Home Mobil Harga Mobil Toyota Fortuner Terbaru Hadir di Thailand, Ini Harganya

Toyota Fortuner Terbaru Hadir di Thailand, Ini Harganya

2760
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Toyota Fortuner Thailand. Setelah menjadi teka-teki melalui spyshot akhirnya All New Toyota Fortuner resmi diluncurkan di Thailand pada hari Kamis (16/7) lalu. Dari segi tampilan mobil SUV terbaru ini banyak mengalami perubahan dan kini nampak semakin gagah. Di bagian tampang depan anda bisa melihat hadirnya LED daytime serta desain baru pada bagian grill. Sementara itu untuk yang belakang juga sedikit mengalami pembaruan. Beralih ke dalam ruang kabin pada All New Toyota Fortuner 2015 terdapat layar sentuh baru berukuran 7 inch yang terintegrasi pula dengan kamera belakang. Sedangkan untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang maupun pengemudi bagian kursi dapat diatur sesuai selera serta hadir pula fitur one touch yang membuat kursi baris kedua bisa dilipat ke depan sehingga mempermudah akses masuk maupun keluar bagi penumpang yang ada di baris ketiga.

Sektor dapur pacu pada All New Toyota Fortuner 2015 ini telah dibekali tiga pilihan mesin yaitu yang pertama diesel berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 150 hp. Sedangkan untuk mesin kedua adalah 2.8 liter yang memiliki tenaga sekitar 177 hp dan terakhir mesin bensin 2.7 liter bertenaga 166 hp. Perlu anda ketahui ketiga mesin baru tersebut menggantikan tiga mesin lama yang terdapat pada model sebelumnya yaitu 2.5 L, 2.7 L dan 3.0 L. Sementara itu untuk dimensinya sendiri, pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki tubuh lebih pajang sekitar 90 mm dan lebih tinggi 15 mm dibandingkan sebelumnya. Menariknya untuk ground clearance sendiri justru lebih rendah 15 mm. Sementara itu untuk jarak poros roda tetap tidak berubah sama sekali yaitu 2.750 mm.

Untuk sektor transmisi kini juga mengalami pembaruan dengan memakai tipe otomatis enam percepatan menggantikan sebelumnya yang menggunakan transmisi lima percepatan. Sedangkan sebagai pendukung sistem penggerak masih tetap mengandalkan 4WD namun kini lebih dikembangkan lagi agar membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar berkat hadirnya sistem Torsen differential. Yang paling menarik dari All New Toyota Fortuner 2015 ini adalah di sektor kaki-kaki yang kini memakai suspensi model multi-link sehingga lebih stabil saat berkendara. Sistem baru ini menggantikan semi-independent coil spring yang terdapat pada model lama.

harga toyota fortuner 2016 terbaru

Pihak Toyota Thailand juga merilis harga dari mobil SUV terbarunya ini yaitu mulai dengan harga paling rendah sekitar 1.199.000 Bath atau setara dengan Rp 468 juta hingga 1.599.000 Bath atau Rp 624 juta. Setidaknya ada lima varian dan tujuh warna yang telah disediakan di antaranya adalah Super White, Attitude Black, Silver Metallic, Phantom Brown, Gray Metallic, White Pearl dan Gray Metallic.

Beberapa fitur baru yang telah disematkan di dalam SUV ini diantaranya adalah DAC (Down Hill Assist Control) yang berfungsi membantu mobil ketika menghadapi jalur perbukitan dengan medan menanjak. Selain itu ada juga fitur A-TRC (Active Traction Control) berfungsi mengatur sistem pengereman agar lebih maksimal. Sedangkan untuk fitur-fitur standar masih tetap disematkan seperti tujuh buah airbag, ABS dengan brake assists, brake distribution, vehicle stability control, traction control system, TSC dan vehicle stability control.

Kita berharap saja semoga All New Toyota Fortuner juga bisa segera mengaspal di Indonesia sekaligus memenuhi permintaan para penggemarnya yang sudah cukup lama menanti. Diperkirakan jika nantinya benar-benar masuk ke pasar tanah air sepertinya varian yang hadir tidak akan jauh berbeda dengan di Thailand. Baca Juga, Toyota Fortuner Generasi Terbaru Panaskan Pasar SUV dan Mitsubishi Pajero Sport Terbaru di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here