Home Mobil Harga Mobil Honda HR-V Terbaru Raih 5 Bintang Uji Tabrak NCAP

Honda HR-V Terbaru Raih 5 Bintang Uji Tabrak NCAP

1255
0
mobil honda hr-v suv terlaris baru 2015 indonesia

OTONITY.com – Mobil Terbaru Honda HR-V Indonesia Semakin Safety. menjadi pendatang baru yang cukup sukses di pasar otomotif ASEAN khususnya di segmen crossover. Mobil berpenumpang lima orang ini memiliki desain yang sangat elegan serta dibekali fitur cukup lengkap di dalamnya, tidak hanya itu saja pada ruang kabinnya pun juga telah dirancang lebih modern dan mewah meskipun secara harga pesaing Nissan Juke ini cukup murah. New Honda HR-V sendiri diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014 silam dan diproduksi di Indonesia, sejak kemunculannya mobil SUV ini langsung banjir peminat dan bahkan pemesannya pun harus inden hinga berbulan-bulan.

Menjadi salah satu mobil yang cukup laris di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir tentu saja membuat popularitas Honda HR-V semakin merangkak naik. Bahkan baru-baru ini mobil andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) tersebut berhasil menyabet 5 bintang untuk tingkat keamanan menurut New Car Assessment Program ASEAN (NCAP) yang diberikan oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS). Dari total 16.00 nilai untuk frontal offset crash test Honda HR-V sukses meraih angka 15.21 dan 73 persen untuk Child Occupant Protection.

Memang dari segi keamanan dan juga teknologi Honda HR-V tergolong sangat lengkap dan terhitung cukup sempurna di kelasnya. Sebut saja fitur VSA (Vehicle Stability Assist), ABS (Anti-lock Braking System), Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, enam buah airbag yang meliputi Dual SRS, i-Side Airbags, Side Curtain Airbags, HAS (Hill Start Assist) hingga ESS (Emergency Stop Signal) turut disematkan didalamnya. Walaupun baru berusia kurang dari setahun namun Honda HR-V sudah mulai merambah hampir ke seluruh kawasan Asia Tenggara dan selain di Indonesia mobil ini juga dipasarkan ke Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina dan Malaysia.

kelebihan honda hr v 2015 indonesia

Dari seluruh daftar tersebut harga paling mahal terdapat di Singapura karena mempunyai beban pajak paling tinggi, sedangkan yang termurah ada di Indonesia karena menjadi negara produsennya. Sekedar informasi ASEAN NCAP merupakan bagian dari Global NCAP yaitu sebuah program dimana bertugas untuk menguji teknologi serta fitur keselamatan pada kendaraan khusus di kawasan Asia Tenggara. ASEAN NCAP sendiri pertama kali berdiri pada tahun 2011 silam dan setiap proses pengujiannya dilakukan bersama Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) serta Kementerian Transportasi Malaysia.

Adik dari Honda CR-V ini memang memiliki tampang yang cukup sporty sehingga tidak mengherankan jika setiap tahunnya Honda HR-V selalu masuk dalam lima besar penyumbang penjualan Honda Indonesia bahkan sejak bulan Januari hingga Mei 2015 kemarin saja mobil ini telah terjual sebanyak 17.788 unit dan menariknya berada di atas Honda Mobilio, Honda Jazz maupun Honda Brio Satya. Angka tersebut terbilang cukup fantastis bagi sebuah pendatang baru, apalagi kondisi pasar perekonomian dalam negeri di tahun ini tengah mengalami keterpurukan.

Honda HR-V sendiri diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 bulan September silam dan dibanderol dengan harga mulai Rp 240 jutaan. Sementara itu di sektor dapur pacu pihak Honda Indonesia telah menyediakan dua pilihan mesin yaitu 1.5 liter dan 1.8 liter. Selain serangkaian fitur keselamatan di dalam mobil ini juga dibekali berbagai fitur hiburan seperti USB Port, HDMI Port, layar sentuh berukuran 7 inch khusus untuk tipe tertinggi, iPod/iPhone/Android, AM/FM radio, CD/DVD Player, MP3/WMA dan Double DIN Audio System. Tidak hanya itu saja hadir pula fitur tambahan seperti Driver Seat Height Adjuster, Tilt & Telescopic Steering Wheel, Day/Night Rearview Mirror, One Touch Turning Signal, ULTRA Seat, Multi Information Display, ECO Assist dan Meter Cluster. Baca Juga, Kelebihan Honda HR-V Terbaru Indonesia, Honda HR-V Laris Terjual di Indonesia dan Honda HR-V Terbaru Buatan Indonesia Laris Terjual di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here