Home Mobil Toyota Avanza Terbaru Meluncur 12 Agustus 2015, Bergelar Grand New

Toyota Avanza Terbaru Meluncur 12 Agustus 2015, Bergelar Grand New

1511
0

OTONITY.com – Toyota Grand New Avanza 2015 Indonesia. New Toyota Avanza model 2015 memang baru diluncurkan di Indonesia pada bulan agustus mendatang. Akan tetapi berbagai spyshot dan juga bocoran informasinya pun sudah mulai terkuak di dunia maya. Kabar terbaru mengatakan mobil MPV andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini akan hadir dalam dua varian yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Keduanya tentu memiliki beberapa perbedaan mendasar baik dari segi tampilan maupun interiornya.

Misalnya saja untuk Toyota Grand New Avanza memiliki grill lebih besar dengan sentuhan lebih dinamis, sedangkan untuk Grand New Veloz memiliki grill yang sekilas mirip seperti Toyota Vios. Secara keseluruhan memang kedua model tersebut dirancang lebih modern dan terkesan semakin mewah, berbeda dengan model lawas yang masih terlihat jadul serta kurang begitu menarik. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Toyota Avanza merupakan mobil paling laris di Indonesia, jadi perlu sentuhan baru yang lebih segar supaya masyarakat semakin tertarik untuk memboyong model terbaru ini.

Informasi yang beredar sementara telah dikabarkan bahwa pihak TAM rencananya akan menggelar presentasi produk kepada dealer dan perusahaan pendukung pada pekan depan. Saat presentasi tersebut harga dan juga besaran cicilan bagi para pembeli akan diungkapkan juga. New Toyota Avanza 2015 ini sendiri bakal diluncurkan secara resmi pada tanggal 12 Agustus mendatang dengan memakai mesin berkapasitas 1.3 liter dan 1.5liter. Beberapa fitur yang tetap akan menjadi andalan di dalam interiornya adalah Anti Lock Braking System, Headunit dengan layar sentuh dan beberapa tambahan lainnya.

Toyota Avanza 2015 Terbaru Indonesia

Hadirnya Toyota Avanza terbaru tersebut tentu saja semakin memperkuat pasar MPV di Indonesia, bahkan kembaran Avanza yaitu New Daihatsu Xenia pun turut mendapatkan perubahan serupa yang hingga kini juga sudah mulai ramai diberitakan. Seperti biasa beberapa model yang memang hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu selalu diluncurkan secara bersamaan, misalnya saja adalah SUV Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang baru diperkenalkan beberapa bulan silam.

Khusus untuk Toyota Avanza Veloz terbaru kini foto mengenai ubahan ruang interiornya pun sudah mulai menampakkan diri berkat sebuah unggahan ke media sosial. Untuk Veloz tipe mesin 1.5 liter bahkan dengan jelas disebutkan bahwa ruang kabinnya nanti lebih dominan ke warna hitam. Selain itu terdapat aksen krom di beberapa titik yang tentu saja menambah kesan mewah pada mobil keluarga ini. Menurut sumber akan ada tambahan fitur pula yang nantinya turut disematkan di dalamnya seperti sistem audio mengusung full touchscreen sehingga nampak lebih modern. Headunit layar senuh 2-DIN pun ikut dipasangkan untuk mengganti model sebelumnya yang masih memakai single DIN.

Setidaknya akan ada enam tipe yang telah disediakan oleh PT TAM yaitu untuk varian Toyota Avanza ada E Standar AT, lalu E Standar MT, E MT, E AT, G MT dan G AT sedangkan untuk versi Veloz juga sudah dipersiapkan dalam banyak tipe seperti 1.3 MT, 1.3 AT, 1.5 G MT dan 1.5 MT serta 1.5 AT. Sayangnya belum diumumkan mengenai harga yang nantinya akan dibanderol sehingga banyak calon konsumen penasaran untuk bisa segera memboyong mobil keluarga terbaru ini.

Persaingan mobil MPV sepertinya bakal semakin ramai setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga tengah bersiap untuk meluncurkan New Suzuki Ertiga bertepatan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Belum jelas perubahan apa yang nantinya terdapat pada generasi terbaru Ertiga namun dari beberapa spy shot nampaknya mobil andalan SIS ini akan hadir dengan tampilan grill tiga garis. Baca Juga, Toyota Avanza Facelift 2015 Punya 6 Tipe dan Desain Daihatsu Great New Xenia Terbaru 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here