Home Mobil Perkiraan Harga Toyota Sienta 2015 Jika Masuk Indonesia

Perkiraan Harga Toyota Sienta 2015 Jika Masuk Indonesia

4904
0

OTONITY.com – Estimasi Harga Toyota Sienta 2015 Indonesia. Toyota kembali meluncurkan produk terbarunya dari segmen mobil keluarga yang kali ini bernama New Toyota Sienta. Meskipun baru diperkenalkan di Jepang namun kabarnya kendaraan yang mampu menampung hingga 7 penumpang ini juga akan dijual di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) memang belum banyak memberikan bocoran meskipun demikian jika benar-benar masuk ke pasar tanah air maka mobil MPV bongsor yang satu ini akan menjadi pesaing serius bagi Honda Freed.

Bahkan dari segi desain, dimensi dan spesifikasinya antara Honda Freed dan Toyota Sienta tidak jauh berbeda seperti di bagian pintu yang sama-sama mengusung konsep geser serta dibekali pula dapur pacu berkapasitas 1.5 liter. Untuk harganya sendiri di Jepang Toyota Sienta dibanderol mencapai 1.689.709 yen atau setara dengan Rp 182 jutaan. Namun banyak yang berharap bahwa apabila masuk Indonesia, harga generasi terbaru dari Toyota Sienta ini akan berada di kisaran angka Rp 250 Jutaan dengan pertimbangan beberapa pajak yang berlaku di Indonesia dan tentunya yang paling penting diharapkan harga bisa bersaing dengan Honda Freed.

Jika harganya nanti bisa lebih murah atau setidaknya sejajar dengan Honda Freed bukan tidak mungkin kalau Toyota Sienta akan menggeser mobil bongsor milik PT Honda Prospect Motor (HPM) tersebut. Menariknya hadirnya Toyota Sienta di Indonesia nanti akan berada di tengah-tengah antara Toyota Avanza dan Innova. Desain dari mobil terbaru Toyota ini memang terlihat sederhana dan bahkan dianggap sedikit kuno seperti bagian grill dengan bentuk trapesium.

Toyota Sienta 2015

Meskipun demikian kesan modern tetap terlihat jelas seperti di bagian headlamp dan foglamp serta desain pintu geser yang sedikit melengkung. tidak hanya itu saja di bagian pilar A New Toyota Sienta ini diberikan sentuhan warna hitam sehingga nampak lebih elegan. Beralih ke ruang kabin dari mobil MPV bongsor ini terlihat lebih simpel di bagian panel instrumen, sedangkan untuk perpaduan warnanya sendiri sudah cukup modern seperti hadirnya jok berwarna coklat dan disematkan pula kombinasi warna hitam putih di bagian dashboard serta doortrim.

Dengan menggunakan model tiga baris tempat duduk sepertinya Toyota Sienta nampak lega, sayangnya di bagian kursi belakang terlihat kurang luas dan hanya cocok jika digunakan untuk anak-anak. Meskipun demikian untuk teknologinya  sudah cukup lengkap seperti layar monitor berukuran 4,2 inch di bagian depan, cruise control, steering switch control serta berbagai fitur keselamatan standar.

Beralih ke sektor dapur pacu New Toyota Sienta telah disediakan dalam dua varian yaitu mesin 1.5 liter hybrid dan juga mesin 1.5 liter dengan siklus atkinson. Untuk versi hybrid tentu memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang jauh lebih baik yaitu mencapai 27,2 kilometer per liter sedangkan untuk standar hanya mampu menghasilkan 10,6 km/liter saja.

Sampai saat ini belum ada kabar dari pihak Toyota Indonesia mengenai kapan akan mendatangkan mobil terbaru tersebut, yang jelas jika dilihat dari desainnya tentu lebih cocok apabila dipakai oleh konsumen dengan tingkat menengah ke atas. Sebenarnya selain akan menjadi pesaing Honda Freed Toyota Sienta ini juga bakal bertarung dengan Nissan Serena yang memiliki desain lebih simpel dan juga baru dibekali dengan fitur tambahan termasuk airbag.

Sekedar informasi bahwa Toyota Sienta model terbaru ini sudah resmi diluncurkan di Jepang pada 9 Juli bulan kemarin dan terlihat lebih mengesankan dibandingkan model lawas. Sementara itu untuk dimensinya mobil ini memiliki panjang sekitar 4.235 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.470 mm. Kesan modern bisa dilihat dengan jelas pada bagian lampu utama yang kini telah didukung oleh teknologi LED serta desain mewah di beberapa sudut. Perubahan lain juga terdapat di bagian kaki-kaki yang kini memakai model baru dan nampak lebih sporty. Kita tunggu saja kehadiran New Sineta ini di tanah air. Baca Juga, Sosok Toyota Sienta Adik Innova Buat Indonesia dan Harga Honda Freed 2014 Terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here