Home Motor Harga Motor Yamaha MT-25 Terbaru Laris di Indonesia, Langkahi Z250 dan Inazuma

Yamaha MT-25 Terbaru Laris di Indonesia, Langkahi Z250 dan Inazuma

2077
0

OTONITY.com – Penjualan Motor Yamaha MT-25 2015 Indonesia. Yamaha MT-25 yang baru saja diluncurkan pada bulan Juni lalu ternyata langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Motor sport 250 cc yang merupakan versi telanjang dari Yamaha R25 ini bahkan bisa saja menggeser nama besar sport naked lainnya seperti Suzuki Inazuma dan Kawasaki Z250.

Berbeda dengan Suzuki Inazuma yang memiliki karakter lebih stylish, sepertinya Yamaha MT-25 lebih mirip dari segi desain maupun dimensi dengan Kawasaki Z250. Selain itu keduanya juga memakai dapur pacu dua silinder dan sama-sama berasal dari versi full fairing. Seperti kita ketahui New Kawasaki Z250 berasal dari Kawasaki ninja 250 FI yang sudah terlebih dulu diluncurkan.

Perlu diketahui bahwa Yamaha MT-25 dibuat sendiri oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pabriknya yang berada di Karawang. Sebagai pendatang baru dan masuk ke dalam keluarga MT paling muda pihak YIMM menargetkan penjualan motor sport ini kepada para konsumen menengah dan para anak muda mengingat banderolnya sendiri hanya Rp  46 juta on the road Jakarta.

Yamaha MT-25 2015 Indonesia

Menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) New Yamaha MT-25 langsung menjadi raja di kelas nakedbike 250 cc dengan meraih penjualan hingga 1.389 unit hanya dalam waktu satu bulan saja. Sementara itu untuk penjualan Kawasaki Z250 pada bulan Juni kemarin hanya mampu 17 unit sedangkan untuk Suzuki Inazuma sebanyak 26 unit.

Namun penjualan Kawasaki Z250 bisa saja kembali membaik pasca lebaran ini mengingat semua aktivitas publik sudah mulai normal termasuk pengiriman unit ke dealer yang biasanya sempat tersendat oleh macet akibat arus mudik. Sayangnya belum ada kabar dari pihak KMI apakah akan melakukan penyegaran baru lagi terhadap motor sport naked andalannya itu, padahal jika mendapatkan tampilan baru tentu lebih menarik minat konsumen untuk membelinya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya New Yamaha MT-25 merupakan motor sport naked dengan mesin 250 cc yang dirancang khusus bagi pecinta petualang sejati. Dengan mengusung konsep sama seperti dua saudara tuanya yaitu Yamaha MT-07 dan MT-09 motor ini lebih mengandalkan kenyamanan selama berkendara seperti posisi kemudi lebih tegap sehingga tidak membuat lelah ketika menempuh perjalanan jauh.

Selain itu disematkan pula roda berukuran cukup besar baik di bagian belakang maupun depan yang bertujuan untuk mempermudah bikers untuk berakselerasi. Beralih ke sektor depan sudah menganut sistem instrumen full digital yang menampilkan informasi cukup jelas seperti konsumsi bahan bakar maupun kecepatan.

Yang tidak kalah menariknya adalah tampilan depan dengan tampang sangar dan dibekali pula bentuk headlamp unik. Rem cakram pun sudah dipasangkan di bagian kaki-kaki baik depan maupun belakang guna menambah keamanan pengendara serta didukung pula teknologi ABS.

Terakhir di bagian desain buritan anda akan disuguhkan oleh tampilan yang sangar dengan bentuk lebih lancip serta memakai model jok bertingkat. Hadirnya lampu sein yang disandingkan dengan spakbor berukuran kecil menambah kesan gagah pada motor sport yang satu ini. Baca Juga, Perbandingan Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250, Kawasaki Ninja 250 Lebih Laris Dari Yamaha R25.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here