Home Mobil Suzuki Ertiga Facelift Akan Meluncur di GIIAS 2015?

Suzuki Ertiga Facelift Akan Meluncur di GIIAS 2015?

1461
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Suzuki Ertiga Facelift 2015 Indonesia. Seperti tidak ingin kalah dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang akan dilakukan penyegaran pada tahun ini, ternyata Maruti Suzuki pun juga bakal melakukan hal serupa pada MPV andalannya yaitu Suzuki Ertiga. Bahkan saat ini beberapa foto mengenai model terbaru dari Suzuki Ertiga sudah mulai bertebaran. Seperti yang dilansir oleh laman Indianautoblog beberapa waktu lalu bahwa New Suzuki Ertiga Facelift tengah dipersiapkan dan bakal diperkenalkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung mulai tanggal 20-30 Agustus mendatang.

Seperti yang terlihat pada beberapa foto di dunia maya bahwa Suzuki Ertiga model terbaru tampil lebih elegan khususnya di bagian depan dengan hadirnya grill garis tiga berlapis krom. Tidak hanya itu saja desain lampu kabut pun turut dipermanis dan disematkan pula aksen krom. Hanya saja belum terdapat gambaran bagaimana perubahan yang terdapat di bagian ruang kabinnya namun dikabarkan interior dari Suzuki Ertiga tersebut dipastikan bakal lebih modern dibandingkan dengan model lawas.

Beralih ke bagian dapur pacu menurut kabar yang beredar pesaing Toyota Avanza dan Honda Mobilio ini bakal mengusung mesin tipe K Series berkapasitas 1.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 95 PS dan torsi maksimum 130 Nm. Mesin tersebut bakal disandingkan pula dengan transmisi manual 5 percepatan serta otomatis 4 percepatan. Perlu anda ketahui Suzuki Ertiga di pasar Indonesia merupakan produk CKD yang didatangkan dari pabrik Maruti Suzuki di India dan kemudian dilakukan perakitan sendiri oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di pabriknya yang ada di Bekasi.

Seperti yang kita ketahui pasar MPV di Indonesia memang menjadi yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan hampir semua produk MPV dari pabrikan yang ada di tanah air semuanya meraih sukses seperti Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Untuk tetap mempertahankan penjualan maka para pabrikan pun langsung melakukan penyegaran pada produk andalannya tersebut.

Tidak terkecuali pada Suzuki Ertiga yang sepertinya memang harus mendapatkan perubahan baru karena beberapa pesaingnya sudah melakukan persiapan. Mobil keluarga yang memiliki tampang keren dan juga dibekali ruang kabin cukup lega tersebut dikabarkan memang akan mengaspal di tahun 2015 ini namun belum diketahui apakah akan mengalami penambahan harga atau tidak. Suzuki Ertiga sendiri diperkenalkan oleh SIS pertama kali pada April 2012 silam dan langsung menarik perhatian banyak konsumen sekaligus menjadi pesaing serius bagi Toyota Avanza.

Menurut kabar yang beredar di bagian interior terdapat penyegaran pada bagian fitur hiburan seperti layar monitor LCD yang telah terintegrasi dengan pengaturan audio dan bluetooth. Sementara itu fitur lainnya adalah keyless entry with start stop engine button dan di bagian spion sudah mengusung auto rectable. Suzuki Ertiga sendiri tidak hanya terkenal di India dan Indonesia saja namun turut mengaspal pula di beberapa negara lain seperti Amerika Selatan, Vietnam, Malaysia dan Singapura.

Jika benar generasi terbaru nanti diluncurkan pada GIIAS 2015 maka dapat dipastikan akan meramaikan persaingan pasar mobil MPV di Indonesia setelah sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) juga bakal meluncurkan New Toyota Avanza 2015 pada Agustus. Ajang GIIAS sendiri merupakan pameran yang baru pertama kali digelar di Indonesia oleh pihak Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Baca Juga, Desain New Suzuki Ertiga Facelift 2015 dan Toyota Avanza Facelift Meluncur Juli 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here