesia bakal menghadirkan model terbaru dari mobil keluarga andalannya tersebut dengan ubahan lebih menarik serta didukung pula tambahan fitur baru agar tampil semakin modern. Menurut Edy Jusuf saat ini Isuzu Panther masih standar Euro2 dan untuk memenuhi permintaan pemerintah menjadi Euro4 pihaknya bakal menghadirkan produk baru.

Kabarnya pemerintah Indonesia akan menerapkan tingkat emisi kendaraan di Indonesia harus Euro4 agar kualitas udara menjadi semakin baik. Saat itulah Isuzu bakal mulai melakukan perombakan secara besar-besaran pada Isuzu Panther serta dapat dipastikan bakal mengusung teknologi diesel yang lebih ramah lingkungan. Diharapkan dengan desain terbaru dan juga fitur lebih lengkap membuat Isuzu Phanter bisa semakin diminati oleh penggemarnya dan bisa bersaing dengan produk lain seperti Toyota Innova.

Kita tunggu saja kabar berikutnya dari pihak Isuzu Indonesia dengan hadirnya SUV baru dan perubahan pada Isuzu Panther. Baca Juga, All New Isuzu MU-X Facelift Meluncur di GIIAS 2015Isuzu Indonesia Siap Luncurkan 4 Varian Terbaru Tahun 2015 dan All-New Isuzu MU-X 2015 Indonesia Naik Harga Hingga Rp 17,5 Jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here