Home Daihatsu Daihatsu Xenia 2015 Sandang Gelar “Great New”

Daihatsu Xenia 2015 Sandang Gelar “Great New”

1486
0

OTONITY.com – All New Daihatsu Xenia Facelift 2015. Jika Toyota Avanza tebaru mengusung nama baru dengan istilah Grand New maka berbeda dengan saudara kembarnya yaitu Daihatsu Xenia yang kali ini menyematkan embel-embel baru yaitu Great New. Tentu saja dari istilahnya saja sudah dapat kita pastikan kalau mobil MPV andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut bakal tampil lebih fresh dan juga dibekali berbagai penyempurnaan baru di beberapa bagian. Berita tersebut mulai terkuak setelah bocornya video mengenai New Daihatsu Xenia Facelift di laman Youtube sejak beberapa hari lalu.

Great New Xenia 2015 memiliki tubuh lebih stylish dan modern terutama di bagian depan, selain itu untuk urusan dapur pacu juga disebutkan bahwa pihak Daihatsu menyematkannya menggunakan bahan aluminium sehingga lebih ringan namun tetap aman dan nyaman digunakan. Dari sisi depan bisa anda lihat hadirnya dua garis grill tebal berlapis krom yang menjadikannya sedikit berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya. Selain itu kisi-kisi udara juga dibuat lebih besar yang terletak di bagian bumper serta untuk bagian sisi bumper disematkan pula lampu Daytime Running Light (DRL) dengan desain unik.

Menariknya dalam video tersebut pihak Astra Daihatsu Motor juga turut membocorkan bagian interiornya, terlihat jelas pada ruang kabin nampak semakin mewah dan berkelas meskipun sebenarnya cukup mirip seperti milik New Toyota Avanza. Untuk warna interiornya sendiri Daihatsu Great New Xenia memiliki kelir hitam dan coklat tua di beberapa bagian. Hadir pula ornamen silver serta material kursi baru yang dirancang lebih empuk sehingga membuat pengemudi maupun penumpangnya semakin nyaman dalam menempuh perjalanan.

Daihatsu Great New Xenia

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya bahwa New Daihatsu Xenia Facelift ini juga mampu memuat hingga 6-7 penumpang dewasa dengan konfigurasi tiga baris kursi. Sedangkan pada kursi bagian kedua dan ketiga dapat dilipat secara penuh sehingga menampilkan ruang yang semakin lega untuk membawa barang kebutuhan jika diperlukan. Kembali ke bagian dashboard anda akan dimanjakan dengan tampilan baru yang lebih elegan dan modern berkat hadirnya meter cluster serta MID yang menampilkan lebih banyak informasi dan memiliki tampilan lebih jelas. Hadir pula audio double din yang telah terintegrasi dengan monitor layar sentuh serta fitur AC Double Blower pada semua tipe.

Sementara itu dapur pacunya sendiri Daihatsu Great New Xenia 2015 bakal mengalami sedikit pembaruan, seperti yang dijelaskan pada video tersebut bahwa saudara Toyota Avanza ini bakal mengusung mesin baru tipe 1 NR berkapasitas 1.3 liter EFI DOHC disandingkan dengan teknologi Dual VVT-I yang kabarnya memiliki tenaga lebih baik dibandingkan model lama. Perlu anda ketahui teknologi Dual VVT-I (Variable Valve Timing with Inteligence) pada sebuah mobil berfungsi dalam mengatur suplai bahan bakar dan udara menuju intake serta mengatur pula pengeluaran emisi pada exhaust secara optimal oleh ECU. Dengan demikian mesin kendaraan pun mampu bekerja secara maksimal. Pihak Daihatsu mengklaim mobil MPV terbarunya ini juga bakal lebih hemat bahan bakar berkat hadirnya electronic throttle system.

Untuk menambah kenyamanan selama berkendara mobil yang juga pesaing Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini telah dilengkapi dengan suspensi yang lebih empuk dan stabil sehingga semakin tangguh untuk melintasi medan cukup sulit sekalipun. Kabarnya Daihatsu Great New Xenia bakal memiliki empat tipe di antaranya adalah varian D, M Deluxe, X Deluxe dan tertinggi yaitu R Sporty. Yang membedakan ke empatnya tentu saja dari segi fitur dan karena R Sporty merupakan varian paling tinggi dapat dipastikan dibanderol dengan harga paling mahal. Baca Juga, Daihatsu Great New Xenia Terbaru Banyak Ubahan dan Grand New Avanza Meluncur 12 Agustus 2015.

Source img http://www.daihatsutv.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here