Home Honda Honda CB150R Terbaru Hadir 5 Agustus 2015, Siap Tampil Beda!

Honda CB150R Terbaru Hadir 5 Agustus 2015, Siap Tampil Beda!

1683
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda CB150R Facelift 2015 Segera Dijual. Honda CB150R model terbaru dipastikan meluncur pada 5 Agustus 2015 mendatang, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor resmi merasa sangat optimis kalau motor sport terbarunya ini bisa meraih sukses dan menjadi raja di kelasnya. Apalagi desain dari generasi kedua ini jauh lebih sempurna dan sporty dibandingkan model lawas. Seperti yang diungkapkan sendiri oleh salah seorang sumber internal PT AHM bahwa pada New Honda CB150R 2015 ada improvement dan juga penyempurnaan berkat masukan dari para konsumennya.

Menurutnya perbedaan paling jelas terdapat pada bagian tampilan dan juga dapur pacu. Tidak hanya itu saja di sektor kaki-kaki pun sudah dipastikan akan memakai ban gambot sehingga semakin memanjakan kenyamanan konsumen. Ubahan lainnya juga diberikan pada bagian knalpot yang kini tampil semakin sporty dan juga mudah diganti sesuai dengan selera pemiliknya. Untuk bagian lampu depan mengalami sedikit penyempurnaan yaitu memiliki bentuk lebih mungil namun tetap didukung oleh teknologi LED.

Beralih ke sektor dapur pacu juga tidak luput dari pembaruan yang tentu saja menghasilkan tenaga lebih besar dan putaran semakin maksimal. Namun sumber tersebut tidak bisa menjelaskan mengenai angka pasti dari tenaga yang dihasilkan oleh New Honda CB150R model 2015 ini. Menariknya sumber AHM tersebut juga membocorkan bahwa untuk urusan harga dapat dipastikan tidak akan terpaut jauh dari model lawas, sayangnya dirinya masih enggan untuk memberikan kepastian mengenai banderolnya.

honda cb150r facelift terbaru 2015 indonesia

Meskipun demikian baru-baru ini spesifikasi mengenai Honda CB150R 2015 sudah mulai bocor di dunia maya, dari spesifikasi mesinnya motor pesaing Yamaha V-Ixion ini akan mengusung dapur pacu berkapasitas 149,16 cc DOHC 14 langkah 4 katup silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 16,7 hp pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 7.000 rpm dengan didukung transmisi manual enam percepatan. Sementara itu untuk dimensinya sendiri motor sport andalan Honda Indonesia tersebut memiliki panjang 2.019 mm, lebar 719 mm dengan tinggi 1.039 mm dan memiliki jarak sumbu roda hingga 1.293 mm.

Perbedaan lain yang terdapat pada generasi terbaru ini adalah di sektor rangka suspensi yang kini lebih nyaman berkat hadirnya tipe teleskopik pada bagian depan serta lengan ayun suspensi tunggal di bagian belakang. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya pada bagian kaki-kaki New Honda CB150R 2015 mengusung ban lebih besar yaitu berukuran 100/80 untuk depan serta 130/70 pada bagian belakang yang sama-sama disematkan pada velg berukuran 17 inci dengan ban tipe tubeless. Hadir pula rem cakram baik depan dan belakang membuat keamanan pengendara semakin terjamin meskipun belum dibekali dengan fitur ABS.

Hadirnya New Honda CB150R 2015 pada bulan Agustus nanti tentu saja bakal mengganggu pasar Yamaha V-Ixion yang pada bulan Mei kemarin juga telah melakukan penyegaran. Meskipun perlu diakui bahwa motor sport milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedikit lebih diunggulkan namun dengan hadirnya model terbaru pada Honda CB150R mungkin saja bisa merebut pangsa pasar motor sport di kelas 150 cc.

Hanya saja hingga kini belum ada bocoran mengenai wujud asli dari Honda CB150R 2015 dan baru sebatas diperkenalkan melalui sileut video yang ditampilkan oleh akun welovehonda. Berbeda dengan Honda Sonic 150 yang nantinya akan diluncurkan secara bersamaan justru tampang aslinya sudah mulai tersebar di dunia maya lengkap dengan spesifikasinya. Kita tunggu saja apakah Honda CB150R ini benar-benar bisa menjadi pembunuh bagi Yamaha V-Ixion atau justru semakin jauh tertinggal. Baca Juga, Bocoran Spesifikasi Honda CB150R Facelift 2015 Indonesia, Teaser Honda CB150R Facelift 2015  dan Perkiraan Harga Honda CB150R Terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here