Home Honda AHM Luncurkan Lagi Honda Sonic 150R 2015, Ini Alasannya

AHM Luncurkan Lagi Honda Sonic 150R 2015, Ini Alasannya

2832
0
Honda Sonic 150 2015 Indonesia

OTONITY.com – Motor Terbaru Honda Sonic 150cc di Indonesia. Dalam waktu dekat atau tepatnya pada Agustus 2015 mendatang PT Astra Honda Motor (AHM) bakal meluncurkan secara resmi motor underbone terbaru mereka yaitu Honda Sonic 150. Meskipun pasar motor bebek di Indonesia kurang begitu kuat karena kalah bersaing dengan motor matik dan motor sport namun hal tersebut tidak menyurutkan niat AHM untuk menghadirkan produk terbarunya tersebut guna mengisi line up yang ada.

Bisa dikatakan tren motor bebek dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan dan diharapkan dengan hadirnya New Honda Sonic 150 2015 tersebut bisa menaikkan kembali segmen motor bebek yang sempat berjaya di era 2000-an. Sementara itu Margono Tanuwijaya selaku Direktur Marketing AHM mengatakan pihaknya sudah merencanakan dengan cukup matang sebelum mendatangkan produk anyar tersebut. Apalagi motor bebek dengan mesin 150 cc masih sangat baru sekali untuk pasar dalam negeri.

Margono menambahkan Honda selalu mempertimbangkan secara matang sebelum meluncurkan produk baru dan soal diterima atau tidaknya oleh masyarakat bisa dilihat nanti dari hasil penjualannya. Dirinya juga menjelaskan bahwa AHM tidak hanya melihat dari sisi jumlah penjualan motornya saja namun juga ingin menarik minat konsumen lebih banyak terutama di segmen baru seperti motor bebek 150 cc.

Honda Sonic 150 2015 Repsol

Menurut Margono alasan utama dari pihak AHM meluncurkan New Honda Sonic 150 adalah karena adanya permintaan masyarakat yang tergolong tinggi untuk menghadirkan produk baru di segmen berbeda. AHM memang selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penggemarnya mengingat peminat motor Honda di Indonesia adalah yang paling banyak.

Sebagai contoh adalah ketika pihak AHM mendatangkan produk moge beberapa waktu yang lalu karena adanya permintaan konsumen serta bertujuan untuk menarik minat lebih banyak masyarakat Indonesia ke segmen motor gede. Walaupun AHM sendiri mengakui bahwa pasar big bike jauh lebih rendah ditambah dibanderol dengan harga sangat mahal namun pihaknya sangat optimis sekali motor-motor yang didatangkan secara impor tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Kabar terbaru mengatakan AHM sepertinya akan meluncurkan New Honda Sonic 150 pada tanggal 4 Agustus 2015 mendatang dengan diprediksi bakal mengusung mesin baru yang sama seperti milik Honda CB150R StreetFire. Beberapa waktu lalu video tentang teaser dari motor bebek underbone ini pun juga sudah beredar di dunia maya melalui akun welovehonda. Meskipun belum ditunjukkan secara jelas namun jika dilihat dari sosoknya motor terbaru ini bakal menjadi pesaing serius bagi Suzuki Satria F150, apalagi di sektor dapur pacu juga sudah disematkan teknologi injeksi.

Menariknya dalam beberapa hari terakhir berita mengenai spesifikasi dari Honda Sonic 150 yang bocor pun juga sudah mulai bertebaran. Nampak jelas jika motor ini memang dirancang agar tampil gagah dan tangguh untuk segala medan terutama di aspal jalanan khususnya di ajang balap. Sementara itu dari segi harga memang belum mendapatkan bocoran sama sekali namun diperkirakan banderol dari New Honda Sonic 150 bakal berada di kisaran Rp 20 jutaan.

Seperti yang sudah anda ketahui Honda Sonic terbaru ini merupakan perubahan total dari model lama baik dari sektor dapur pacu, teknologi maupun di bagian tampang. Honda Sonic sendiri sempat populer di awal tahun 2000 dan saat itu menjadi motor underbone andalan anak muda karena memiliki tampang yang keren dan didukung tubuh cukup ramping. Walaupun saat itu masih menggunakan mesin karburator dan hanya berkapasitas 125 cc namun banyak anak muda khususnya pelajar menyukai motor yang satu ini. Baca Juga, Bocoran Spesifikasi Honda Sonic 150R 2015 Indonesia, Honda Sonic 150cc Versi Livery Repsol MotoGP dan Honda Sonic 150R Terbaru Rilis Agustus 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here