Home Motor Harga Motor Honda BeAT POP eSP Skutik Paling Irit, Tembus 84,14 Km/L

Honda BeAT POP eSP Skutik Paling Irit, Tembus 84,14 Km/L

4067
0

OTONITY.com – Motor Honda BeAT POP eSP Terbaru Hemat BBM. Jika dulu masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa motor bebek lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan motor matik, namun dengan semakin berkembangnya teknologi kini sudah mulai berbalik dan bahkan motor matik terus diminati karena tidak hanya nyaman saat digunakan saja namun juga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar cukup baik.

Menurut Lembaga Afilisasi Penelitian dan Industri (LAPI) dari Institut Teknologi Bandung (ITB) mengungkapkan bahwa motor matik paling irit di Indonesia saat ini dipegang oleh New Honda Beat Pop eSP.  Skuter matic buatan PT Astra Honda Motor (AHM) ini memiliki konsumsi bahan bakar hingga 84,14 liter per kilometer. Tentu angka yang cukup fantastis bagi sebuah kendaraan bermotor dan tidak mengherankan jika saat ini Honda BeAT menjadi raja penjualan di pasar tanah air.

Pihak LAPI ITB sendiri telah melakukan pengetesan terhadap beberapa sepeda motor matik yang baru diluncurkan dalam satu tahun terakhir, hanya saja pihak ITB tidak mau menjelaskan secara rinci mengenai motor matik apa saja yang dilakukan ujicoba. Sekedar informasi LAPI ITB memang cukup sering melakukan uji konsums bahan bakar pada motor matik dan kali ini kembali melakukan hal serupa dengan hasilnya adalah Honda BeAT Pop eSP sebagai yang paling irit di Indonesia.

Honda BeAT eSP 2014 Indonesia

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia Honda BeAT Series selalu menjadi yang paling laris di Indonesia mengalahkan beberapa kompetitor lainnya seperti Yamaha Mio. Motor matik berdesain stylish ini kini telah mencapai jumlah populasi hingga 8,5 juta unit atau menyumbang lebih dari 50 persen penjualan Honda Indonesia. sementara itu di bulan Juni 2015 ini saja menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) New Honda BeAT Series telah terjual sebanyak 63.332 unit.

Perlu anda ketahui bahwa All New Honda BeAT Pop eSP dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc 4 langkah SOHC berpendingin cairan dan didukung pula teknologi eSP yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,68 PS pada putaran 7.500 rpm serta torsi puncak 9,01 Nm pada 6.500 rpm. Dengan dimensi yang hanya memiliki panjang sekitar 1.867 mm, lebar 678 mm, tinggi 1.074 mm dan jarak sumbu roda hingga 1.265 mm serta memiliki berat mencapai 95 kg tentu saja secara akselerasi New Honda BeAT eSP sangat nyaman sekali terutama digunakan untuk menembus jalanan perkotaan.

Untuk urusan harga menurut data yang diambil dari situs resmi milik Astra Honda Indonesia New Honda BeAT Pop eSP dibanderol paling murah Rp 14,1 juta untuk tipe CW, sementara itu pada varian CBS dipasarkan seharga Rp 14,3 juta dan untuk Honda BeAT Pop eSP CBB ISS dibanderol mencapai 14,8 juta yang semuanya sudah berstatus on the road Jakarta.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh motor matik andalan AHM ini di antaranya adalah suspensi yang sangat lembut berkat hadirnya tipe teleskopik di bagian depan dan lengan ayum dengan peredam kejut tunggal di bagian belakang. Sementara itu di sektor kaki-kaki telah disematkan ban berukuran 80/90 – 14 pada bagian depan serta 90/90 – 14 untuk yang belakang. Khusus untuk roda depan dibekali dengan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal namun sayangnya untuk rem bagian belakang masih memakai model tromol.

Dengan segudang kelebihan yang dimiliki serta harganya cukup murah tidak mengherankan kalau banyak masyarakat tanah air sangat menyukai Honda BeAT Pop eSP ini. Ditambah lagi konsumsi bahan bakar yang sangat hemat tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi pengguna sepeda motor di Indonesia. Baca Juga, Harga Honda BeAT eSP 2015 di Surabaya dan Honda Indonesia Ekspor BeAT eSP Ke Filipina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here