Home Honda Honda Optimis Sonic 150R Terbaru Bakal Saingi Penjualan Satria FU

Honda Optimis Sonic 150R Terbaru Bakal Saingi Penjualan Satria FU

3018
0

OTONITY.com – Motor Honda Sonic 150cc Terbaru di Indonesia. Pasar motor bebek di tanah air dengan mesin 150 cc dipastikan bakal semakin ramai setelah pihak PT Astra Honda Motor meluncurkan produk terbarunya yaitu Honda Sonic 150 yang sesuai rencana bakal diluncurkan pada tanggal 4 Agustus 2015 mendatang. Tentu saja kehadiran motor bebek berdesain sporty ini bakal menjadi pesaing berat bagi dua kompetitor lainnya yaitu New Yamaha MX King 150 dan Suzuki Satria F150.

Sementara itu Wahana Makmur Sejati (WM) selaku main dealer resmi Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang merasa optimis bahwa motor terbarunya ini bisa meraih sukses dan sekaligus menjadi yang terbaik di kelasnya. Apalagi secara tampilan Honda Sonic 150 mewakili karakter khas anak muda yang selalu ingin tampil sporty dan percaya diri. Tidak hanya itu saja dibandingkan dengan dua pesaingnya motor terbaru milik AHM ini bakal lebih bertenaga berkat dapur pacu yang digunakan diklaim sama seperti milik Honda CB150R.

Menurut Ario selaku Head of Marketing Wahana Makmur Sejati pihaknya sangat yakin dan optimis bahwa motor bebek berdesain stylish terbaru ini bisa meraih sukses di pasar sepeda motor dalam negeri dan meskipun hingga kini bentuk aslinya belum pernah dibocorkan secara utuh namun dari beberapa teaser video serta potongan gambar sudah cukup memperlihatkan bahwa desain bodi maupun bentuk dari motor ini sangatlah keren.

Honda Sonic 150 2015 Indonesia

Sebenarnya nama Honda Sonic sendiri sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat Indonesia karena dulu pihak AHM pernah mendatangkan motor ini dari Thailand dan langsung meraih sukses, bedanya saat itu Honda Sonic masih memakai mesin 125 cc dan akhirnya berhenti dipasarkan karena melihat segmen motor bebek yang terus mengalami penurunan setiap tahunnya.

Kini pasar motor bebek underbone kelas 150 cc masih dikuasai oleh Suzuki Satria F150 yang konsumen utamanya adalah usia remaja. Bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W secara rutin selalu menghadirkan varian terbaru pada produk andalannya tersebut yang tentu saja bertujuan untuk terus mempertahankan eksistensinya di pasar dalam negeri. Meskipun masih memakai mesin karburator namun pihak SIS mempunyai cara tersendiri agar Suzuki Satria F150 bisa lebih ramah lingkungan yaitu dengan meluncurkan model terbaru yang sudah sesuai regulasi standar EURO 3.

Meskipun demikian pihak Honda Indonesia tetap optimis dengan hadirnya Sonic terbaru bisa meraih sukses yang lebih besar dari pesaingnya tersebut. Apalagi motor terbarunya ini telah dilengkapi dengan teknologi injeksi yang tentu saja membuatnya tetap ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Selain akan bersaing dengan Suzuki Satria F150 nantinya Honda Sonic 150 terbaru ini juga bakal berhadapan dengan New Yamaha MX King 150. Hanya saja motor bebek baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini lebih berkarakter garang karena didesain mirip seperti motor sport. Ciri khas dari motor ini bisa anda lihat dari bagian depan seperti letak lampu sein yang terpisah dan terletak di bagian samping bodi, selain itu di bagian buritan juga terdapat desain mirip motor sport yaitu bentuk spakbor menjadi lebih pendek dan lampu sein pun berada di spakbor tersebut. Meskipun demikian Yamaha MX King 150 tetap menjadi penantang serius bagi Honda Sonic 150 meskipun keduanya memiliki karakter yang berbeda. Baca Juga, Honda Sonic 150cc Punya Versi Livery Repsol MotoGP, Bocoran Spesifikasi Honda Sonic 150R 2015 Indonesia dan Honda Sonic 150R Terbaru Rilis Agustus 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here