Home Jenis Mobil City Car Daihatsu Ayla 2015 Bakal Punya Warna Baru, Sambut HUT RI

Daihatsu Ayla 2015 Bakal Punya Warna Baru, Sambut HUT RI

2561
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Daihatsu Ayla Edisi Spesial 2015. Menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 70 tahun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal menghadirkan New Daihatsu Ayla Limited Edition pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tanggal 20-30 Agustus mendatang. Karena merupakan varian limited edition tentu saja mobil kembaran Toyota Agya tersebut hanya tersedia sangat terbatas sekali yaitu 60 unit saja. Meskipun demikian pihak Daihatsu Indonesia memastikan tampilan dari edisi spesial ini bakal lebih elegan dengan disematkannya perpaduan warna baru di seluruh bodinya. Sementara itu untuk mesinnya dipastikan tidak akan mengalami perubahan sama sekali dibandingkan dengan versi standar.

Amelia Tjandra selaku marketing director PT ADM juga menjelaskan bahwa New Daihatsu Ayla Limited Edition tersebut hanya bisa ditemui di GIIAS 2015 saja. Namun sayangnya dirinya masih enggan untuk membocorkan perubahan apa saja yang terdapat di dalam varian baru tersebut serta berapa banderolnya nanti. Amelia hanya mengatakan yang pasti edisi baru ini tampil lebih eye catching dan mengalami perombakan di bagian eksterior maupun interiornya.

Menariknya ADM tidak hanya menghadirkan Daihatsu Ayla edisi terbatas saja namun juga memberikan versi serupa pada SUV Daihatsu Terios. Di GIIAS 2015 nanti Daihatsu Indonesia juga bakal menampilkan satu mobil konsep berjenis crossover dan satu lagi dari segmen SUV yang merupakan kali pertama mengawali debutnya di Indonesia. Belum ada informasi model apa yang dimaksud itu karena sampai saat ini ADM juga masih menutup rapat informasi tersebut.

Daihatsu Ayla GT2 2014 Indonesia

Hanya saja untuk Daihatsu Terios Limited Edition nanti jumlahnya kurang dari 30 unit saja karena banderol dari varian tersebut lebih mahal dibandingkan dengan Daihatsu Ayla. Tentu dengan hadirnya edisi spesial dalam memperingati HUT RI ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali rasa nasionalis bagi masyarakat Indonesia. Sedangkan alasan utama dari pihak ADM hanya menyediakan jumlah special edition tersebut dalam jumlah yang sangat terbatas adalah agar pemilik nantinya bisa tampil lebih percaya diri karena memiliki varian yang berbeda dengan Daihatsu Ayla pada umumnya.

Daihatsu Ayla sendiri merupakan produk LCGC dari ADM dan meskipun hanya dibekali mesin kecil namun mobil kota yang satu ini menjadi penyumbang penjualan cukup tinggi bagi Daihatsu Indonesia. Apalagi di tahun 2015 ini Daihatsu Ayla baru saja mendapatkan varian baru dengan tambahan fitur airbag sehingga tampil lebih nyaman dan aman ketika digunakan. Sedangkan sebagai fitur standar mobil mungil ini telah dilengkapi dengan meter cluster, rear wiper MID dan Eco Indicator.

Dibandingkan dengan saudaranya yaitu Toyota Agya memang dari segi harga Daihatsu Ayla sedikit lebih rendah namun untuk urusan kualitas tidak perlu diragukan lagi karena komponen yang digunakan oleh city car andalan ADM ini sudah memakai 85 persen racikan lokal dan sisanya masih impor dari Jepang. Jika untuk varian paling rendah saja New Daihatsu Ayla dibanderol dengan harga Rp 111,7 juta on the road Jakarta maka kemungkinan besar harga dari edisi terbatas nanti bakal sedikit lebih mahal dari angka tersebut.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya PT Astra Daihatsu Motor telah memastikan bakal mengikuti ajang pameran bergengsi se-tanah air bertajuk GIIAS 2015 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan, Banten. Perlu anda ketahui lokasi milik GIIAS ini memiliki luas hampir dua kali lipat dari milik IIMS 2015 yang akan dilangsungkan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Selain Daihatsu dipastikan GIIAS juga diramaikan oleh pabrikan ternama lainnya seperti Toyota, honda, Nissan, Suzuki, BMW, Mitsubishi dan masih banyak lagi lainnya. Baca Juga, Daihatsu Ayla 2015 Indonesia Dilengkapi Airbag, Daihatsu Ayla GT2 Indonesia dan Diskon Harga Daihatsu Ayla Terbaru 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here