Home Motor Motor Terbaru Yamaha Laris Terjual di Pertengahan 2015

Motor Terbaru Yamaha Laris Terjual di Pertengahan 2015

1744
0

OTONITY.com – Penjualan Motor Baru Yamaha Meningkat. Tradisi masyarakat yang konsumtif menjelang lebaran memang sangat berdampak sekali pada perekonomian dalam negeri tidak terkecuali di sektor otomotif seperti yang saat ini dirasakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Bahkan pabrikan berlogo garpu tala ini meraih peningkatan penjualan mencapai 27 persen dibandingkan bulan Mei kemarin. Hal itu dilakukan karena kebanyakan masyarakat tanah air lebih memilih untuk membeli barang maupun kendaraan baru ketika lebaran karena akan digunakan untuk mudik atau sekedar gaya saja.

Menurut Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran YIMM berdasarkan data internal dari Yamaha Indonesia penjualan di bulan Mei lalu hanya sekitar 150.745 unit saja untuk retail. Sedangkan di bulan Juni kemarin penjualan motor Yamaha di Indonesia tembus hingga 191.965 unit. Tentu angka yang cukup luar biasa sekali dan seperti bulan-bulan sebelumnya penyumbang terbesar masih dikuasai oleh varian motor matik.

Masykur menambahkan efek dari bulan suci ramadhan serta menjelang idul fitri memang berdampak sekali pada penjualan sepeda motor Yamaha, kenaikan yang dialami pun selalu mencapai 20 persen lebih setiap tahunnya apalagi YIMM di 2015 ini memiliki beberapa varian unggulan terbaru yang telah diluncurkan pada semester pertama lalu baik dari segmen motor matik, bebek hingga motor sport.

Yamaha Di Jakarta Fair 2015

Seperti yang kita ketahui bersama tahun ini Yamaha Indonesia menghadirkan banyak sekali produk baru baik hanya sebatas penyegaran atau memang model anyar. Sebut saja dari segmen motor matik ada New Yamaha Mio M3, Soul GT125, Yamaha Grand Filano, Yamaha NMAX ABS dan Non ABS. Sementara itu di segmen motor bebek ada Yamaha Jupiter MX, MX King 150 dan Yamaha Jupiter Z1 yang telah Euro3. Sedangkan untuk motor sport menjadi model yang paling banyak mencuri perhatian seperti naked Yamaha MT-25, Yamaha MT-09, Byson FI, Yamaha V-Ixion, WR250R hingga penyegaran baru pada Yamaha R25 dan R15.

Menurut Masykur banyak orang yang menganggap diluncurkannya produk baru di saat pasar sedang lesu sangat kurang tepat sekali, meskipun demikian dirinya tetap optimis dan menjadikan ini sebagai strategi dalam pemasaran termasuk di saat penjualan motor sedang kurang bagus. Dirinya menambahkan masing-masing pabrikan memiliki strategi tersendiri dan buktinya Yamaha bisa meraih sukses di tahun 2015 ini.

Yang membuat Yamaha Indonesia semakin sukses di bulan Juni kemarin adalah berkat penjualan positif selama mengikuti ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015 beberapa pekan silam, bahkan tidak hanya meraih keuntungan besar saja namun Yamaha juga menyabet beberapa penghargaan di pameran tersebut seperti pelayanan terbaik dan desain booth terbaik. Dengan mengusung konsep booth bertema Experience The Blue dan menghadirkan teknologi Blue Core Yamaha Berhasil menarik minat pengunjung untuk datang ke stand mereka hingga 1 juta orang selama 38 hari penyelenggaraan Jakarta Fair.

Sementara itu Frengky Rusli yang merupakan Chief Yamaha DDS Jakarta mengatakan teknologi Blue Core menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan teknologi yang baru diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2014 lalu tersebut ternyata cukup diminati oleh masyarakat. Bahkan beberapa produk baru dengan mengusung Blue Core juga menjadi penyumbang terbesar di Jakarta Fair 2015 seperti Yamaha Mio M3 dengan 1.449 unit, lalu Yamaha Soul GT125 sebanyak 1.530 unit dan Yamaha NMAX 150 1.468 unit.

Ditambah lagi motor matik CBU yaitu Yamaha Grand Filano yang turut menjadi pusat perhatian masyarakat meskipun dibanderol dengan harga di atas rata-rata motor matik di Indonesia namun dengan tampang klasik nan elegan tidak sedikit pula masyarakat yang tertarik untuk meminang skuter berkapasitas 125 cc tersebut. Baca Juga, Motor Yamaha Terlaris Di Indonesia Tahun 2014 dan Yamaha Sukses Jual 7.297 Unit Motor di Jakarta Fair 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here