Home Mobil Toyota Fortuner Terbaru Segera Mengaspal di Indonesia

Toyota Fortuner Terbaru Segera Mengaspal di Indonesia

2676
0

OTONITY.com – Mobil Baru Toyota Fortuner di Indonesia. Dalam beberapa pekan belakangan kehadiran Toyota Avanza terbaru yang nantinya akan disematkan dengan tambahan nama Grand terus menjadi perbincangan dan menurut kabar sudah siap diluncurkan pada bulan Agustus mendatang. Selain memiliki tampang yang pastinya lebih keren juga bakal ada beberapa tambahan fitur dan juga sedikit ubahan di sektor dapur pacu.┬áNamun menariknya selain Grand New Avanza pihak Toyota juga sedang mempersiapkan All New Kijang Innova yang kabarnya juga bakal diluncurkan setelah Avanza. Tidak cukup di situ saja pabrikan asal Jepang ini ternyata tidak hanya memperkenalkan dua MPV andalannya itu saja namun juga siap menghadirkan New Toyota Fortuner 2015 dengan serangkaian ubahan yang diklaim jauh lebih gagah dan akan menjadi raja di kelas pasar SUV.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu sumber internal Toyota pada detikOto yang menyebutkan bahwa setelah meluncurkan Avanza dan Innova terbaru Toyota juga akan mendatangkan New Fortuner yang nantinya akan didatangkan secara utuh dari Thailand. Sayangnya belum ada kabar kapan mobil tersebut bisa masuk ke Indonesia, namun menurut kabar Toyota Fortuner anyar ini sudah siap di jual ke berbagai negara termasuk ke Indonesia.

Selain di Indonesia Toyota Fortuner terbaru nantinya juga bakal dijual di Australia dan untuk negara tetangga tersebut mobil ini bakal dibekali mesin berkapasitas 2.8 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 450 Nm dengan didukung transmisi otomatis enam percepatan dan transmisi manual enam percepatan yang telah dilengkapi dengan teknologi pintar sebagai penunjangnya.

Sementara itu di ruang interior juga bakal tampil lebih mewah dengan sentuhan-sentuhan baru serta dibekali pula beberapa fitur keamanan standar seperti 7 buah airbag, emergency stop signal dan hill start assist control. Dengan hadirnya serangkaian perubahan dan juga ditunjang teknologi modern di dalamnya pihak Toyota optimis kehadiran mobil SUV andalannya tersebut bisa diterima dengan baik seperti generasi-generasi sebelumnya.

Menariknya dari segi fitur hiburan akan ada beberapa teknologi canggih yang telah dipasangkan seperti Toyota Link connected Mobility, pendingin ruangan di bagian depan dan belakang serta layar sentuh berukuran besar yang terdapat di bagian depan. Penggemar SUV sepertinya akan semakin dimanjakan oleh hadirnya serangkaian fitur unggulan yang telah disematkan di dalam New Toyota Fortuner. Bahkan dengan ubahan baru yang dimilikinya tersebut, digadangkan bakal membuat mobil terbaru ini bisa menggeser ketenaran Mitsubishi Pajero Sport yang sudah cukup lama menguasai pasar High SUV.

All New Toyota Fortuner yang merupakan produksi Thailand ini memiliki panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.835 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.745 mm serta ground clearance yang cukup tinggi yaitu 225 mm. Sementara itu untuk menambah kenyamanan selama berkendara mobil ini dibekali suspensi double wishbone dengan stabilizer bar di bagian depan serta 5-link, coil spring stabilizer bar untuk bagian belakang. Beralih ke sektor dapur pacu terdapat beberapa pilihan seperti mesin turbo diesel berkapasitas 2.4 liter dan 2.8 liter dengan disandingkan teknologi direct injection serta mesin bensin berkapasitas 2.7 liter yang dipadukan pula transmisi manual maupun otomatis enam percepatan.

Menanggapi isu mengenai kehadiran New Toyota Fortuner 2015 ke pasar tanah air, Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) masih memilih untuk diam dan hanya mengatakan bahwa masing-masing negara memiliki strategi tersendiri dalam meluncurkan produk baru. Dirinya menambahkan jika di Thailand masyarakatnya lebih condong ke model double cabin maupun SUV maka berbeda dengan Indonesia yang justru cenderung ke segmen MPV. Baca Juga, Harga Toyota Fortuner Terbaru di Thailand dan Toyota Fortuner 2015 Dipastikan Lebih Aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here