Monday, July 27th, 2015 - Mobil, News, Oto Sport

OTONITY.com – Hasil Balap F1 Terbaru Sirkuit Hungaroring Hungaria. Akhirnya Ferrari bisa kembali meraih kemenangan di balap F1 yang pada hari Minggu (26/7) kemarin berlangsung di sirkuit Hungaroring, Hungaria. Sebastian Vettel sukses menempatkan dirinya di podium pertama setelah menjalani balapan yang penuh aksi menegangkan. Bahkan seri kali ini bisa dikatakan merupakan paling seru dibandingkan sebelum-sebelumnya karena banyak sekali terjadi kejutan termasuk ketika tim Mercedes tidak mendapatkan podium sama sekali.

Mengawali start dari posisi ketiga Sebastian Vettel langsung melejit dan mengambil alih posisi terdepan dari Lewis Hamilton ketika memasuki tikungan pertama. Sementara itu urutan kedua juga ditempati oleh pebalap Ferrari yaitu Kimi Raikkonen dan sekaligus menempatkan duo andalan tim kuda jingkrak tersebut di beberapa lap awal. Menariknya setelah kalah bersaing dengan Ferrari Lewis Hamilton justru harus terlibat persaingan sengit dengan rekan setimnya sendiri yaitu Nicco Rosberg dan berakibat apes bagi Hamilton karena harus melebar di tikungan 6 sehingga membuat pebalap kelahiran Inggris ini semakin merosot.

Namun akibat insiden yang terjadi di tengah balapan memaksa safety car untuk masuk ke dalam lintasan dan secara otomatis mendekatkan kembali jarak para pebalap. Padahal pada saat itu posisi Sebastian Vettel cukup aman karena mulai meninggalkan jauh para pesaingnya. Safety car sendiri masuk setelah mobil milik Nico Hulkenberg mengalami kecelakaan dan mengakibatkan sayap depan miliknya rusak di tengah lintasan lurus sehingga dianggap berbahaya bagi pebalap lainnya.

Formula 1 2015 Seri Hungaria

Selepas safety car meninggalkan lintasan Vettel kembali melejit dan berhasil mempertahankan posisinya. Sementara itu Lewis Hamilton yang sebenarnya memiliki peluang untuk meraih podium justru harus masuk ke pit stop karena ada masalah pada bagian sayapnya dan membuat dirinya menempati posisi ke 13. Masalah juga dialami oleh Kimi Raikkonen yang terpaksa tidak bisa melanjutkan jalannya balapan setelah mobilnya mengalami kerusakan pada MGU-K.  Nico Rosberg pun juga mengalami kesialan dan harus masuk kembali ke pit stop karena mendapat masalah di bagian sayap.

Akhirnya Sebastian Vettel sukses meraih podium pertama dengan catatan waktu 1 jam 46 menit 9 detik dan secara mengejutkan peringkat kedua justru ditempati oleh Danii Kyvat dari tim Red Bull yang berada di belakang Vettel dengan jarak mencapai 15 detik. Sedangkan pebalap Red Bull lainnyayaitu Daniel Ricciardo berada di podium ketiga dengan selisih waktu 25 detik dari pimpinan balapan. Yang tidak kalah mengejutkannya adalah posisi keempat diraih oleh pebalap muda Max Verstappen dari Torro Rosso sementara itu peringkat kelima ada sang legenda Fernando Alonso dari tim Mc Laren.

Lewis Hamilton harus puas berada di posisi keenam sedangkan rekan satu timnya yaitu Nico Rosberg hanya mampu finish di posisi ke 8. Meskipun demikian Hamilton masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan meraih 202 poin kemudian di susul Rosberg memperoleh 181 poin. Sedangkan Sebastian Vettel yang pada seri Hungaria ini mendapatkan tambahan 25 angka masih tetap menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 160 poin. Valtteri Bottas dari tim Wiliams merangsek ke peringkat keempat dengan 77 poin lalu di bawahnya ada Kimi Raikkonen dari Ferrari yang merosot ke posisi lima dengan 76 poin.

Di klasemen konstruktor tim Mercedes masih menjadi yang terbaik dengan meraih 383 poin, jauh meninggalkan perolehan angka tim Ferrari yang hanya mendapat 236 poin saja. Sementara itu tim Williams berada di peringkat ketiga dengan 151 poin saja. Baca Juga, Hamilton Menangi F1 2015 Seri Inggris, Nico Rosberg Juarai F1 2015 Seri Austria dan Rio Haryanto Raih Kemenangan GP2 2015 Seri Inggris.

Klasemen sementara balap F1 2015 usai seri Hungaria :

1. Lewis Hamilton – Mercedes – 202

2. Nico Rosberg – Mercedes – 181

3. Sebastian Vettel – Ferrari – 160

4. Valtteri Bottas – Williams – 77

5. Kimi Räikkönen – Ferrari – 76

6. Felipe Massa – Williams – 74

7. Daniel Riccardo – Red Bull – 51

8. Daniil Kvyat – Red Bull – 43

9. Nico Hulkenberg – Sahara Force India – 24

10. Romain Grosjean – Lotus Mercedes – 23

11. Max Verstappen – Toro Rosso – 22

12. Felipe Nasr – Sauber – 16

13. Sergio Perez – Sahara Force India – 15

14. Pastor Maldonado – Lotus Mercedes – 12

15. Fernando Alonso – McLaren – 11

16. Carlos Sainz Jr – Scuderia Toro Rosso – 9

17. Marcus Ericsson – Sauber – 6

18. Jenson Button – McLaren – 6

19. Will Stevens Manor –  Marussia – 0

20. Roberto Merhi Manor –  Marussia – 0

Klasemen Sementara Konstruktor

1. Mercedes – 383

2. Ferrari – 236

3. Williams – 151

4. Red Bull – 96

5. Force India – 39

6. Lotus Mercedes – 35

7. Toro Rosso – 31

8. Sauber – 22

9. McLaren – 17

10. Manor Marussia – 0

Rio Haryanto Resmi Dipecat Manor Racing

Klasemen Sementara Balap F1 2016 Usai Seri Jerman

Klasemen Sementara F1 2016 Setelah Hamilton Juara GP Hungaria

Nasib Rio Haryanto di F1 Ditentukan Setelah Seri Hungaria

Ini Klasemen Sementara F1 2016 Usai Seri Inggris

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat