Home Daihatsu Daihatsu Great New Xenia Terbaru Siap Tampil Beda

Daihatsu Great New Xenia Terbaru Siap Tampil Beda

1684
0
daihatsu great new xenia facelift 2015 terbaru

OTONITY.com – Great New Xenia 2015 Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memastikan bakal meluncurkan Great Daihatsu Xenia dalam waktu dekat guna memenuhi permintaan masyarakat tanah air di segmen mobil keluarga yang semakin meningkat. Model terbaru dari Daihatsu Xenia ini dipastikan jauh lebih keren dan stylish dibandingkan sebelumnya khususnya di bagian eksterior. Misalnya di bagian depan kini mengusung desain baru pada bagian kap mesin yang bergelombang di sisi kanan dan kiri berkat hadirnya lampu baru. Selain itu pihak Daihatsu juga mengklaim bahwa untuk kap mesin tersebut dirancang lebih kuat.

Sementara itu untuk lampu utamanya sendiri, New Great Daihatsu Xenia memiliki desain lebih kecil yang menyatu dengan grill bagian atas sehingga nampak semakin mewah dan elegan. Tidak hanya itu saja pada bumper depan juga mendapatkan sentuhan baru seperti kisi-kisi lubang udara lebih besar yang bertujuan untuk memperlancar angin ketika sedang dipacu. Bumpernya sendiri dilengkapi pula dengan lampu Daytime Running Light (DRL) dengan desain guard black matte untuk tipe R Sporty.

Beralih ke sektor buritan terdapat spoiler di bagian atap yang berfungsi menambah aerodinamis pada mobil MPV ini. Sedangkan di bagian lampu belakang juga telah dilengkapi dengan sharp fin sehingga nampak lebih sporty dibandingkan model sebelumnya. Untuk pintu belakang kini diberikan akses krom dan sentuhan reflektor. Bentuk lampu belakang pun juga diperbarui dan nampak lebih lebar, serta tidak ketinggalan pula desain anyar juga disematkan untuk bumper belakang. Baik dari segi desain depan maupun belakang Great New Daihatsu Xenia ini tidak jauh berbeda dengan Grand New Toyota Avanza.

Sedangkan untuk ruang kabinnya sendiri juga dirancang lebih mewah dan elegan. Bisa dikatakan perubahan interiornya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya sehingga tampil semakin sempurna dan diperkirakan bakal tetap menjadi yang paling banyak diminati masyarakat tanah air. Kelebihan lain dari Daihatsu Xenia adalah luas interiornya lebih baik dibandingkan dengan milik Honda Mobilio maupun Suzuki Ertiga yang sampai saat ini keduanya dianggap masih tetap menjadi pesaing utama.

Di sektor ruang kabin ini Daihatsu Xenia terbaru mengusung kombinasi dua warna yaitu hitam dan coklat gelap serta diberikan pula aksen silver khusus pada tipe D. Tidak berhenti di situ saja kini kursi baris ketiga juga sudah bisa dilipat secara penuh dengan menggunakan fitur one touch, jadi volumenya pun bisa bertambah lebih luas sehingga mampu menampung lebih banyak barang bawaan. Selain itu dengan dimensi cukup besar New Daihatsu Xenia 2015 mampu menampung hingga 6 penumpang dan untuk menambah kenyamanan di dalam mobil ini telah dilengkapi dengan AC double blower pada varian 1.0 tipe M ke atas.

Terakhir adalah sektor ruang mesin yang kini diklaim memiliki teknologi baru sehingga lebih bertenaga dan juga semakin hemat bahan bakar. Berbeda dengan dapur pacu sebelumnya yang memiliki kapasitas 1.298 cc tipe K3 VE DOHC VVT-i, kabarnya Great New Daihatsu Xenia mengusung mesin tipe 1NR Dual VVT-i. yang  mampu menghasilkan tenaga mencapai 97 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak 117,6 Nm pada 4.200 rpm. Angka tersebut sedikit lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya memiliki tenaga sebesar 91 hp pada putaran 6.000 rpm meskipun sama-sama memiliki kapasitas 1.3 liter.

Hadirnya teknologi Dual VVT-i pada Daihatsu Xenia keluaran terbaru ini mampu mengatur suplai bahan bakar dan juga udara pada intake lebih optimal sehingga membuat putaran mesin menjadi lebih ringan. Apalagi mesin yang digunakan kini memakai bahan aluminium sehingga jauh lebih ringan dan tentu saja mempermudah ketika berakselerasi. Menurut sumber yang beredar konsumsi bahan bakar dari Great Daihatsu Xenia 1.3 liter ini 15 persen lebih baik dibandingkan sebelumnya dan bahkan diklaim pula lebih sempurna dari Suzuki Ertiga yang memiliki mesin 1.4 liter.

Nantinya baik Daihatsu Xenia Facelift terbaru maupun kembarannya yaitu Grand Toyota Avanza rencananya akan diluncurkan secara bersamaan pada tanggal 12 Agustus 2015 mendatang. Namun untuk harganya hingga kini masih belum ada informasi resmi baik dari ADM maupun PT TAM. Kita tunggu kabar selanjutnya dari duo MPV ini. Baca Juga, Toyota Avanza Facelift 2015 Punya 6 Tipe dan Desain Generasi Terbaru Toyota Avanza 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here