Home Ford Ford Ranger Terbaru 2016 di Indonesia, Kaya Akan Fitur Modern

Ford Ranger Terbaru 2016 di Indonesia, Kaya Akan Fitur Modern

1475
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Ford Ranger 2016 di Indonesia. Ford Ranger generasi terbaru sudah resmi diperkenalkan di Thailand beberapa bulan lalu dan kali ini melalui pabrik Ford Auto Alliance Thailand di Rayong sudah siap melakukan ekspor mobil pikap garang tersebut ke beberapa negara Asia Pasifik termasuk ke Indonesia. Kabar bagusnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) telah memastikan bahwa New Ford Ranger 2016 ini sudah siap mengaspal di tanah air pada bulan Agustus mendatang.

Sebagai kendaraan pikap gagah tentu saja Ford Ranger ini telah dirancang dengan suspensi yang lebih baik serta berbagai pembaruan di beberapa titik agar menjadi semakin sempurna. Meskipun Ford Ranger biasa digunakan di area perkebunan namun dengan desain sangat berkelas serta didukung interior yang modern tidak salah jika kini banyak pembeli mobil keren ini adalah para pengusaha dan tidak jarang juga biasanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Di sektor eksterior pemilik akan dimanjakan dengan tampilan elegan berkat sudut-sudut lebih tajam serta disematkannya lampu LED DRL.

Sementara itu untuk bagian ruang kabin tidak perlu diragukan lagi karena New Ford Ranger dirancang agar pemilik bisa merasakan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik. Tidak ketinggalan juga disematkan pula berbagai teknologi canggih di dalamnya seperti adaptive cruise control, driver impairment monitor, forward alert dengan collision mitigation, lane keeping aid dan konektivitas SYNC 2.

Teknologi lane keeping yang terdapat di dalam Ford Ranger ini berfungsi untuk mencegah pengemudi keluar jalur saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Berkat hadirnya kamera depan yang telah dilengkapi sensor maka fitur lane keeping alert akan memberikan peringatan kepada pengemudi melalui getaran yang kemudian disalurkan ke kemudi. Sementara itu untuk fitur adaptive cruise control membantu pengendara untuk selalu menjaga jarak dengan kendaraan lain di depannya. Teknologi ini akan bekerja ketika kendaraan terlalu dekat dan secara otomatis mobil mengurangi kecepatannya untuk menjaga jarak aman. Sedangkan fitur forward alert terintegrasi dengan adaptive cruise control dan nantinya memberikan peringatan kepada pengemudi melalui audio dan visual ketika kendaraan terlalu dekat dengan mobil di depannya.

mobil ford ranger terbaru 2015 indonesia

Kemudian ada fitur front and rear park assist dan sesuai namanya teknologi ini dilengkapi dengan sensor serta kamera depan maupun belakang sehingga bagi pengemudi pun menjadi lebih mudah ketika parkir kendaraannya. Apabila terdapat penghalang atau terlalu dekat dengan benda lain maka secara otomatis sensor akan berbunyi dengan sendirinya.

Fitur yang tidak kalah menariknya adalah Driver Impairment Monitor yang berfungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi apabila mulai mengantuk, melalui kamera depan serta sensor yang terdapat di dashboard fitur ini akan berbunyi semakin kencang dan baru berhenti jika pengemudi yang mematikannya. Dengan hadirnya serangkaian fitur modern ini tidak mengherankan jika konsumen utama dari Ford Ranger model terbaru tersebut adalah para pengusaha yang ingin tampil lebih elegan dan stylish.

Berbekal mesin turbo diesel 5 silinder berkapasitas 3.2 liter pemilik akan disuguhkan oleh pengalaman berpetualang yang tidak terlupakan, apalagi tenaga torsi dari dapur pacu Ford Ranger 2016 ini bisa menyentuh angka 197 hp dan torsi puncak 470 Nm. Hanya saja belum ada kabar mengenai pilihan mesin mana yang nantinya akan dijual di Indonesia. sementara itu untuk urusan harga dapat dipastikan bakal sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan model lama.

Diperkirakan New Ford Ranger 2016 bakal diperkenalkan ke publik tanah air tepatnya pada ajang pameran otomotif bergengsi yang akan dilangsungkan pada bulan Agustus mendatang. Baca Juga, Ford Siap Hadirkan 3 Model Baru di IIMS Serta GIIAS dan All-New Ford Everest 2016 Mulai Tampakkan Diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here