Home Motor Harga Motor Kawasaki Vulcan S 650 Terbaru Laris di Indonesia

Kawasaki Vulcan S 650 Terbaru Laris di Indonesia

1456
0

OTONITY.com – Moge Kawasaki Vulcan S 650cc Laris Terjual. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi telah meluncurkan banyak sekali varian moge dalam dua tahun terakhir ini. Selain dari kelas motor sport full fairing ada juga beberapa tipe lain seperti moge dan scrambler yang sengaja didatangkan ke pasar tanah air untuk memperbanyak target penjualan. Ditambah lagi harga dari beberapa motor dengan mesin besar dari KMI tersebut dibanderol cukup rendah dibandingkan dengan moge dari pabrikan lain.

Menurut Michael Chandra Tanadhi selaku Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan moge dengan mesin 600 cc ke atas menjadi yang paling banyak diburu oleh konsumen tanah air dan terus mengalami pertumbuhan secara signifikan karena hanya dibanderol mulai Rp 100 juta hingga Rp 200 jutaan. Salah satu moge yang menjadi primadona baru adalah New Kawasaki Vulcan S 650  dan bahkan kini statusnya menjadi inden karena banyaknya pembeli sehingga harus menunggu stoknya tersedia terlebih dulu.

Chandra menambahkan motor bergaya chooper ini menjadi varian moge terlaris dari Kawasaki Indonesia pada tahun ini. Bahkan menurut data pemesanan paling banyak terjadi pada saat ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 yang berlangsung di JIExpo beberapa waktu lalu. Perlu anda ketahui selama lima bulan awal di tahun ini PT Kawasaki Motor Indonesia telah menjual sebanyak 400 unit moge baik dari jenis full fairing, naked hingga versi touring. Menariknya setengah dari jumlah tersebut atau tepatnya di angka 200 an unit berasal dari penjualan Kawasaki Vulcan S 650.

Kawasaki Vulcan S 650 2015 Indonesia

Saat pertama kali diperkenalkan di pasar tanah air New Kawasaki Vulcan S 650 dibanderol dengan harga Rp 155 juta. Moge keren yang satu ini dibekali dapur pacu berkapasitas 649 cc DOHC 4 Stroke parallel twin yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 63 Ps pada putaran 7.500 rpm dengan panjang bodi mencapai 1.095 mm, lebar 870 mm, tinggi 1.095 mm dan berat tubuh 226 kg. Hadirnya Vulcan S 650 sekaligus melengkapi varian model lain yang sudah terlebih dulu dipasarkan oleh Kawasaki Indonesia seperti Ninja H2, Kawasaki Versys 650, Versys 1000, Ninja 300 dan Kawasaki Ninja ZX10R.

Selain digemari oleh para kaum lelaki namun ternyata Kawasaki Vulcan S 650 ini juga cukup diminati oleh para biker perempuan karena memiliki keunggulan pada bagian posisi duduk yang dapat diatur sesuai dengan selera dan juga tinggi pengendara itu sendiri. Pengaturan yang bernama ERGO-FIT tersebut memiliki tiga mode pengaturan yaitu Extended Reach untuk pengendara dengan postur tubuh mencapai 6 kaki 1 inci ke atas, lalu ada juga mode Mid Reach khusus untuk biker dengan tinggi 5 kaki 7 inci dan terakhir yaitu Reduced Reach untuk tinggi 5 kaki 6 inci.

Tidak hanya dapat mengatur ketinggian jok saja namun juga posisi duduk pun juga bisa diatur maju mundurnya sehingga menambah kenyamanan pengendara itu sendiri.  Sementara itu di bagian kaki-kaki Kawasaki Vulcan S 650 dibekali dengan roda berukuran cukup gambot serta suspensi yang empuk. Tidak hanya itu saja dilengkapi pula fitur ABS guna menambah rasa aman bagi pemiliknya. Beberapa motor gede milik Kawasaki Indonesia dengan mesin 600 cc lainnya adalah Versys 650 dan juga Kawasaki ER6. Hanya saja meskipun secara kubikasi hampir sama namun untuk urusan kenyamanan sepertinya Vulcan S 650 lebih diunggulkan berkat hadirnya teknologi ERGO-FIT.

Khusus untuk Kawasaki Versys 650 memilki karakter yang lebih cocok bagi pecinta petualang dengan tubuh tinggi dan dibekali kaca pelindung di bagian depan. Sedangkan untuk Kawasaki ER6 lebih condong ke kendaraan perkotaan karena mengusung konsep naked di tubuhnya. Baca Juga, Harga Spesifikasi Kawasaki Vulcan S 2015 Indonesia, KMI Cuma Luncurkan Moge di GIIAS 2015 dan Moge Kawasaki Laris di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here