Home Honda Honda BR-V Terbaru Juga Bakal Ramaikan Pasar India

Honda BR-V Terbaru Juga Bakal Ramaikan Pasar India

906
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Honda BR-V 2015. PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memastikan bakal menghadirkan New Honda BR-V dalam waktu dekat. Mobil SUV yang digadang-gadang diciptakan khusus untuk masyarakat tanah air ini bahkan sudah siap melakukan debut untuk pertama kalinya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung mulai 20-30 Agustus 2015 mendatang. Menariknya selain dijual di Indonesia, varian baru juga akan siap meramaikan pasar SUV India.

Kabar tersebut terungkap setelah Hiroyuki Shimizu selaku Senior Vice President and Director for Marketing and Sales Honda India mengatakan bahwa rencananya ada sebuah kendaraan kecil berjenis sport utility vehicle yang akan mereka datangkan karena dianggap cocok untuk publik India. Tentu saja model tersebut langsung mengarah ke Honda BR-V yang memang memiliki mesin kecil layaknya MPV namun dibekali bodi gagah serta mampu menampung hingga 7 penumpang di dalamnya.

Bahkan menurut laman Indianautoblog bahwa New Honda BR-V yang didatangkan dari Indonesia nanti bakal menjadi pengganggu bagi produk lain seperti Ford EcoSport, Renault Duster, Nissan Terrano atau Mahindra Scorpio. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya Honda BR-V akan dibekali mesin bensin berkapasitas 1.5 liter serta didukung dengan transmisi manual dan otomatis. Sementara itu untuk produksinya sendiri mobil ini akan dilakukan di pabrik Honda yang berada di Karawang, Jawa Barat.

Honda BR-V 2015 Indonesia

Konsumen tanah air yang tertarik memboyong New Honda BR-V sudah bisa melakukan pemesanan di ajang GIIAS 2015 nanti. Seperti yang dijelaskan oleh Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Director HPM bahwa nantinya masyarakat Indonesia dapat melihat langsung sosoknya pada pameran tersebut sekaligus bisa memesan. Tidak hanya itu saja untuk spesifikasi lengkapnya dapat dipastikan juga akan diumumkan secara bersamaan sehingga publik yang sudah penasaran ingin mengetahui kelebihan-kelebihan dari mobil terbaru tersebut bisa merasakannya secara langsung.

Walaupun sampai saat ini untuk urusan harga PT HPM juga belum mengumumkan secara pasti namun kabarnya Honda BR-V ini akan dibanderol sekitar Rp 200 juta, angka yang cukup murah mengingat mobil ini diproduksi sendiri di dalam negeri. Jika dilihat dari sileut yang diperkenalkan oleh Honda Indonesia beberapa waktu lalu nampak tampang depan dari Honda Brio versi SUV tersebut terlihat sangat gagah sekali dengan hadirnya grill yang sporty.

Selain itu di sektor kaki-kaki juga telah disematkan velg baru berukuran cukup besar yang bertujuan agar lebih mudah saat melintasi jalan dengan medan terjal. Hanya saja belum ada gambaran mengenai desain ruang kabinnya karena pihak Honda sendiri masih menutup rapat informasi tersebut. Meskipun demikian dapat dipastikan di dalam mobil ini bakal dilengkapi dengan fitur-fitur modern termasuk sistem keselamatan airbag.

Sayangnya banyak pihak yang memprediksi bahwa hadirnya Honda BR-V ini akan mengganggu pasar Honda Mobilio, meskipun demikian Jonfis Fandy tidak terlalu khawatir karena hal tersebut adalah normal. Dirinya menjelaskan beberapa waktu lalu Honda Mobilio yang baru diperkenalkan langsung menarik banyak perhatian masyarakat dan menggusur ketenaran hatchback Honda Jazz.

Perlu anda ketahui New Honda BR-V yang diproduksi di Indonesia ini merupakan debut pertama kalinya di pasar global dan mengusung desain serta karakter yang sesuai seperti keinginan konsumen tanah air yaitu memiliki ground clearance tinggi serta dibekali ruang kabin cukup lapang untuk menampung 7 orang. Ditambah lagi secara harga juga akan jauh lebih murah dibandingkan para pesaing lainnya yang didatangkan secara impor. Diperkirakan pasar SUV dari HPM bakal semakin kuat dengan diluncurkannya produk terbaru tersebut mengingat saat ini Honda sudah memiliki HR-V dan CR-V.

Baca Juga : Honda BR-V Terbaru 2016 Dijual di Filipina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here